"Pokok e aku harus berhasil, laut kan kudaki, gunung kan kusebrangi, apalagi cuma lapar perot ni. Adek, tunggu kencan malam minggu kite!" Itulah yang ia gaungkan dalam hati.
"Dek, nanti kalau kuliah Abanng dah selesai, pokoknye Adek siap–siap Abang lamar, ye? Tenang jak, ndak lamak agik. Taon depan kite targetkan. Jangankan uang asap, uang api dah Abang siapkan. Adek tinggal pilih yak, out door, in door, boleh semue. Undangan e kite siapkan lima ribu."
"Uh... Abang nih, uwu banget. Adek sampai terharu, jadi pengen nanges. Untung Adek ni punye cowok yang mandiri dan mapan macam Abang. Ndak pelit agik tu, tiap jalan pasti di belikan jajan macam hari ini."
Lelaki itu kembali mencubit gemas kedua pipi sang pacar sambil melepaskan kata–kata manisnya. Lan, yang sudah kesal, semakin meringkuk dan memeluk perutnya. Bersamaan dengan muka merengut Lan, laptop temannya mati.
"Alah, Bang? Ngape pulak leptop tibe–tibe mati? Lampu mati kayak e ni?"
"Benalah? Alamak, data tadik dah tesimpan belom, Dek?"
"Belom a, kayak manelah ni? Dalah leptop bocor, tibe–tibe mati pulak."
"Lan? Mati lampu ke?" tanya teman Lan.
"Mati lah kali. Kau tak dengar listrik tu dah bunyi tulat-tulit macam es krim dua ribu," tukas Lan.
"Hu, memanglah! Dahlah, Dek, ayoklah kite cari tumpangan laen. Aku balek lah, Lan."
"Jangan lupa bawak bungkus jajanan kitak tu." Lan berujar tanpa berpidah dari singgasananya. Cukup lama berselang, Joko dan Yadi yang kepanasan pun turun dan merebahkan diri di lantai satu. Mereka bertiga kembali tidur di posisi masing-masing.
Langit sudah berubah gelap, segelap lokal paling ujung di deretan kontrakan Gang Teratai ini. Joko yang pertama kali bangun langsung memegang ponselnya yang berbunyi sejak tadi.
"Oi... perot aku lapar, oi!" teriak Joko sehingga membangunkan Yadi. Namun, Lan sejak tadi rupanya sibuk memainkan ponsel.
"Kau lapar maseh banyak dageng, aku ni?" sambung Yadi denga suara paraunya.
"Kau tak lapar ke, Lan?" tanya Joko.
"Kenyang dah rase aku mikirkan jalan malam minggu ni."
"Kalo agek nikamat–nikmat e becinte emang gitu," ejek Yadi.
"Tak ade ke yang nak gerak beli listrik ni? Demi Doi, dari tadi aku nyala matikan HP. Sisa tige puloh nyawe aku ni."
"Kalo emang dah takdir e mati, matilah," balas Joko.
"Hm dah lah, aku nak bilang cewek tu, kalo aku agik sibok yak lah." Lan pun mulai mengetik pesan yang cukup panjang sambil bergumam, "Dek, maafkan Abang atas semue khilaf dan salah yang pernah Abang lakukan selama kenal, ye. Abang harus nyelesaikan job Abang sampai besok siang, jadi Abang baru bise hubungi lepas dzuhur. Tapi, Adek jangan lupak malam minggu kite, ye. Besok Abang jempot Adek yang cantek jelita, idaman dunie akherat."
"Maok yak cewek kau kenak bualkan kau teros."
"Die seharus e banyakkan bace biar pikiran e tebuka."
"Banyakkan minum aek puteh gak, same promagh," ejek Joko dan Yadi bersahutan.
"Dah lah," tukas Lan setelah mematikan ponsel dan bersiap tidur. "Tolong besok idopkan HP aku abes dzuhur ye, kitak lah harapan aku nih, aku nak tidok ngumpolkan tenage."
Aku suka body goyang mamah muda...
Mamah muda...
KAMU SEDANG MEMBACA
CADIKAH
Teen FictionKisah tiga anak rantau di perantauan. Bertahan hidup di tengah krisis (ekonomi dan hati). Akankah ada 'happy ending'?