Sahabat sejak kecil

38 2 1
                                    

Namanya Helmi hanata. Gaada turunan jepang, cuma karna pernah tinggal di jepang. Nama tambahan aja gitu. Statusnya sekarang pengangguran menuju jadi istri orang. Mia baru wisuda tiga bulan yang lalu dan langsung dilamar sama lelaki yang sangat, amat, banget, wanjeon, daebak, heol lempeng ga ketulungan. Gangerti emang dia males ngomong, atau emang pengen keliatan cool aja.

Sahabatan dari kelas 1 SD. Berangkat bareng, sekolah bareng, makan bareng, tidur bareng, mandi bareng, semua bebarengan. Mia di jepang sampe kelas 9 SMP, dan SMA di Indonesia sampe sekarang. Calon suaminya nyusul ke indonesia pas kemarin ngelamar aja. Padahal selama 7 tahun lost contact. Gak sepenuhnya lost contact sih, mia sering chat dia lewat line tapi jarang dibales.

Bujug dateng dateng ngelamar. Langsung kerumah lagi. Mana bisa nolak. Hwhw.

Namanya Hamada Asahi, lahir di jepang, half japan half indonesian. Kongsi kongsi, tapi muka jan dikata. Jepun bener.

Makanya ganteng jadi di terima wkwk.

Umurnya setahun dibawah mia, tapi udah jadi direktur aja. Sebenernya masih canggung sih karena selama ini mia nganggep dia ya....literally cuma sahabat. Gapernah sekalipun have a crush on him. Tapi emang orangnya baik banget walaupun gapernah ada feedback apa-apa di dalem ekspresinya. Berasa mau nikahin robot.

Tapi mia bersyukur masih ada yang mau sama cewek modelan dia. Tomboy, hobinya bola, gapake skincare. Eh dapetnya yang blasteran surga.

Hidup di syukurin aja gaes, ada hikmah kok.

•••

Sore ini, Asahi ada janji sama klien nya di bali. Padahal besok acara nikahan nya. Asahi sama mia sebenernya masih canggung banget buat chat mesra-mesraan atau sok peduli. Karna orangnya lempeng banget.

Paling isi chat nya cuma nanyain persiapan nikahan, paling mentok nanyain makan.

Abis itu Asahi pulang ke hotel, sekarang masih jam 11 siang. Pesawatnya berangkat jam 3 sore, masih ada waktu buat nyantai. Dipikir-pikir kasian juga mia ngurusin semuanya tanpa Asahi bantuin.

Kalo ditanya, sebenernya Asahi suka ga sih sama mia?

Ya suka, sayang juga dan nganggep mia tuh kaka perempuan yang selalu ngejagain adeknya.

Iseng-iseng Asahi buka wa nya dan mencet call ke mia.

"Halo. Tumben amat." dari suaranya, mia kaya abis nangis. Asahi mau nanya kenapa, tapi gengsi bangett dia tuh.

"Udah siap hall nya?"

"Belum finish sempurna. Masih ada beberapa dekorasi yang belum ke pasang. Serius nanya ini doang?"

"Kakak udah makan?"

"Yang ditanyain makan mulu. Gue udah makan tadi sarapan, kalo makan siang belom. Lo?"

"Aku udah makan. Kakak nangis?"

"Iya tadi, abis deep talk sama mama. Lo take off jam berapa?"

"Jam 3. Switch ke vc dong"

Gak lama, ada konfirmasi buat ganti ke vidcall. Langsung Asahi acc.

"Ih nangis kaya anak kecil" ejek Asahi sambil nunjuk-nunjuk layar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ih nangis kaya anak kecil" ejek Asahi sambil nunjuk-nunjuk layar

"Tadi tuh si mama tiba-tiba ngomongin kalo gue udah jadi istri tuh harus blablabla nurut sama suami, trus merembet pas pertama kali ngandung gue."

Asahi cuma bisa senyum tipis ngeliat kaka perempuan kesayangannya banyak omong hari ini.

Mia ikutan senyum, jadi aja mereka senyum senyum berdua.

"Makasih ya kak, udah terima lamaranku. Cantik banget sih."

Di seberang mia udah dagdigdugser aja. Sejak kapan Asahi pinter ngomong.

Melting me softly - Asahi MiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang