08:14
"BANGUN JOY BANGUUN!! MENTANG MENTANG DI SKORS KAMU KIRA BISA NGEBO SAMPE SIANG!? HEH BANGUN! MAMA MAU KERUMAH BU SUSANTI ADA ARISAN! MELEK WOY MELEK!" omel si mama sambil mukul mukulin Joy pake guling
Joy akhirnya bangun, kepalanya pusing banget rasanya gara gara overthinking.
"Joy mama mau arisan, sekarang hari rabu. Nanti kalo unjun kesini kamu jagain dia. Kamu kan dirumah terus" kata si mama
"Okhei" jawab Joy kemudian turun ke bawah nonton tipi.
Dan bener aja si Unjun dateng bawa boneka lemon lalu duduk disebelah Joy, Joy merhatiin unjun diem diem.
Masa sih kemaren mimpi gue beneran kalo si unjun ngomong kek gitu — joy
Joy ngerasa kalo mimpinya ga serius dan cuma bunga tidur.
"Njun laper ga? Kajoy ambilin roti mau?" kata si Joy nawarin, tapi unjunnya diem aja.
Akhirnya Joy berjalan ke arah kulkas dan ngeliat apakah ada roti disana, dan kagetnya waktu dia nutup pintu kulkas tiba-tiba Unjun udah di sebelahnya.
"Anjir ngagetin aja sih njun, nih bolu" ucap Joy lalu nyodorin bolu ke Unjun.
Tapi anehnya Unjun cuma ngeliatin, karena ngerasa aneh si Joy kek denger suara di rumahnya.
"Papa itu jahat"
"Kajoy harus bantuin unjun"
"Papa harus membayar semua perbuatannya"
"Kajoy harus bantuin unjun"Hap..!!
Tiba-tiba hyeongjun langsung ngambil bolu nya dari tangan Joy terus lari keruang tv.
"Perasaan gue kok gaenak ya, tadi kek ada--"
"Joy" panggil Wonwoo tiba-tiba dari belakang.
Joy menoleh "Apa?! Lu mau ngetawain? Gausa kesini bangsat! Pergi lu" usir Joy.
Bukannya pergi, Wonwoo malah nyamperin dan meluk Joy "Joy maafin aku Joy, aku kemaren dihasut jadi aku gatau kalo sebenernya bukan kamu yg nyiram alkoholnya. Maafin aku ya, aku bener bener nyesel percaya gitu aja. Kita baikan ya"
Joy yang tadi mau ngelawan seketika luluh dan nangis dipelukan Wonwoo.
Melihat itu, Hyeongjun langsung lari nyamperin mereka dan narik narik bajunya Joy yg ngebuat dia langsung ngelepasin pelukannya.
"Joy, maafin aku ya?" pinta Wonwoo
"Iya, gue maafin" jawab Joy
Mereka ber-3 duduk di ruang tv, tapi anehnya Hyeongjun gamau deket-deket sama Wonwoo. Dia malah duduk dipangkuan Joy.
"Lu ga sekolah?" tanya Joy
"Engga, gue izin" jawab Wonwoo
"Oh" - Joy
Hyeongjun lari ke kamar mandi diikuti Wonwoo dan dia kaget ternyata Joy ga ngikutin dia dan yg ngikutin cuma Wonwoo doang.
Hyeongjun rasanya pengen nangis tapi ditahan, dia malah ditarik wonwoo masuk dan pintunya dikunci.
"Denger ya, nurut sama gue kalo lu gamau bernasib sama kaya Una!" ucap Wonwoo kemudian mencubit lengan Hyeongjun, hyeongjun keluar kamar mandi dan langsung duduk di tempat Wonwoo.
"Sini njun duduk sini" kata Joy sembari nepuk nepuk paha nya tapi Hyeongjun menggeleng dan ekspresinya kek ketakutan waktu Wonwoo dateng.
Joy ngerasa ada yg aneh sama Hyeongjun.
"Njun sini deh" panggilnya
Tapi Hyeongjun gamau nyamperin dan malah ngeliatin Wonwoo seolah menunggu tanda darinya.
"Tuh dipanggil kajoy, samperin sana" kata Wonwoo
Hyeongjun ngangguk terus duduk disebelah Joy sambil meluk Joy, erat banget. Disitu Joy mulai inget sama mimpinya dan suara tadi.
Masa sih nih anak takut sama Wonu — Joy
"Nu, mama kemana?" tanya Joy
"Oh mama ada meeting jadi beliau ke bandung seminggu" jawab Wonwoo
Joy ngangguk, pandangannya beralih ke Hyeongjun yg nunduk terus daritadi.
Joy mencari alasan supaya Wonwoo pergi dan memastikan Hyeongjun ga kenapa-napa.
Beruntunglah dia dapet ide "Nu, keknya unjun ngantuk gue mau gendong dia ke atas. Lu bisa pergi kan?"
"Oh oke, titip unjun ya. Kalo nakal pukul aja" pesan Wonwoo
"Hmm"
Setelah Wonwoo pergi, Joy ngelempar remote tv ke sofa dan gak habis pikir gimana bisa dengan gampangnya dia nyuruh buat mukul anaknya sendiri.
Hyeongjun yg tadi nunduk terus akhirnya berdiri lalu minum air di meja.
"Njun kamu ngantuk? Tidur yuk?" ajak Joy
Hyeongjun ngangguk dan ngikutin Joy dari belakang ke kamar. Di kamar Unjun langsung tidur dan Joy nya masih main hp.
LINE
Jennie
Joy
Ada tugas kelompok
Tapi tenang lu sama gue sama yerin sama Hayoung
Btw Wonwoo udah bilang tadi kalo ternyata dia dihasut, terus gue sama yerin nanya ke anak kelas 11 ternyata tuh anak emang beneran kesiram alkohol tapi anehnya temennya bilang kalo si korban ga nuduh elu.
Jadi yg kudu gue percaya siapa? Yg hasut wonu juga masih jadi misteri njir.Tuhkan! Gue bilang apa! Gue gak salah jen
Anjing emang yg ngehasut
Wonu juga bego percaya gitu aja
Btw kalo ada tugas ntar kirim ke email gue yaIya nanti tugasnya gue kirim
Btw lu lagi ngapain?
Bosen anjir gue disekolah gaada eluLagi rebahan🤘🏼😎
Najis lu
Ntar gue main kerumah lu ya?Jangan ada ponakan gue
Dia gasuka ada orang yg ga dia kenal dateng kerumahNajis ponakan lu
Yaudah pan kapan aja
Bye joy
Kalo da apa apa chat gueOke jen
Read✨✨✨✨✨✨
Joy kemudian ikutan tidur bareng Unjun.
"Kak, bangun kak"
Joy yg merasa lengannya ditepuk-tepuk langsin bangun.
"Kenapa njun? Kamu pengen pipis?" tanya Joy
"Bukan kajoy, lengan unjun sakit" jawab Unjun
Joy ngebuka hoodie nya unjun dan ngeliat lengannya biru karena cubitan.
"Ini kenapa?" tanya Joy
"Dicubit papa" jawab Unjun
"Masa sih? Jahat banget sih anak sendiri dicubitin" omel Joy
"Kak, ayo ke kantor polisi ngelaporin papa" ajak UnjunJoy mengernyitkan dahi "Eh ngapain dilaporin? Bentar bentar, kok kamu tiba-tiba bisa ngomong fasih gini sih"
"Unjun cuma bisa ngomong sama kajoy, di alam mimpi. Soalnya kalo udah bangun unjun gabisa ngejelasin lagi" ucap Unjun
"Jadi yg kemaren itu beneran?!" tanya Joy baru ngeh sama semua ini
"Iyalah, makanya ayok kita ke kantor polisi kak" ajak Unjun
"Tapi kan kita gapunya bukti"
—tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan, Psy ft. Jww
Fanfiction[END] Karena akur sama mantan itu sama dengan memepererat tali silaturahmi.