Seperti ucapan Una, Joy beneran kerumah Wonu cuma buat ngambil kotak yg dimaksud Una.
Tapi ga segampang itu dikira nyongkel duit di celengan apa😭
Joy kudu memasang seribu alasan supaya bisa ke kamar Wonwoo.
"Halo? Lu sekolah? Unjun minta main kekamarnya nih, gue boleh kan nemenin dia? Soalnya rumah lu sepi"
"Iya, dikamarnya aja tapi"
"Yoi"
*pip
Joy yg daritadi udah berdiri didepan kamar Wonwoo memasang smirk dan ngebuka kamar Wonwoo.
Joy berkeliling sebentar dikamar wonwoo dan melihat beberapa barang yg ga asing buat dia.
"Hm, masih disimpen aja." gumamnya setelah melihat pigora yg pernah dia kasih ke Wonwoo.
"Bukannya hari ini dia ada ekskul basket? Kenapa bajunya ga dibawa? Apa dia udah keluar dari ruh ekskul ya?" gumam Joy lagi menebak nebak.
Joy merasa aneh karena disana tidak ada sama sekali foto Una dan Hyeongjun dikamarnya padahal Una dan Hyeongjun adalah istri dan anaknya.
Bahkan Joy ngeliat kertas foto yg terlipat dibawah gunting dan ternyata itu foto Una yg dicoret coret bagian wajahnya.
Joy teringat pesan Una buat ngambil kotak dikamar itu, dan Joy cepet-cepet menggeledah laci, lemari, bawah tempat tidur buat nyari itu kotak.
Untungnya ketemu.
"Anjir disini ternyata, tapi bener ini ga sih? Soalnya kotak mencurigakan cuma ini." gumam Joy.
Tanpa pikir panjang Joy segera ngambil kotak itu dari dalam lemari, tapi naasnya doi ga sengaja kesenggol bajunya Wonwoo yg bikin itu jatuh berantakan.
"Shit!" umpatnya
Joy ngambil bajunya dan nyembunyiin dibawah baju yg udah rapi dan keluar dari sana, tapi sebelum dia ngebuka pintu dia ngeliat fotonya yg masih terpajang di sebelah lemari.
"Wait, kenapa dia masih nyimpen foto gue? Dipajang pula dikamarnya. Idiot!" ucap Joy lalu dengan mudahnya ngambil itu foto dari pigora dan keluar.
Sampai di kamar Hyeongjun, Joy ngeliat bocah itu duduk di sudut ruangan.
"Njun, ngapain disitu? Sini ikut Kajoy balik kerumah" tegur Joy
Tapi karena Hyeongjun masih belom bisa fasih ngomongnya jadi dia cuma ngebales "Unjun, mama"
Akhirnya dengan terpaksa Joy ngegendong Unjun balik ke rumahnya.
"Okey, sekarang kita buka apa isi kotak yg dimaksud Una kemaren. Njun, diem ya jangan lari-lari" celoteh Joy
Sebelum tangan Joy ngebuka itu kotak tiba-tiba Una muncul di sebelahnya.
"Kajoy.." panggilnya
"Kaget gue! Na plis jangan ngagetin" balas Joy, dia sebenernya masih takut sama hantu Una tapi ngeliat unjun sama una yg seperti selalu menerornya membuat Joy terpaksa membantu mereka.
Joy lanjut ngebuka kotak itu dan ya sepertinya Joy menduga kalo isi kotak itu cuma foto-foto Una sama Hyeongjun karena dia mengira Wonwoo menyimpan foto mereka di kotak itu karena dia ga mau naro foto itu dikamarnya.
"Pisau? Pistol? Ini apasi kok isinya nakutin gini serius gue parno jadinya" gusar Joy
"Kajoy, itu semua barang yg dipake Wonwoo buat ngebunuh aku" jelas Una yg ngebuat Joy makin ga tenang.
Joy naro itu pistol sama pisau di sebelahnya dan lanjut unboxing itu kotak. Selanjutnya Joy nemuin kotak kecil yg berisi kalung disertai liontin H dan beberapa amplop surat yg masih rapi belum terbuka sedikitpun dan saat itu juga Una menangis.
"Na? K-Kamu kenapa?" tanya Joy ketakutan
"Selama ini Wonu ga nyampein surat aku ke mama dan dia ga ngasih hadiah aku buat unjun" jawabnya sembari menangis
Oke, pelajaran yg Joy dapet disini 'Jangan pernah nitip hadiah/pesan/surat/apapun ke orang lain dengan harapan akan disampaikan ke objek yg dituju. Kalo bisa kasih/sampaikan sendiri tanpa perantara'
Joy mengambil salah satu amplop "Na, aku boleh buka ini?"
"Buka aja kak" angguk Una
Joy ngebuka amplopnya dan ngebaca isi surat itu.
"Wonu brengsek!" umpatnya setelah selesai ngebaca itu surat
Selanjutnya Joy nemuin usb tapi dia masih belom mau buat ngebuka isi usb itu lewat laptop.
"So, apa yg kudu gue lakuin sekarang?" tanya Joy
"Kak aku--"
Drrttt Drrtt...
Joy mengambil hpnya, terlihar seperti banyak miscall dan pesan dari Jennie.
Jennie
Joy lu tau ga, tadi pas jam pelajaran ke 3 si Wonu tiba-tiba ijin pulang buat ngambil baju basketnya.
Aneh banget ga sih?
Padahal sama Doyoung udah ditawarin pake bajunya tapi doi masih ngotot pengen balik.
Oh iya katanya doyoung dia juga alesan kalo dia lupa kunci pintu kamar.
Sumpah aneh banget ga sih?
Kenapa dia seheboh itu coba? Padahal lupa ngunci kamar bukan lupa ngunci rumah.
Kek seolah kamar dia lebih penting dibanding harta benda yg lain.
Bener bener aneh dan mencurigakan.✨✨✨
Joy yg ikut merasa aneh setelah membaca pesan Jennie jadi mikir kalo mungkin Wonwoo tau kalo dia mau masuk kamarnya dan ngambil kotak itu? Tapi Joy yakin kalo mungkin emang Wonwoo pulang karena baju basket.
Joy ngambil isi dari kotak itu dan cepet-cepet ngembaliin itu kotak ke kamar Wonwoo.
"Mampus, oke gue mau balikin ini kotak tapi lu tenang aja na karena isinya udah gue ambil dan gue ganti pake barang lain yg beratnya sama." ucap Joy lalu cepat cepat berlari kerumah Wonwoo buat ngembaliin itu kotak.
Fyi, Wonwoo gapernah ngebawa kunci rumah karena selalu digantung deket jendela.
Beruntungnya Joy lebih cepat 5 menit buat ngembaliin itu kotak dan kembali ke rumahnya seolah ga terjadi apa-apa.
—tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan, Psy ft. Jww
Fanfiction[END] Karena akur sama mantan itu sama dengan memepererat tali silaturahmi.