3

584 66 20
                                    

I hope you like and enjoy...
Happy reading...
_______________________

Setelah berbaring dengan nyaman memakan apel tersebut satu gigitan. Ia merasa kepalanya berputar-putar pusing dan mulai mengantuk. Perlahan tapi pasti ia kehilangan kesadarannya.
___________________________________
_____________

Langit yang tadinya gelap perlahan menjadi terang. Tugas sang bulan telah selesai. Sang matahari pun memulai tugasnya.

Tampak sebuah gubuk ditengah hutan. Tapi anehnya, di hutan tersebut tidak terkena cahaya matahari. Gelap dan suram, itulah yang menggambarkan kondisi hutan tersebut.

Hutan tersebut adalah sebuah gunung yang bernama 'GUNUNG KEGELAPAN'

Sunyi menyelimuti keadaan. Bahkan jangkrik pun tak berani mengeluarkan suaranya. Hutan yang tenang.

Namun siapa yang tahu didalam gubuk tersebut ada seorang gadis buruk rupa yang terbujur kaku. Gadis buta yang menghabiskan 14 tahun hidupnya di gunung tersebut dengan pelayannya kemarin telah menghembuskan nafas terakhirnya sehari setelah pelayannya tiada. Gadis tersebut tiada dengan penyesalan.

______________________________
__________

Dilain tempat, disebuah hamparan Padang bunga , Li Xinxin_abad 22_bingung kenapa dia disini.

"Kenapa aku disini? Bukankah seharusnya aku di alam baka? Atau ini adalah alam baka?" Gumam Li Xinxin kebingungan.

Perlahan Li Xinxin menyusuri tempat tersebut hingga dia melihat punggung seseorang yang menggunakan hanfu putih dengan rambut hitam panjang yang terurai. Li Xinxin memutuskan untuk mendekat ke orang tersebut.

Li Xinxin mendekat hingga jarak yang tersisa antara dirinya dan orang tersebut hanya 1 meter. Sebelum menanyakan tempat ini orang tersebut berbicara terlebih dahulu.

"Kau sudah datang?" Deg. Entah halusinasi atau bukan, suara itu sangat mirip dengannya.

Karena terlalu larut dalam keterkejutannya, Li Xinxin tidak menyadari jika orang tersebut sudah berada didepannya.

"Aku tau kau pasti terkejut." Suara tersebut berhasil menyadarkan Li Xinxin. Dan betapa terkejutnya dia saat melihat wajahnya sendiri berada didepannya. Terkejut sampai tak bisa berkata-kata, itulah yang menggambarkan keadaan Li Xinxin sekarang.

"Si..siapa kau?" Tanya Li Xinxin

"Kau akan tau siapa aku nanti. Tapi aku memiliki satu permohonan padamu. Bantu aku, tolong hiduplah sebagai diriku. Tolong laksanakan permintaan ibuku. Dan kau tak boleh menolaknya. Jika kau bilang aku egois, aku memang egois. Tapi aku hanya ingin mati tenang tanpa penyesalan." Ucap wanita berhanfu putih panjang lebar dengan raut wajah sedihnya.

"Hah!? Apa maksudmu?" Tanya Li Xinxin kebingungan.

"Huft... tutuplah matamu!" Perintah wanita berhanfu putih. Entah kenapa Li Xinxin menuruti perintah wanita berhanfu putih yang wajahnya mirip dengannya itu. Sungguh, dia berasa berbicara didepan kaca.

Setelah menutup matanya, wanita berhanfu tersebut meletakkan tangannya di kepala Li Xinxin. Perlahan deretan memori seseorang dengan nama dan wajah yang mirip dengannya dari bayi sampai 14 tahun memenuhi kepalanya. Tapi walaupun wajah dan namanya mirip, kepribadian mereka berdua tidaklah mirip. Bahkan berbeda 180°.

Dua jam kemudian. Li Xinxin_abad 22_ membuka matanya.

"Apakah itu tadi adalah kau?" Tanya Li Xinxin_abad 22_

"Ya itu adalah aku..." Jawab Li Xinxin_masa lalu_ tapi entah kenapa tubuh Li Xinxin _masa lalu_ mulai memudar menjadi transparan.

"Eh..apa yang terjadi?" Tanya Li Xinxin _abad22_ terkejut dan panik.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 24, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TIME SLIP : LI XINXINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang