HARI PERTAMA SEKOLAH

4 0 0
                                    


Memory,
13 Desember 2013

Prank! Prank! Prank!

Suara berisik dimana-mana. Barang-barang hancur berantakan. Gaduh, sepasang suami istri sedang bertengkar.

"Selama ini saya kerja dan kamu setiap hari dirumah karena dia selalu datang?!" ucap laki-laki itu.

"Kamu cuma menuduh dan menyimpulkan segala sesuatu terlalu singkat,mas!" balas perempuan itu tak mau kalah.

"APA MAU KAMU SEKARANG,MAS?" Teriaknya, kini dengan nada yang jauh lebih tinggi. Laki-laki itu hanya diam tidak menjawab.

"APA MAU MU? BERPISAH?" lanjutnya. Laki-laki itu masih diam

"Mah, pah? kenapa?" tiba-tiba gadis kecil yang masih berpakaian sekolah datang menengahi mereka, terkejut melihat barang-barang dirumahnya yang berantakan.

"KAMU MAU IKUT SIAPA? MAMA ATAU PAPA?" ucap perempuan tadi pada gadis kecil itu.

"ma..ksud..ma..ma apa?" jawab nya terbata-bata. Dia tidak mengerti kemana arah pembicaraan mama nya, Ya, memang tidak akan mengerti karena usianya masih terlalu kecil untuk mengerti semuanya.

"YA SUDAH, KALAU BEGITU ANDI IKUT DENGAN MAMA, DAN KAMU ANNA IKUT DENGAN PAPA MU YANG SUKA MENUDUH ITU!" ucap perempuan itu lalu pergi membawa bayi laki-laki yang sejak tadi menangis tak hentinya.

Today,
Senin, 4 Februari 2019

Kring ! kring! kring!

Dengan sigap perempuan itu duduk lalu mematikan alarm yang sejak tadi mengusik dirinya.

"Huft, mimpi buruk lagi" katanya menghela nafas.

"Kapan gue bisa berhenti dari bayangan-bayangan masa lalu itu" lanjutnya.

"Jujur, gu..e.ka..ngen. Gue kangen kalian" ucapnya kini sambil melihat sebuah album foto.

I found a love for me
Darling, just dive right in
and follow my lead.
Well, i found a girl beautiful and sweet
I never knew you were the someone waiting for me

Tidak, tidak ada yang sedang menyanyi. Itu adalah nada dering yang berasal dari handphone perempuan itu.

"Siapa pagi-pagi gini nelfon si ganggu aja" ucapnya dengan nada tak bersahabat sambil mengangkat telfon.

"Hallo?siapa ya?" lanjutnya.

"Idih pake siapa-siapa lagi lo, sekolah bego jam segini baru bangun gila lo ini kan hari pertama lo sekolah bisa dikunciin tau gak" jawab laki-laki dari telfon nya.

"Siapa si lu gak kenal gue" ucap perempuan itu.

"Heh! Anna Citra yang paling ngeselin gue ingetin ya sama lo. 15 menit lagi lo belom berangkat ke sekolah jangan harap ketemu gue lagi. Udah siap-siap sana cepetan!" jawabnya ketus lalu memutuskan sambungan telfon.

"Apa..si.. eh.. sialan dimatiin" ucap perempuan itu. Dengan rasa malas nya akhirnya dengan cepat ia memutuskan untuk mandi dan bersiap-siap pergi ke Sekolah.

Hari senin, hari termalas bagi diri seorang Anna Citra. Karena hari ini adalah hari pertamanya masuk ke sekolah baru yang kebetulan dekat dengan rumahnya. Ia baru saja pindah rumah,meninggalkan rumahnya yang dulu memiliki sejuta kenangan. Perempuan cantik dan manis yang lahir 13 September 2006. Anna adalah gadis yang periang ia sangat baik hati, ramah, dan suka mendengarkan cerita orang lain. Dengan rambut hitam sebahu, senyuman yang manis, serta suara gelak tawa dan perilakunya yang lucu mampu membuat banyak orang menyukai nya.

Tiga BelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang