Kemarin gue baru bahas tentang gimana rasanya ditolak kerja. Rasanya seperti anda menjadi Ironman. Gue bercanda. Sorry, ini gue beneran loh. Gue enam kali lamar kerja ditolak aja. Sedangkan temen gue baru bikin lamaran langsung diterima. Gue sempet merasa gue gak berguna, seharusnya nih gue masuk kerja kenapa gue masuk kelas online?
Gue sempet nyalain diri gue. Udah berdoa, gak dapet-dapet lagi. Gue banget gitu. Gue terus berdoa. Tapi tetap aja gak diterima. Gue bosen sama drama dunia kerja. Setiap ngelamar toh ditolak mending gue nikah sama adek Maryam Elhabashy. Wkwkw itu maunyaa atau gak sama Zain Malik mau gak ya sama gue.
Tapi gue gak nyerah besoknya gue tanya nih mau yang punya toko. Tapi gue tetep aja gue tetap di tolak. Gue gak gitu aja. Gue bangkit, gak nyerah
Gue pun rencananya gak mau cari kerja gak perduli malu. Kejar badai. Kesana kemari gue tanya," cil ada lowongan gak?""Udah penuh!"
"Gak ada lowongan!"
"Zaman Corona gini sulit dek"
" Nanti tak chatlah"Semua PHP gue udah nungguin, udah doa tetap aja gak ada yang manggil gue. Dirumah gue cuma baca buku, menghapal, menghalu sampai rasanya gue udah melayang ke Amerika sama Hamzah. Itu maunya. Gue gak ada tujuan banget disuruh kuliah gue geleng-geleng kepala, disuruh nikah gak bisa masak, kerja gak diterima. Ahhh gue mau bunuh diri aja dah. Tetangga gue diterima gue gak.
Pikiran gue sempit banget nih tapi gue juga takut mati. Gue pikir-pikir lagi. " Kalau gue mati dunia masih jalan, siapa yang doain gue? Gue masih belum bisa dibanggakan. Tapi gimana kalau gue bunuh diri di pohon Lombok biar viral gitu"
Secara nalarnya pohon lomboknya mati gara-gara badan gue super besar gini. Bodo amat lah.
Gue ninggalin Sungai Danau selama seminggu nih. Gue udah bosen ditolak sampai sekarang pun sering ditolak cowok ditolak kerjaan. Gue nyalain keadaan waktu itu gak diterima mulu. Gue sampai ke Batulicin jam 2 an. Gue datang sama keluarga gue. Bawa tape, lumpia, nasi + masak habang ya kalau nya kami bilang.
Pertama kali tujuan gue mau cari kerja. Sumpah gue disana kaya benalu. Tidur, makan, membaca, terus menghalu lagi jadi karyawan dapat uang dua juta lah. Gue butuh ini mau bikin usaha. Tangan gue siang malam berdoa tapi gak ada jawaban dari Allah gimana gue mau maju. Gue sering ditolak.
Gue sering bertanya pada diri gue,"sebenarnya Lo mau jadi apa? Kuliah gak mau? Nikah gak mau? Kerjaan gak dapat? Emang Lo mau terus digantungin keadaan. Gue benci banget sama diri gue gak bisa mewujudkan mimpi ? Padahal ini moment terbaik? 17+++"
Bayangan gue jawab,," Lo itu gimana sih Feb membaca kalau gak diamalin juga percuma. "
"Ahh gue udah usaha. Tapi gak ada yang mau terima gue. Stop!!" Udah gue gak jelas banget. Ngomong sendiri seakan-akan ada orangnya. Udah biasa. Udah biasa.
"Ya Allah Tika mau diterima kerja. " Gue berharap banget nih si pemilik peka.
"Tika masuk UIN aja gin" saran Kaka ipar. Gue.
Dalam hati sumpah gue, mau dapat uang banyak. Itu buang uang. Gue mulai perhitungan dari perkiraan UKT kehidupan gue disana. Gue nih bingung sama masa depan gue kadang ngeliat orang pake status anak kuliahan iri. Pas di daftarin perhitungannya minta ampun."Tika gau mau ngepoti mama"ungkap gue bibir udah manyun-manyun melihat nama gue ada didaftar situ.
"Bila masuk. Jalanin"
Gue drama sumpah! Tapi gue dapet hikmah mungkin impian gue tuh yang mau dapat uang gak terwujud tapi mungkin Allah gantin lagi dengan yang baru kali. Mungkin yang lebih baik dari itu misalnya gue gak dapat cowok keturunan China, ahh setelah lulus langsung nikah sama pria Amerika, atau gak gue gak diterima jadi karyawan , ah ini cara Allah untuk mempertemukan mental CEO. Gue.
Setiap kali gue memandang langit. Gue pertanyaan? Apa Lo masih yakin tetap sama gue? Gak semua gue itu terwujud? Gue mau ini kepilihnya kuliah. Astaghfirullah gue bingung sama takdir. Gue. Temen gue diterima kerja.
Ada cowok ber darah Amerika menghampiri gue. Orang tetap sama seperti yang gue impian. Dia memberikan tangan kanan kepada gue. Gue bangga dong kalau betulan. Masalahnya ini imajinasi kalau pun beneran gue takut dia diambil orang. Dia ganteng banget sumpah.
"Apa. Lo udah ganteng, cakep, gue baru mau berubah gak ada terima gue"
"Kalau Tika baik dapat yang baik jua"
Rasanya gue lancar banget bahasa Inggris. Bangga deh bisa liatmu di mimpi. Gue yakin. Insyaallah kita akan bertemu di Arab. Hahahaha. Tinggi banget. Sih Lo.
Nama cowok Amerika itu rasanya mau gue poster deh. Gue nih rasanya mau lebih lancar bahasa Inggris. Gara-gara sering mimpi dia. Gue yakin kok nanti ketemu. Gue bersyukur banget bisa menjejaki masjid agung Al-falah seperti yang ada didalam mimpi ^_^ sisa cowok aja lagi. Tapi semalam sama Kaka gue. Garing banget. Gak papa gue suka.
Nanti nih cerita sama Hamzah gue abadiin sekira kita bisa bertemu. Gue kayak manusia paling bersyukur dengan apa yang terjadi saat ini. Gue yakin ini petunjuk gue menuju want to Amerika.
KAMU SEDANG MEMBACA
unblog !
ActionUntuk menjadi jati diri sendiri gak perlu kalian menjadi orang lain untuk disukai orang lain. Emang gue pribadi sering dibanding-bandingkan disuruh 100% jadi tetangga gue. Gue disuruh cari pasangan, gue disuruh make up, gue disuruh kuliah sambil ker...