👀SEPUTAR SHARING HARI SELASA
Tanggal: 27 Oktober 2020
Topik: Tokoh paling favorit pada karyamu sendiri, alasannya apa?
Pembahasan: 👇🏻*Tokoh paling favorit didalam karyamu sendiri dan apa alasannya?*
Di dalam sebuah karangan cerita kita pasti memiliki tokoh yang menjadi favorit ketika kita menulis, seperti tokoh utama atau tokoh protagonis.
Biasanya seorang penulis akan lebih semangat menceritakan kehidupan tokoh favoritnya didalam cerita dibandingkan tokoh yang lain, penulis juga lebih menonjolkan sisi baik seorang tokoh yang sangat ia sukai. Biasanya dibuat se-apik dan se-sempurna mungkin agar pembaca juga menyukai si tokoh favorit itu, apalagi bila si tokoh mendapatkan kedudukan dihati seorang penulis maka bisa menjadikan alasan mengapa penulis mau melanjutkan ceritanya.
Bahkan sampai bab-bab yang cukup banyak hanya untuk membahas atau menulis tentang tokoh favoritnya didalam tulisannya sendiri. Bahkan, saat seorang penulis memiliki tokoh kesukaan itu bisa dipercaya dapat meningkatkan minat menulis dan dapat menghindarkannya dari writer's block. Sebab tokoh favoritnya dapat memunculkan rasa ingin terus menulis hingga akhir cerita.
>>Format
Nama : Suci Stepani
Instagram : @sucistvanni_
Tema: Tokoh paling favorit didalam karyamu sendiri? Dan apa alasannya?
Pendapat kamu :
🦋Tokoh favorit aku ialah Natasha Kay Loovi (Acha) dalam novel Mariposa karya Luluk HF.
🦋Alasannya, aku suka banget sama karakter dia.
Dia itu enggak pernah gentar untuk merobohkan dinding es (pertahanan) di hati seorang Iqbal. Berbagai cara dia lakukan untuk dapat meruntuhkan dinginnya hati seorang Iqbal. Penolakan berkali-kali aja enggak buat Natasha menyerah. Kesukaan Natasha juga yang buat aku list dia di tokoh favorit aku, yaitu suka boneka sapi🐄 dan kupu-kupu🦋.Sekian, 🦋.
>>Format
Nama : Yani Noviani
Instagram : @yaniiiiya
Tema: Tokoh paling favorit didalam karyamu sendiri? Dan apa alasannya?
Pendapat kamu : Tokoh favorit didalam ceritaku adalah *Nafisya Humaira,* tokoh utama dalam karya ku yang berjudul *Tak Akan Terganti*
Kenapa aku mem favoritkannya? Karena dia adalah sosok gadis yang baik hati dan penyayang orangtua, terutama ibunda tercinta.
Ketika orang yang dia sayang yaitu bunda pergi meninggalkannya untuk selamanya, dia justru menjadi sosok gadis yang lebih baik dan semakin sayang kepada ayahnya. Selain itu juga ketika ayahnya menikah lagi, ia langsung mengizinkannya agar ayahnya bahagia. Ia tak mau egois. Ia sayang kepada ibu tirinya sama seperti rasa sayang terhadap bundanya. Namun, ia tak begitu saja melupakan sosok bunda tercinta.>>Format
Nama : Fadiyah Syifana Putri.
Instagram : @fadsyfanaptr.
Tema: Tokoh paling favorit didalam karyamu sendiri? Dan apa alasannya?
Pendapat kamu : Tokoh yang paling aku suka yaitu Syeina,tokoh utama dalam cerita ku, dia diceritakan sebagai anak yang mempunyai masa lalu yang begitu kurang baik,dari kehilangan sahabat masa kecilnya,dan fitnah yang menghampiri dirinya, tetapi setelah beranjak dewasa sifatnya mulai berubah,dia lebih tidak peduli akan keadaan sekitar, dia menjadi pemalas,baperan, dan cuek akan keluarganya. Tetapi dengan sikapnya yang begitu tetap saja keluarga dan sahabatnya menyayangi dia, setiap hari dia juga selalu mendengar dirinya dibanding-bandingkan dengan adiknya yaitu sasya, syeina berpikir kalau sasya yang paling disayangi dan dimanja oleh orang tuanya,padahal yang paling disayangi itu syeina. Sifat syeina yang pemalas dan cuek mulai berubah semenjak kedatangan hafidz,yaitu sahabat masa kecilnya syeina, semenjak kedatangan hafidz,syeina semakin rajin belajar dan mengejar beasiswa,dia juga lebih peka terhadap lingkungannya dari keluarga hingga sahabat, dan syeina pun melupakan semua masa lalu yang membuat dia hancur,dan perlahan-lahan dia mulai bangkit dengan dukungan keluarga dan sahabat-sahabatnya.