Dapur ;
Yessi kini menuju ke dapur untuk membantu sang mamah buat masak untuk sarapan pagi.
"Selamat pagi mamah sayang"Yessi menyapa sang mamah
" Selamat pagi juga putri mamah yang cantik "goda sang mamah kepada Yessi
" Ahh mamah mah bikin Yessi baper hehehe"Yessi tersipu malu saat mamah nya menggoda dirinya.
"Hehe, oh iya Yessi mamah minta tolong dong"
"Iya mah mau minta tolong apa? "
"Ini stok bahan bahan di dapur sudah menipis, kamu bisa ga belanja bahan bahan pokok di pasar tradisional ?"
"Bisa dong mah, masa iya aku ga bisa belanja di pasar hehe,.. Iya udah mamah catatan aja belanjaan nya ntar Yessi langsung ke pasar nya "
"Ok siap bos, mamah catatan dulu ya sayang " Mamah pun masih tetap menggoda sang putri nya.
"Ahh mamah mah bisa aja heheh" Yessi pun tersipu malu kepada mamah nya.
"Iya udah mamah langsung catatan aja ya "
"Ok siap mah, aku tunggu di depan ya mah"
"Oke "
"Iya udah mah, aku mau lanjut beres beres rumah dulu sebelum pergi ke pasar nanti, kalau mamah udah selesai catatan belanjaan nya mamah panggil aku aja ya! "
" Oke yang bersih ya beres beres rumah nya "
"Oke siap mah"
Kini Yessi meninggalkan sang mamah yang masih sibuk mencatatan bahan"pokok untuk selama 1 bulan kedepan nya. Kini aku langsung melanjutkan pekerjaan ku sehari hari nya. Aku langsung mengambil sapu, lap lantai, ember beserta air dan pewangi lantai. Aku langsung mulai menyapu terlebih dahulu. Mulai dari teras depan, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mamah, kamar abang ku, dan terakhir kamar ku sendiri. Setelah selesai nyapu aku lanjutkan dengan mengepel lantai di lakukan sama seperti menyapu tadi.
Setelah selesai menyapu dan mengepel lantai, aku langsung lanjut menyapu halaman rumah yang tidak lumayan kotor bener. Setelah pekerjaan nyapu dan mengepel selesai semua, aku langsung menghampiri sang mamah lagi untuk meminta catatan belanjaan yang akan nanti aku beli di pasar tradisional.
Aku langsung menuju ke kamar mamah untuk minta catatan yang akan di beli.Kamar mamah;
"Tok tok mah... Mah.. "
Ceklek pintu kamar pun terbuka lebar.
"Ini sayang catatan belanjaan buat 1 bulan ke depan nya dan ini uang nya, disitu mamah udah catatan semua nya kamu tinggal ikutin aja dengan catatan nya "
"Oke siap mah, iya udah aku langsung ke pasar aja ya mah, takut nya nanti kesiangan " Yessi sambil mencium kedua pucuk tanggan sang mamah, lalu Yessi langsung pamit untuk ke pasar.
"Iya sayang kamu hati hati di jalan ya "
"Iya, iya udah Yessi pamit ya mah assalamulaikum "
" Walaikumsalam, bawa motor nya jangan kebut kebut ya nak "mamah mengkhawatirkan yessi.
" Iya mah "Aku langsung menuju ke garasi untuk mengambil motor ku buat menuju ke pasar tradisional.
Setelah mengeluarkan motor dari garasi aku pun langsung menuju ke pasar tradisional. Aku membawa motor dengan kecepatan sedang aja agar supaya sampai tujuan dengan selamat, selama di perjalanan menuju ke pasar aku sangat menikmati udara segar di pagi hari menjelang siang, sambil membaca sholawat selama di perjalanan. Dari rumah menuju ke pasar tidak terlalu jauh hanya membutuh kan waktu 30 menit saja untuk sampai di pasar.
Tak lama kemudian akhirnya aku sampai tujuan dengan selamat, aku pun langsung memparkir kan motor ku terlebih dulu. Lalu aku langsung masuk ke pasar sambil membawa beberapa catatan yang sudah mamah catatan tadi.Pasar tradisional;
Aku langsung memilih berbagai sayuran sesuai yang ada di catatan.
Catatan bahan"makanan:
1.sayur asem 2 bungkus
2.sayur bayam 1 ikat
3.sayur kangkung 1 ikat
4.cabe merah +cabe rawit +cabe ijo +cabe rawit besar 1 kg.
5.bawang merah 1 per 4
6.bawang putih 1 per 4
7.bawang Bombay setengah kg.
8.ikan tongkol 1 kg
9.ikan bawel setengah kg
10.jeruk sambal +jeruk lemon setengah kg
11.ayam 2kg
12.kentang setengah kg
13.telur 2kg
14.bumbu dapur 2 bungkusBuah;
1.mangga 1 kg
2.pisang ambon 1 sisir
3.jeruk manis 1 kg
4.apel 1 kgAkhirnya selesai juga belanja nya sesuai dengan catatan yang di tulis mamah, aku pun langsung bergegas untuk pulang ke rumah dengan membawa belanjaan yang lumayan banyak.
Aku langsung menuju ke parkir an untuk pulang ke rumah mamah. Selama di perjalanan menuju ke rumah akhirnya sampe juga di halaman rumah ku. Aku langsung menurunkan semua belanjaan dan memanggil mamah untuk membantu bawa kan belanjaan nya."Assalamulaikum mah, aku sudah pulang nih "
Mamah pun membuka kan pintu untuk menyambut ku yang baru saja pulang dari pasar.
"Walaikumsalam iya sayang, ya ampun kasian bangget sama anak mamah yang satu nih " Mamah sambil menderetkan gigi putih nya
"Ini sudah semua belanjaan nya mah, aku mau masukin motor dulu ya "
"Iya sayang "
Setelah memasuki motor ke garasi, aku pun langsung menghampiri mamah yang masih membawa beberapa belanja.
"Sini mah aku bantuin bawa belanjaan ke dalam "
"Makasih sayang "
"Iya sama sama Mamah"
Aku sama mamah pun langsung masuk ke dalam rumah dan langsung menuju ke meja dapur untuk taro semua belanjaan yang tadi aku ke pasar.Ini semua bahan belanja;
Kini aku dan sang mamah langsung masak buat makan siang sampe sore nanti nya.
"Mah hari ini kita akan masak menu apa? "
"Kamu mau nya makan menu apa? "
" Enak nya masak sayur asem, goreng tempe+tahu, dan sambel terasi aja "
"Ok siap, kita akan mulai masak nya"
"Ok mah, apa yang perlu aku bantuin mah "
"Tolong ambilkan tempe +tahu di kulkas ya "
"Ok mah "
Aku pun langsung mengambil barang yang tadi mamah suruh di dalam kulkas, dan langsung kasi kan ke mamah untuk di bumbu kan terlebih dahulu.
"Ini mah tahu dan tempe nya, habis itu apa lagi yang harus aku kerjakan? "
" Tempe dan tahu ny kamu potong potong dulu, kemudian kamu beri bumbu tempe dan tahu ya "
"Ok siap mah "
Aku pun langsung mengambil pisau, papan iris, dan wadah untuk naro tempe dan tahu nya. Kemudian aku langsung memotong beberapa bagian dari tempe dan tahu. Setelah semua sudah di potong, aku langsung berikan bumbu tempe dan tahu. Sedangkan mamah sedang meracik sayur asam nya yang akan mau di masak nanti nya."Mah ini tempe dan tahu nya sudah ku bumbu kan tinggal aku goreng aja " Aku sambil menujukan wadah yang sudah berisi kan tempe dan tahu nya.
"Iya, kamu langsung ambil saja wajan nya terus kamu langsung goreng aja tempe dan tahu nya. Mamah sedang bersihkan ikan dulu "
"Iya mah, habis goreng tempe dan tahu nya aku langsung sekalian rebus air untuk masak sayur asem nya ya mah "
"Iya sayang, itu sayur asem ny udah mamah racik racik, kamu tinggal masukan ke dalam air yang sudah mendidih ya " Ucap mamah yang sedang membersihkan ikan
"Ok siap mah "Aku pun langsung mulai mencoreng tempe +tahu dan sekaligus langsung masak air dulu untuk sayur asem nya.
Berapa menit kemudian tempe dan tahu nya sudah di goreng kini aku menunggu air sampe mendidih setelah itu masukan semua sayuran asem nya ke dalam air yang sudah mendidih tadi. Setelah dimasukan semua kini kita masukan bumbu sayur asem yang sudah mamah siapkan sebelum nya, kini mamah sekarang sedang menggoreng ikan dan aku yang masak sayur asem nya.Sekian beberapa menit kemudian kini masakkan aku dan mamah sudah siap di santap untuk keluarga kami, saat ini di rumah hanya ada aku dan mamah aja. Abang masih di luar kota untuk menyelesaikan Tugas kuliah nya, sedangkan ayah masih mengerjakan proyek di luar kota juga, kini aku berdua saja sama mamah ku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengangumi seseorang diam-diam
RomanceAku mengangumi seseorang diam diam.. walaupun ku mengangumi secara diam, aku berharap yang aku mengangumi diam diam itu berakhir menjadi jodoh ku suatu saat nanti..