3 November 2020

6 2 1
                                    

4 hal yang paling indah menurutku di dunia ini selain keluarga.

Yang pertama yaitu awan.
Awan. Indah. Bahkan sangat indah.
Tak mampu menggapai namun mampu menikmati keindahannya hanya dengan tatapan mata. Ingin sekali melihat dari dekat dengan mendaki gunung" yang menjulang.

Yang kedua yaitu gunung.
Gunung. Gunung mampu membawaku pada awan, tapi mencapai awan butuh banyak pengorbanan. Bagiku, gunung itu ketenangan. Gunung itu pencapaian. Gunung itu keagungan. Gunung itu sumber alam. Gunung itu indah dan menawan, meski perjuangan menaklukkan nya bukan hanya sekedar membalikkan telapak tangan.

Yang ketiga yaitu bulan.
Bulan. Keindahan diantara kegelapan. Bagiku, bulan itu inspirasi. Bagiku, bulan itu kekuatan. Kekuatan bertahan untuk selalu bersinar dalam segala kegelapan. Aku kagum pada bulan. Dia hanya satu, tapi dia menerangi langit luas dalam kegelapan, bagaikan sebuah lilin di dalam sebuah hutan di malam hari. Bulan dan bintang itu seperti aku dan kamu, yang selalu berdampingan tapi tak pernah bisa menyatu dan sudah di takdirkan untuk dipisahkan.

Yang terakhir yaitu hujan.
Hujan. Hujan itu juga ketenangan, namun berbeda dengan gunung. Hujan itu ketenangan diantara kebisingan dari tetesan air yang dia berikan. Namun saat hujan, hati selalu dalam ketenangan. Hati begitu lega saat hujan turun. Air hujan bagaikan kenangan, yang berawal dari kebahagiaan di langit, lalu jatuh ke tanah dan menjadi sebuah genangan. Dan perlahan genangan itu mulai menghilang dan di resap oleh tanah.

Quote HarianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang