Nefarious

1.1K 101 48
                                    

*Cerita ini didedikasikan untuk event Harsika II dalam rangka merayakan hari jadi GCF in Tokyo yang ke-3 tahun!

Selamat menikmati~~

__________________________________________________

Microsaft Wundows [Version 9.1.1997]

Copyright <c> 2050 Microsaft Corporation. All rights reserved.

C:\Users\Jungkook>cd..

C:\Users>cd..

C:\>cd xampp

C:\xampp>cd mysql

C:\xampp\mysql>cd bin

C:\xampp\mysql\bin>mysql –u root

Welcome to the MySQL monitor. Commands end with ; or \g.

Your MySQL connection id is 1

Server version: 10.13.95j Source distribution

Type 'help' or '\h' for help. Type '\c' to clear the current input statement.

Malam semakin menua, namun tangannya masih sibuk bercumbu dengan laptopnya. Tidak, bukan untuk bermain game online seperti biasanya, tidak pula untuk menerobos masuk database atau website seperti yang biasa dikerjakannya. Kali ini dia hanya sekedar membuat database terkait misi terbarunya yang mengharuskan dia untuk terjaga hingga lewat tengah malam. Misi kecil baginya, hanya seorang pengusaha yang membayarnya untuk satu hal biasa saja. Benar, itu hanyalah hal biasa baginya berhubung hal seperti ini bisa dilakukan siapapun yang memahami ilmu dasar IT. Bahkan sebenarnya pengusaha bodoh itu tidak perlu bersusah payah mengeluarkan sejumlah besar nominal padanya untuk pekerjaan kelas teri seperti ini. Namun dia tidak akan mengeluh, dia hanya menganggap hal ini sebagai keberuntungannya. Bagaimana tidak? Yang dia harus lakukan hanyalah membuat database khusus, meretas database milik perusahaan yang sudah ditentukan, lalu mencuri isi datanya ke dalam database yang sudah dia siapkan sebelumnya. Selesai. Sisanya adalah dia hanya perlu menunggu sejumlah nominal susulan mengalir ke rekeningnya. Jeon Jungkook, 23 tahun, seorang hacker yang sangat dikenal dengan julukan shadow. Tidak pernah terpikirkan olehnya bahwa anak kecil yang sangat suka bermain game online dan cinta dengan semua hal yang berkaitan dengan teknologi terlebih komputer bisa tumbuh menjadi seorang hacker handal sepertinya.

"Ah, membosankan sekali." Keluhnya, sembari meraih kaleng soda yang masih belum dibuka.

Tangannya kembali meraih laptopnya setelah meletakkan kembali soda yang tersisa setengahnya ke atas meja di sampingnya.

mysql> insert into user(code,name,address) values("UCN01","Baek Jiho","Seoul");

Query OK, 1 row affected <0.14 sec>

mysql> select*from user;

1 row in set <0.00 sec>

mysql> update user where;

Query OK, 1 row affected <0.36 sec>

Tidak berhenti di sana, tentunya. Jemarinya terus berkejaran mengetikkan kata demi kata hingga akhirnya dia selesai membuat database yang dia perlukan. Matahari mulai malu-malu mengintip, sedang matanya mulai enggan menatap. Membiarkan laptopnya terbuka begitu saja setelah memastikan untuk mematikan benda kesayangannya itu. Setelahnya, dia melempar tubuhnya ke atas ranjang, terlalu lelah dan matanya terlalu berat untuk terus terjaga.

Bekerja di sebuah perusahaan tidaklah mudah. Jungkook dengan jiwa bebas harus terpaksa berteman dengan ketentuan dan keketatan perusahaan. Misalnya dia harus sudah berada di kantor pukul 8 pagi di saat dia baru tidur tepat saat matahari baru akan muncul. Bekerja tidaklah sulit, mematuhi peraturannya yang terlampau sulit baginya. Oh, jangan terkejut. Seorang Jeon Jungkook tentu memiliki pekerjaan legal. Benar, selain seorang hacker, dia juga bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Perusahaannya membuat produk berupa aplikasi terutama game. Dering alarm ponselnya terus menggema di kamarnya. Butuh waktu sekitar dua menit baginya untuk mengumpulkan nyawanya dan bangun kemudian mematikan alarm. Dan tentu bukan Jungkook jika dia tidak mengeluh karena ulahnya sendiri.

Nefarious ㅡ Kookmin OneshotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang