Hari ini terasa beda banget buat Aoi, langkahnya terasa ringan banget. Walaupun hari ini Risa dateng lumayan siang, dan Aoi harus berjemur nungguin dia di depan gerbang, gada tuh senyum Aoi luntur sama sekali. Risa sih sempet naro curiga kenapa babunya ini gada ngedumel sama sekali, cuma ya namanya juga Risa mana pernah dia mau peduli.
Sehabis anterin sang majikan ke kelas plus bawain tasnya, Aoi langsung deh balik ke kelasnya dan tetep konsisten dengan wajah ceria bahkan sambil berdendang. Risa intipin tuh perginya Aoi, ya cuma nongolin pala dari balik kelas sambil bergumam sendiri si babu kesambet apaan.
"Heh!"
"Astagfirullah.." teriak Risa begitu ngerasain tepokan di pundak kanannya, mana tadi lagi fokus ngeliatin Aoi yang udah ilang dibelokan tangga.
"Liatin siapa si?" Ternyata Manaka yang tadi nepok Risa.
"Ka- kaga, ga liatin siapa-siapa" dalih Risa
Pas dua-duanya masih liat tuh belokan, tiba-tiba Akanen muncul tuh dari sana. Sambil sesekali liat ke arah belokan yang baru aja dia lewatin.
"Baru dateng Nen?", tanya Manaka.
"Hooh. Ketiduran lagi tadi gue makanya kesiangan."
"Si anjir kebiasaan." kata Risa ngomentarin
"Eh, Ris. Aoi lo apain?"
"Hah?" Risa kaget dong kenapa tiba-tiba temennya ini nanya soal si babu.
"Kok muka Aoi tadi seneng banget."
"Lo liat Aoi dimana Nen?"
"Tadi papasan ditangga, baru banget."
"Oh berarti dari tadi yang lo liatin itu- Cieee.." Manaka sengaja gantungin kalimatnya dan milih buat ngecengin Risa.
Akanen bingung, natap Manaka minta penjelasan.
"Dari tadi dia bukannya masuk malah ngejedog depan pintu, gue kira kenapa taunya ngeliatin si Aoi pergi tadi."
"Eh kaga ya. Sumpah. Etapi gue juga heran tuh bocah dari pagi bawannya lagi seneng mulu."
"Baper kali ama lu.", jawab Akanen singkat, padat, jelas terus masuk ke dalem buat duduk di kursinya. Manaka juga ikut masuk, sementara Risa jadi mikir soal ucapan Akanen barusa.
**
Sesampainya di kelas Aoi sapa tuh semua temennya yang dia lewatin, sampe pada mikir kalo Aoi salah minum obat ampe kelewat ginting.
Inoue jadi orang terakhir yang Aoi sapa, sekaligus jadi orang yang pertama yang nanya kenapa Aoi seceria itu hari ini.
"Lo tau ga, hari ini gue seneeeeeeeng banget.", kata Aoi.
Aoi sih ngomongnya berdua sama Inoue, tapi disisi lain Techi yang nenggelemin mukannya dilipetan tangan diatas meja itu diem-diem masang telinga. Nguping, iya nguping, emang ga sopan banget doi.
"Kenapa?"
"Tebak dong."
"Dapet lotre?"
"Ga. Yang lain coba?"
"Ketemu cowo ganteng?"
"Gak, mana ada cowo ganteng naik bis."
Okey, Inoue mikir bentar sambil naro telunjuknya di dagi.
"Ka Risa nembak lo?"
"Eh buset, kaga lah. Mana mungkin. Lagian amit-amit dah."
"Haha, terus kenapa dong?"
"Jadi gini, hari ini adalah hari terakhir gue jadi babu dia. Akhirnya gue bakalan dapet kebebasan yang selama ini hilang."
Inoue manggut-manggut, dia paham banget kenapa Aoi bisa seseneng ini. Mau nanya lebih tapi gajadi, soalnya guru pelajaran pertama dah masuk.
YOU ARE READING
Terserah Risa Aja
FanfictionCerita ya isinya cuma kelakuan Risa yang seenaknya aja.