Di satu siang, Techi baru aja beres jam olahraga. Belum sempet ganti baju soalnya disuruh nganterin bola dulu, bekas praktek olahraga bola besar tadi tuh. Ditemenin Ten, mereka bawa beberapa bola bekas praktek tadi ke ruang khusus penyimpanannya.
Gak lama, karena begitu selesai Techi sama Ten pun balik lagi. Gak banyak ngobrol, karena dua-duanya emang bukan tipikal cerewet yang bisa random ngomentarin apa aja yang kepikiran saat itu.
Lagi anteng-anteng jalan, sosok Hono yang lagi bawa setumpuk buku paket sendirian cukup sukses nyuri perhatian Techi. Disenggolnya lengan Ten.
"Lo duluan aja ya coy, gue ada perlu dulu bentar" katanya.
"Keperluan apaan, Mendadak banget?"
"Ada lah pokoknya"
Abis bilang gitu, Techi langsung melenggang pergi. Ninggalin Ten yang ngernyit bingung, tapi karena gak mau terlalu ambil pusing, dia pun cuma geleng-geleng doang. Milih lanjutin langkahnya, gak mau kepo sama urusan orang, meski penasaran.***
"Sini Kak biar aku bantu"
Eh!
Hono kaget pas tiba-tiba sosok Techi ada persis di sebelahnya. Masih pake seragam olahraga lengkap plus rambut pendeknya yang agak lepek kebanyakan keringetan. Keren sih, tapi berhubung Hono inget kemaren dia liat Techi sedeket itu sama Aoi, gak tau kenapa bawaannya jadi sensi.
"Gak usah" jawabnya, ketus.
Techi yang gak terlalu peka sama perasaan orang jelas gak langsung ngeh gitu aja. Dipikirnya mungkin Hono sungkan, makanya nolak bantuannya. Padahal asli, Techi ikhlas banget buat nolongin. Lumayan kan ada kesempatan tipis-tipis.
"Gakpapa Kak, gak tega aku liatnya. Kayaknya berat banget gitu" modus sekali memang.
Padahal Hono bukan gadis lemah yang ngangkat buku enem biji doang udah banyak ngeluh sampe bikin instastory. Atau bikin konten "ngangkat buku paket check". Bukan. Itu bukan Hono banget. Karena dibalik muka cantik, terkesan lugu dan feminim banget itu tersimpan tenaga super. Jangankan bawa setumpuk buku paket doang, dobrak pintu perpus aja dia sanggup kok.
Techi udah siap-siap ngulurin tangannya mau ambil sebagian buku yang Hono bawa, tapi dengan gesit Hono ngelak. Sebisa mungkin Menyingkir dari jangkauan Techi.
"Dibilang gak usah ya gak usah. Gak budek 'kan?!"
Alig, Techi sampe kehilangan kata-kata pas digas begitu sama Hono. Gak ada angin gak ada ujan, mendadak Techi serasa kesamber gledek saking kagetnya. Ditambah abis itu Hono jalan cepet ninggalin Techi.
"Kak?" Techi memanggil pelan, lirih banget suaranya kayak orang sakit.
Se gak mau itu kah dibantuin? Techi ngebatin.
Lain sama Hono. Dia sendiri gak paham kenapa jadi sesensi itu sama Techi. Padahal biasanya juga gak gitu. Iya, soalnya beberapa kali mereka juga sering ngobrol, saling bantu kalo kebetulan liat satu sama lain lagi kesusahan. Tapi kenapa sekarang jadi gini?
"Kenapa sih gue"
Hono menggerutu, pengen mukul-mukulin kepalanya, tapi gak bisa karena dua tangannya kepake semua.
Hono gak suka kayak gini. Keadaan yang bikin dia bingung sama perasaannya sendiri.
Cuma gara-gara liat Techi Aoi berduaan kemaren, dan Hono jadi gak karuan gini? Enggak enggak, ini gak bisa dibiarin. Lagian selama ini orang yang Hono suka itu bukan Techi, tapi Risa.Eh, Risa?
Hono baru inget sekarang, udah lumayan lama juga dia gak coba deketin Risa. Terakhir kapan ya? Duh lupa.
Sementara itu, Risa yang mendadak lewat di pikiran Hono sebenernya juga ada gak jauh dari sana. Baru keluar toilet dia, dan cukup lama sampe bisa liat interaksi kecil Techi Hono barusan sampe akhirnya Hono ninggalin Techi sendirian.
YOU ARE READING
Terserah Risa Aja
FanfictionCerita ya isinya cuma kelakuan Risa yang seenaknya aja.