Shadow hidup seperti robot yang mengikuti perintah tuannya tanpa bantahan. Selain sebagai secret agent shadow tidak punya kehidupan lain. Dia hanya diangkat dari jalanan oleh tuannya, sejak kecil diberi pelatihan ekstrim, ditanamkan chip saat berusia 15 tahun dan memulai misi, ditanamkan sistem tingkat tinggi pada usia 20 tahun dan dijadikan mesin penyelesaian misi oleh pemimpin.
"Ketika kamu berusia 25 tahun pemimpin meng-upgrade sistem ke versi yang lebih sempurna. Tetapi sistem itu terlalu kuat, energi ku habis terhisap untuk mempertahankan organ tubuhmu. Tarikan misterius yang selalu ikut menghisap sedikit energi penghalang setiap energi penghalang lepas saat itu juga menghisap energi ku dan menarik ku kesini. Aku telah memulihkan energi ku selama tiga tahun ini. Aku tidak menyangka kamu datang."
Shadow tiba-tiba mengingat kejadian yang menewaskan kan. Dia ingat lima jam sebelum kejadian itu dia bertemu tuan nya. Tuan seperti nya memasukan sesuatu ke dalam sistemnya. Mungkin saja dia meng-upgrade sistemnya dan tanpa perlindungan dari energi penghalang dan energi kucing itu otaknya tidak bisa menerimanya?
"Hah!" Shadow menghembuskan nafas kasar.
"Lalu dimana ini? Masa lalu? Hanya dilihat dari teknologi rumah sakitnya itu tidak bisa menjadi masa lalu. Tetapi untuk masa depan, teknologi didunia kita sebelumnya lebih canggih."
Kucing itu mengibaskan ekornya. "Bukan keduanya, dunia sebelumnya dengan yang sekarang berbeda dimensi. Sama seperti dimensi ku yang berbeda. Dimensi kamu, dimensi aku dan dimensi Duan bisa saja berdampingan."
"Duan?"
"Nama pemilik tubuh ini, Duan Weiran."
Shadow mengangguk, "aku akan hidup sebagai dia, berikan aku informasi nya."
"Dia hidup tanpa jiwa, dia sama saja dengan robot. Saat dia lahir dia seharusnya meninggal, itu bertepatan dengan lepas nya energi penghalang pertama."
"Jadi sebagian kecil energi yang ditarik secara misterius itu masuk kedalam tubuh Duan Weiran." Shadow menyatakan pernyataan dengan ragu.
"Iya. Saat aku terbangun setelah satu tahun tertidur karena kehilangan energi. Aku menyadari ada energi yang mirip dengan energi tuanku sama seperti saat kamu lahir tetapi yang ada di tubuh Duan Weiran sangat tipis, sepertinya tuanku membuat jalan untuk saat-saat kritis."
"Tuanmu luar biasa." Kalimat Shadow terlihat seperti memuji tetapi nadanya tanpa riak emosi apapun.
"Seseorang datang." Shadow merasakan ada pergerakan diluar.
"Tidak apa, itu Zhu Qian, ibu Duan Weiran. Kamu juga tidak perlu khawatir, kamu di ruangan ini belum sampai satu jam. Waktu di ruangan ini berjalan lebih cepat, 1 jam di luar sama dengan satu hari disini."
Kucing itu berjalan kebagian lain ruangan. "Ini adalah akses ke ruang sistem. Kamu perlu mengaktifkan nya. Cara kerjanya mirip seperti sebelumnya namun lebih sempurna jika sebelumnya segala hal di akses di kantor pusat sekarang berbeda, yang ini kesadaranmu bahkan bisa masuk ke ruang seperti sekarang, hal-hal yang tuanmu input ke dalam sistem sebelum kejadian itu tersimpan disana."
Shadow mengerutkan alisnya, "Apa kantor pusat akan mendapatkan sinyal jika aku mengaktifkan nya?"
"Tidak, sistemnya seharusnya hancur saat kejadian itu. Entah bagaimana dia ikut tertarik dan membuat tempatnya sendiri di dalam ruang ini. Hal-hal didalam ruang ini hanya bisa di akses oleh mu, jadi sistem ini juga independent sekarang."
Shadow mengaktifkan kembali sistemnya. Isi di dalam sistem ini ternyata lebih luas dari yang ia bayangkan bahkan kantor pemimpin kalah luas dan kalah canggih.
Setelah memeriksa ruang sistem Shadow memutuskan untuk mengatur pelatihan di dalam ruang untuk dirinya sendiri.
"Tubuh ini terlalu lemah, aku perlu meningkatkan nya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Reborn : The Secret Agent
RomanceDia bukan lagi Shadow, top secret agent di negaranya. Dia Duan Weiran seorang putri berharga dari keluarga Duan. Saat dia membuka matanya untuk pertama kalinya setelah peristiwa itu. Dia mendapatkan dirinya di tubuh asing dan bahkan didunia asing. D...