01 ; Nebeng

16 5 11
                                    

"SUNWOO!"

yang merasa punya nama pun langsung menoleh.

"Iya? Kenapa chae?" tanya Sunwoo ketika mendapati gadis bernama Chaeyeon di belakangnya.

"Gue nanti pulang sekolah nebeng ya, supir gue lagi berhalangan buat jemput nih."

"Sip, ntar pulang sekolah tunggu aja yak di deket motor gue. Gue kadang suka lupa kalo bawa orang hehe."

Chaeyeon mengangguk tanda iya.

Baru saja dia ingin melontarkan pertanyaan pada sunwo tapi laki-laki itu sudah menghilang saja dari hadapannya.

Chaeyeon hanya tersenyum sebari menatap punggung sunwoo yang mulai menghilang dari pandangannya.






















KRING..KRING.. KRING.. KRING











Bel sekolah berbunyi empat kali, menandakan waktu pulang yang telah tiba.

Semua murid langsung berhamburan keluar kelas hendak menuju pintu gerbang sekolah. Sunwo adalah salah satunya.

"Ehh iya gue bawa chae ya nanti," gumamnya sendiri sambil berjalan menuju parkiran.

Begitu sampai di parkiran, tak ada sosok chaeyeon yang sudah ia isyarat kan untuk menunggu di sebelah motornya waktu pulang tiba.

Sunwoo gak masalah sih, dia juga gak lagi ada kesibukan yang mengharuskannya pulang lebih awal dari sekolah hari ini.

"Tunggu bentar aja kali ya? Gue udah janji juga, kasian ditinggal. "

Akhirnya sunwoo memutuskan untuk menunggu chaeyeon.

























Lima menit sudah berlalu, tapi chaeyeon tak kunjung menampakan dirinya.

"Elahhhh... Chae lo kemana sihh." gumamnya lagi sebari melirik arloji di tangan kirinya.





















Tap.

seseorang menepuk pelan bahu kanannya.














Sunwo merasa itu pasti perbuatan Chaeyeon.

























Nyatanya bukan,

"Sunwo ngapain jam segini masih di sekolah?"

Ternyata yena.

"Ehh-anu nunggu chaeyeon." yena mengerutkan dahinya bingung setelah mendengar jawaban teman seangkatannya ini.

"Dia bilang mau nebeng tadi, tapi pas ditungguin malah gak ada. Tau dia dimana gak?"

"Maksud sunwoo chaeyoung kali, kalo chaeyoung masih ekskul tuh," jawab yena yang kebetulan memang satu ekstrakurikuler bersama chaeyoung.

"Bukan chaeyoung yen, chaeyeonn
CHA-YEON, C-H-A-Y-E-O-N. " ujar sunwo sambil mengejakan nama chaeyeon.

"Becanda kamu wo," yena tertawa pelan, sunwo bingung.

"K-kenapa emang? Ada yang lucu?" tanyanya bingung.

"Chaeyeon absen mulai lusa kemarin. Kan dia ikut turnamen volly di sekolah lain bareng timnya. Semoga mereka mena───EH SUNWO!,

Sangking kaget mendengar pernyataan yena barusan membuat sunwo yang sedang tidur bersandar di motor langsung jatuh ke tanah.

"SERIUS YEN?"

Yena mengangguk.

"Ya serius lah wo, orang chaeyeon sendiri temen sekelas aku!"






"lah terus siapa yang minta nebeng gue ya tadi?"

"Halusinasi kamu woo." kata yena sambil terkekeh pelan.


























" Siapa?"

"Hah, apanya?"

Haechan geplak pala Hyunjin pelan.

"Itu lohh!" tunjuk haechan dengan dagunya. Hyunjin langsung mengikuti arah tunjukkan temannya tersebut.

"Kenapa sih? Orang cuma sunwo jatoh dari motor," kata hyunjin.

"Yatapi dia ngomong sama siapa?" tanya haechan sambil melihat sunwoo yang masih berbicara sendiri.

tidak ada siapapun disana,

tapi sunwo berbicara seolah memang ada yang mengajaknya bicara.

"Udah biarin, sinting emang si sunwoo," ujar hyunjin sambil menyilangkan jari telunjuknya di dahi.

...

𝙈𝙞𝙙𝙣𝙞𝙜𝙝𝙩 𝙎𝙩𝙤𝙧𝙮Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang