Takdir(3)

11 1 0
                                    

"Kenapa Nat?"tanya Arkan sambil tersenyum.

"Ini tempat makan?"tanya Nat lirih.

"Iya,tuh coba lo liat aja banyak makanan,makan aja gue yang traktir tenang aja"jawab Arkan santai.

"Gue gak pernah makan ditempat kaya gini,terus gue juga gatau makanan kaya giniian"jawab Nat sambil tersenyum canggung.

"Serius?belum pernah ke angkringan sebelumnya?"tanya Arkan keheranan.

Nat hanya menganguk seraya mengamati keadaan sekitar.

"Wah ga asik parah hidup lo kalo belum pernah ke angkringan,oke karena ini pertama kalinya lo ke angkringan gue bakal jelasin makanan apa aja yang ada disini"

Lagi-lagi Nat hanya mengangguk dan tampak antusias saat Arkan akan menjelaskan

"Jadi angkringan itu adalah versi lite nya restoran prasmanan,disini kita ambil sendiri makanan yang udah di sediain sama si penjualnya,dan untuk minuman kita tinggal bilang ke abangnya abis itu dibikinin deh,oiya satu lagi ada makanan khas angkringan yang legend banget pokonya lo harus coba namanya nasi kucing sama wedang jahe susu,pokonya itu kombinasi paling mantap deh ujan-ujan gini."

"Hah?gamau!gue ga doyan daging kucing!"jawab Nat spontan dengan polosnya.

"Hahahaha polos banget si lo,gue kasih tau ya nasi kucing itu bukanya kita makan nasi pake daging kucing Nat,dinamain nasi kucing karena lauknya itu semacam sambel pake ikan teri gitu,kaya makanan kesukaan kucing."Jawab arkan sambil tertawa.

"Ya maap gue kan gatau."jawab Nat tersipu malu.

"Ya udah kita langsung pesen aja ya,bang!wedang jahe susu dua ya"teriak Arkan memesan minum sambil mengambil dua bungkus nasi kucing."

"Oke siap om"jawab abang angkringan sambil menyeduh dua gelas wedang jahe susu

"Hahaha,dasar tua lo,makanya di panggil om-om."ucap Nat tertawa mendengar jawaban abang angkringan.

"Dasar nyebelin muka babyface gini dibilang tua,nih cobain nasi kucingnya"jawab Arkan protes.

"Iya iya bercanda abis lucu banget haha,oke selamat makan!"jawab Nat bersemangat sambil makan sebungkus nasi kucing.

"Gimana enak ga?"tanya Arkan penasaran.

"emm..gak!"jawab Nat spontan.

"Hah!gak enak?serius?"tanya Arkan mengintrogasi.

"Gak salah lagi maksudnya hehe,ini enak banget apalagi nasinya masih anget gini,harusnya dari dulu gue ke angkringan."jawab Nat menjelaskan.

"Tuh kan bener apa gue bilang ini tuh the best banget,jatuh cinta kan lo sama makanan angkringan,makannya sekali-kali cobain makanan pinggir jalan jangan nongkrong di mall terus."ucap Arkan nyerocos.

"Nih om wedang jahe susu angetnya spesial buat om sama pacarnya hehe."ucap abang angkringan menggoda Arkan dan Nat.

"Hah bukan bang ini bukan pacar saya,masa saya punya pacar nyebelin gini,gak mungkin lah."jawab Arkan spontan.

"Heh gue juga ga sudi punya pacar aneh,jail,nyebelin,ga jelas kaya lo!"jawab Nat kesal dengen perkataan Arkan.

"Tapi manis kan?"goda Arkan.

"Manis?jahe nya?"jawab Nat pura-pura bingung.

"Nasi kucingnya!ya guenya lah!"jawab Arkan membalas Nat.

"Idih pede gila lo!mending gue sama abang angkringan daripada sama lo!"jawab Nat tak mau kalah.

"Bang temen saya suka sama abang nih,katanya pengen jadi pacar abang!"teriak Arkan memanggil abang angkringan.

"Ih apaansi lo nyebelin banget!enggak bang bercanda doang kok"teriak Nat membalas ucapan Arkan.

"Aduh aduh neng masa berondong suka sama abang yang udah aki-aki gini,anak abang udah 5 neng dirumah tapi kalo istri sih baru 1 hehe"goda abang angkringan kepada Nat.

"Tuh Nat jadi istri kedua si abang aja,mayan tiap hari nasi kucing sm wedang jahe gratis haha."jawab Arkan menimpali perkataan si abang angkringan.

"Heh sembarangan kalo ngomong,gue tabok lu ya!diemin aja bang temen saya mah udah agak gesrek"jawab Nat kesal.

"Ohh jadi sekarang gue dah dianggep temen nih"sahut Arkan menggoda Nat lagi.

"Ihh ga gitu maksud gue,tau ah gue pusing!"jawab Nat antara bingung dan tersipu malu.

Setelah sekitar 1 jam mereka di angkringan tak lama hujan perlahan-lahan mulai reda,langit yang tadinya abu-abu gelap berubah menjadi oranye kekuning-kuningan yang menandakan hari sudah sore,setelah itu Arkan dan Nat beranjak pergi meninggalkan angkringan,mereka melanjutkan perjalanan ke rumah Nat.Sesampainya dirumah Nat,Arkan sedikit terheran-heran ternyata Nat tinggal di komplek perumahan elite yang mana pastinya Nat berasal dari keluarga yang berada.

"Nih,helm lo!makasih ya udah anter gue,mayan lah hemat ongkos naik ojol"ucap Nat berpamitan.

"Eits,tunggu dulu,ga gratis"jawab Arkan.

"Hah?gue harus bayar gitu?"tanya Nat.

"Iyalah,tapi bukan pake uang"jawab Arkan.

"Terus pake apa dong?jangan macem-macem ya lo!"tanya Nat penasaran.

"Nih"ucap Arkan sambil menyodorkan HP miliknya.

"Apaan nih maksudnya?"tanya Nat makin bingung.

"Bagi nomor HP lo,cepetan!"jawab Arkan.

"Buat apa?"tanya Nat.

"Emm saya siapa tau gua butuh suatu saat nanti"jawab Arkan menjelaskan.

"Ohh jadi ini biaya ojeknya?tanya Nat lagi.

"Bukan sih,gue belum pikirin apa yang harus lo bayar,nanti deh gue pikir-pikir dulu,makanya sekarang kasih nomor HP lo dulu biar nanti kalo gue udah inget gue kasih tau lo"jelas Arkan sekali lagi.

"Kan,lo percaya takdir ga?tanya Nat dengan muka serius.

"Percaya,pertemuan lo sama gua ini aja termasuk salah satu takdir Tuhan menurut gue"jawab Arkan.

"Karena lo percaya takdir gue ga akan kasih nomor HP gue ke lo sekarang,kalo emang takdir itu beneran ada tanpa perlu minta nomor HP gue pun pasti kita bakal ketemu lagi,lagi, dan lagi.Dan kalo emang takdir itu beneran terjadi,saat itu juga gue akan kasih nomor HP gue ke lo,gimana?"jelas Nat menantang Arkan.

"Oke cukup fair,gue terima tantangan lo karena gue percaya kita itu takdir"jawab Arkan lugas.

"Oke good,nih HP lo gue balikin."ucap Nat seraya menyerahkan kembali HP Arkan.

"Kalo gitu gue pamit ya,see you next time cewe nyebelin,bye!"ucap Arkan berpamitan.

"Dasar cowo aneh!kalo ketemu lagi ya,semoga aja sih enggak,dah sana pulang!"jawab Nat seraya meninggalkan Arkan yang juga akan beranjak pergi.

Pada akhirnya diujung hari menuju malam mereka saling membelakangi,pulang ke tempat yang mereka sebut rumah masing-masing,entah apa yang mereka rasakan saat itu, tidak ada yang tahu kecuali hati mereka masing-masing,hal-hal akan selalu jadi rumit ketika menyangkut takdir.Akankah pertemuan pertama bisa jadi takdir selamanya?benar-benar tidak ada yang tahu.









Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 19, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AMNESIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang