5

2.6K 13 0
                                    

Pertama gua mau curhat dulu *tiap hari lu juga curhat mulu rik* oke oke, diamlah kau setan terkutuk, gua emang tiap hari curhat tapi yang ini beda tau ga! *ah paling juga tentang temen, lu kan jones* eh sialan -_-, iya sih bener, yaudah mau denger ga?, pokoknya gua mau curhat kalo gua ini kangeeeennnn bangeeettttt *sama ayah, kakak, adek* bukan!! Kampret itu suara dari mana dah, kangen sama temen gua Hana yang udah lama pindah ke bandung.

Asal kalian tau, Hana itu orangnya sangat ceria, senyum diwajahnya selalu mencerahkan hariku tapi pas kelas 8 semester 2 Hana udah ga sekelas sama gua karena dia pindah.

Ada satu kejadian yang bikin gua kangen sama dia, yang paling terkenal dari Hana itu adalah 'teriakannya' jadi pernah suatu hari sehabis istirahat. Gua udah selesai makan dan guru ipa masuk, kan udah seneng tuh, kenyang.

Gua belajar dengan semangat, sampe saatnya semua di suruh nyatet dan itu sepi banget, gua udah selesai nyatet dan mungkin karena gua kekenyangan, gua tahak kan, abis gua tahak, gua punya ide cemerlang.

Gua liat Hana di sebelah gua yang lagi serius banget sama bukunya, gua bosen jadi langsung aja gua membuat tahak*keren lo rik* yaiyalah, bikin tahak itu adalah satu keahlian dari 2 keahlian gua *keahlian satu lagi apa?* banyak nanya lu tuyul, ya tidur lah, oke kita balik ke hana, so gua udah siap dengan tahak super gua dan langsung aja.

"#83,$*/,/(9$"<< ceritanya tahak tapi ga tau cara nulisnya *bego lo rik* DIAM!

"Ah!! Apaan sih lo rik" si hana kaget dan teriak sedikit, dia ngomelin gua dan gua langsung senyum jahat.

Ronde kedua gua membuat tahak yang lebih besar dan

"Aaaaaaa!!!!!!!!"

Hana teriak membuat guru ipa gua dan seluruh anak kelas ngeliat ke arah Hana, maaf bu ini bukan salah saya aduh bu, salah dia tuh *kok gua* emang gua pikirin.

"Iihh!! Rikanya nih bu"

Guru ipa ngeliat ke hana dan akhirnya pandangannya jatoh ke gua pas hana bilang gitu.

"Engga bu, engga"

Setelah gua bilang gitu kelas pun tentram lagi

"Jangan gitu lagi loh rik, gua jijik tau, gasuka gua"

Hana pun ngomel ke gua dan abis itu kalo istirahat gua langsung tahak di kupingnya dan dia teriak seperti biasa, tapi sekarang Hana udah di bandung, gua pengen sih ngirim tahak lewat pos, tapi emang bisa? *pake jne dong* promosi lo bego? *gua kan pikiran lo berarti lo bego rik?* DIEM BISA GA? Maaf gua ga bisa nahan marah sama orang dari khayalan gua sendiri, karena banyak yang ganggu, kita lanjut ke cerita pas gua lagi ada les.

Pelajaran mtk dimulai dengan sangat menyenangkan karena 10 soal yang biasanya susah hari ini tiba tiba gampang, apalagi nomor 9, tapi jangan tanya nomor 10.

"Ayo maju! Siapa nih yang mau ngerjain nomor 1? Yaudah kamu aja"

Guru yang nada bicaranya selalu membuat gua kaget dan keringet dingin itu mengacungkan jari telunjuknya mengarah ke gua, dengan percaya diri gua maju karena gua yakin ini bener.

Setelah itu temen temen gua malah berebut ngerjain nomor selanjutnya sampai akhirnya udah detik detik nomor paling gampang.

"Ibu! Saya nomor 9 bu! Saya bu! Saya!"

Betapa semangat temen gua yang kebetulan satu les juga sama gua yaitu Naufal teriak percaya diri dan akhirnya guru gua itu liat ke arah belakang membuat harapan naufal menjadi lebih kecil karena dia duduk di depan.

"Ya kamu" akhirnya telunjuknya tertuju pada naufal

"Saya?"

"Kamu nomor 10 ya, kamu yang perempuan nomor 9"

Naufal langsung diam seribu kata, gua takut dia dirasukin anak tuyul, tuyul punya anak? Bukannya dia anak anak?.

Sekelas langsung memberi pukpuk pada Naufal, selamat datang di neraka mtk.

Selain temen gua si naufal yang selalu sial itu, dua orang yang duduk di belakang gua, yang pastinya sebangku itu ngeselin abis, gua ga tau mereka kenapa, tapi yang jelas tenang aja mereka ga homo, gua yakin itu, tapi suatu hari mereka becanda....

"Bagas, lo gimana sih....blablabla...blablabla...blablabla"

Renja orang yang dibelakang gua yang waktu itu gua ceritain orangnya emang cerewet abis, kalo boleh jujur sebenernya namanya Virenza tapi kebagusankan? Yaudah jadi si Renja ini ngomel ke bagas pas jam pergantian pelajaran dan ga ada guru, yaudah akhirnya gua nengok ke belakang dong penasaran emang ada apaan sih.

"Apaan sih ja, bukan gua itu, yaudah terserah lu"

Si Bagas ini emang baperan banget, lo bisa dikacangin sama dia selama sebulan atau lebih, tapi dia ga pernah ngacangin gua karena saat dia marah dan ga manggil gua, gua ga bakal manggil dia dan dia bakal mikir gua marah beneran trus dia langsung manggil gua dan masalah selesai~, oke lanjut ke mereka berdua.

"Ah lo mah baper beneran gas"

Gua langsung jbjbin omongan Renja

"Emang Ja, Bagas kan baperan"

Bagas langsung ngeliat ke arah gua tapi malah si Renja belain, bukannya dia dukung gua? Emang dasar si kotok nemplok.

"Apaan sih Rik, kan kita becanda ya Gas? Lu mah ga bisa bedain yang mana becanda mana engga"

"Yaudah kasih tau gua dong cara bedainnya"

Gua tau Renja bingung dan akhirnya dia senyum senyum ke Bagas karena bingung sambil ngomong.

"Yaa.. gitu deh rik, pokoknya kalo kita berantem tuh pasti becanda, kalo beneran berarti pacaran"

Gua sebenernya mau penjelasan yang lebih jelas tapi apa boleh buat, guru pkn dah masuk.

Tugasnya hari ini cari di internet atau buku, jadi gua diem nyatet bahan yang bakal di presentasiin tapi 2 kunyuk itu berantem hebat sampe si Renja yang biasanya cerewet dia cuma marah dikit dan pas dia gitu berarti beneran marah dan pasti mukanya serem abis, walau gua ga tau kenapa tapi sekarang gua tau kalo mereka berdua itu... PACARAN!!

Oh iya selain kejadian itu, ada saatnya mereka ngeselin banget, yaitu pas mereka nyuruh orang ngulang kata katanya kalo bikin salah satu dari mereka kesel dan di suruh ulang pake kata kata yang lebih lembut dan suatu hari gua SALAH! Gua ga ngerti padahal cuma... ya gitu... gini nih...

"Rik lo pinjem cerpennya bagas? Gas, Lo minjemin ke Rika?"

Renja ngomong gitu ke bagas, setelah gua denger dia ngomong gitu langsung lah gua nengok ke belakang, dan jelas jelas tadi Bagas udah nawarin ini cerpen buat tugas b.indo gua.

"Engga Ja, gua ga bilang mau minjemin"

Gua langsung protes abis dong! Sialan banget tuh kipas rusak

"Tapi tadi lo udah bilang 'ini Rik gua ada cerpen, tapi tanya Renja dulu'"

Dari semua itu pasti kalian bisa ngerti bagas bilang 'kalo Renja ga mau buat lo aja'

"Nah! Kan Bagas ga bilang 'ini rik gua pinjemin' emang boleh gas Rika minjem? Ga mau tau rik lo harus bilang ulang, taro lagi coba mana cerpennya?"

Oke gua ngelakuin hal yang sama tapi salah 3 kali jadi harus ulang dan ke 4 kalinya baru bener dan cuma beda beberapa kata.

"Ini Rik gua ada cerpen"

"Gua pinjem ya, (ambil) makasih"

"Tuh kan! Bagas belom ngomong 'iya boleh, gua pinjemin' " renja protes layaknya sutradara tukang bubur naik angkot

Oke ulang, karena gua kebiasaan gua ngulang hal yang sama 2 kali.

"Ini Rik gua ada cerpen"

"Gas gua pinjem boleh ga?"

Gua udah ngambil cerpennya dan nunggu bagas bilang 'iya boleh'

"Tuh kan tuh! Turunin dulu cerpennya jangan di pegang"

Salah lagi? Gua muak dengan semua ini! Serba salah~

Part ini selesai, oh iya jangan salah sebenernya di kelas gua ga ada yang homo oke, cuma banyak yang lesbian eh engga boong deh /jijik -___-/

Thanks for reading

cerita bocah smpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang