Assalamualaikum........epribadih, ane kembali lagi bawa lanjutan oneshoot nye om Yusuf. Naaah berhubung lagi kesemsem sama cerita yg tokohnya om keceh, jadi dah ide absurd muncul dan terima kasih untuk semua reader yg udah mau mampir di tiap cerita saya #hug smuanyaaa :)
***
"Ya Allah...mu, elu tega sama aku. Mosok aku yang harus jadi ibu tiri lu." ucapku memelas setelah mendengar permintaan sekaligus harapan sahabatku itu.
"Please Hil, sekali ini aja bantuin aku. Demi Allah hil aku kagak rela jika tante dona yang jadi mami tiri ku."
Wajah memelas Muti dengan pupi eyesnya selalu sukses bikin aku tak bisa menolak setiap permintaannya. Tapi untuk kali ini beneran permintaan muti gak masuk akal banget. Menjadi ibu tirinya bearti harus menikah dengan om Yusuf dong. Huweeee muti elu tegaa, aku kan masih 21 tahun, masak sih udah jadi mak-mak yang punya anak seumuran.
"Hildaaaa kok malah bengong sih??"
"Huufff....emang gak ada calon lain apa mu?" tanyaku berharap muti ada kandidat lain untuk menjadi ibu tirinya.
"Enggak, kan emang aku sengaja gak cari kandidat lain, karena aku udah nemuin kandidat yang pas buat papi. Yaitu kamu sayang." cengengesannya makin bikin aku senyum kecut.
"Klo aku gak mau jadi ibu tirimu bagaimana mu?"
"Ya pokoknya kamu harus mau hil, apa kamu gak kasihan sama sahabatmu yang cantik ini bila punya ibu tiri seperti tante dona. Bisa-bisa hidup gue sengsara dunia akhirat Hil." lebay deh muti, apaan sengsara dunia akhirat katanya. Yang ada mah aku bakalan galau mikirin permintaan ajaibmu itu.
"Kamu juga gak kasihan sama aku mu?"
"Haaah....kasihan kenapa hil?" serunya dengan muka memelas andalan kalau lagi melancarkan serangannya.
"Iih muti, pake nanya lagi. Ya mosok kamu gak kasihan sama aku yang masih muda ini harus jadi mak-mak dengan anak yang usianya sama dengan mak tirinya. Terus yang bikin nambah kasihan lagi, aku harus nikah sama papi mu alias om Yusuf. Tapi maaf ye mu sebelumnya, Kan papi kamu udah tua mu, masak lu tega sih sama aku." ku lirik muti, takutnya marah karena aku udah nyebut papi tercintanya tua. Tapi malah ni anak bengong dengan mulut nganga khas gaya goyang dumang ha ha ha.
"Jadi itu yang kamu pikirkan? Buakakaka...." tawa muti hampir membahana di kantin kampus siang ini. Jadi deh tontonan gratis kita berdua.
"Kok malah tertawa sih mu, serius nih."
"Gini ya temanku tersayang dan insyaalla calon mami ku, pertama elu kagak akan gue panggil emak janji deh, kita tetep jadi best pren forever walaupun lu nikah sama papi ku dan secara otomatis elu jadi mami ku. Ke dua ini yang terpenting, suwer deh hil papi mah kagak tua-tua amat, liat noh dari segi fisiknya terutama tampangnya masih seperti usia awal 30 an dan 11-12 mah sama aktor kawakan ari wibowo. Jadi please ye say mau dong jadi mami tiri ku dan nikahilah papi tersayangku yang udah membutuhkan kasih sayang seorang istri."
Aku hanya melongo mendengar promosinya sahabatku ini. Pantes dah jadi seorang mak comblang tingkat profesional.
"Yeeee Hilda malah melongo, denger gak apa yang udah aku klarifikasikan tentang kegelisahanmu bila nikah sama papiku?" sewotnya karena aku hanya melongo liat dia udah nyerocos dari tadi, hihihihi....lucu juga liat sahabatku ini klo lagi ngambek.
"Iye.....iye say, aku denger. Tapi mu, boleh ya aku minta waktu untuk memikirkannya." ya meskipun aku percaya bahwa sahabatku ini pasti akan memberikan yang terbaik untuku tapi ini urusan serius, menyangkut masa depan ku.
"Ok...tapi jangan lama-lama ya say, aku pengen denger jawaban yang paling membahagiakan secepatnya."
"Insya Allah semoga secepatnya, aku tanya pada sang maha pengatur dulu ye say." aku tak ingin mengecewakan sahabatku, dengan menolak permintaannya ini, meskipun aku juga masih sangsi menerimanya tapi setidaknya aku akan memohon petunjuk pada al mudabbir, pembolak-balik hati seriap hamba-Nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantimu
RandomTulang rusukku, bidadari ku yang tersembunyi hanya diperuntuhkan bagi ku yang menanti dalam penantian panjang. akan ku cari dan ku tunggu hingga sang Pengasih dan Penyayang mempertemukan kita dalam sebuah ikatan suci.