Di Adrthe ada dua jenis manusia yang mampu menggunakan mana dengan cara yang berbeda. Mana adalah energi yang berada di alam. Di seluruh Adrthe mana tersebar begitu banyaknya hingga manusia yang tinggal dan bagi mereka yangbersentuhan langsung dengan mana telah mengalami evolusi. Evolusi ini memungkin kan manusia di Adrthe dapat mengendalikan mana yang berada di alam demi membantu keberlangsungan hidup mereka.
Kemudian diketahui bahwa evolusi ini memperlihatkan perbedaan diantara manusia yang tinggal di Adrthe. Perbedaan ini terletak pada jumlah pengendalian mana yang mereka dapat kuasai. Jenis pertama adalah manusia yang hanya mampu menggunakan sedikit sekali mana dan banyak diantarnya hampir tidak bisa meanggunakannya sama sekali. Manusia jenis pertama ini jarang menggunakan mana pada kehidupan mereka sehari-hari. Mereka disebut Soletess. Para Soletess menggunakan sedikit sekali mana pada kehidupan mereka dan menjadikan mereka memiliki kehidupan normal tanpa bergantung oleh pengendalian mana.
Jenis kedua adalah Electus, yang terpilih. Jika dibandingnkan dengan Soletess, Electus mampu menguasai mana dengan jumlah tidak terbatas, meski tergantung dengan kekuatan fisik dan kedalaman pemikiran yang mereka miliki. Electus yang tidak memiliki keterbatasan pada mana memiliki banyak keuntungan dalam menggunakan kekuatan mana mereka. Di masa awal kehidupan di Adrthe Electus sering ditunjuk sebagai pemimpin. Ini membuat mereka dan keturunan mereka dihormati di Adrthe. Para Electus ini lah awal mula terbentuknya herarki kebangsawan di Adrthe.
Selain dua jenis manusia yang digolongkan berdasarkan jumlah mana yang dapat mereka kendalikan, ada satu jenis manusia lagi yang tinggal di Adrthe, bahkan mungkin ada bersamaan dengan terciptanya Adrthe. Mereka disebut Terra lain waktu ketika rasa renggang rasa semakin memberi jarak, mereka lebih sering disebut suku pemburu. Jumlah mereka sangat sedikit. Ini dikarenakan mereka sangat sulit mendapatkan keturunan. Terra memiliki kemampuan alami mengendalikan mana bahkan sejak mereka dilahirkan. Sama dengan Electus kekuatan Terra juga tidak memiliki batas. Namun Terra memiliki keunikan tersendiri dalam mengendalikan mana. Mereka mampu mengendalikan mana sesuai atribut dimana mereka tinggal. Karena kalian sudah mengetahui dua suku pemburu melalui cerita Athena Sang Dewi Perang, maka kalian mengetahui dua nama suku pemburu di Adrthe, Baartar dan Khan. Suku Baartar memiliki atribut mana spesial yang hanya mereka yang dapat menguasai atribut itu dengan baik, Penyembuhan. Sedangkan suku Khan dengan kegemaran mereka berburu dan berpindah tempat mereka sangat ahli menguasai mana, Angin.
Jauh sebelum adanya kontrak kekuatan antara para manusia dan dewa, sebenarnya electus sudah mampu mengendalikan mana dengan bebas. Namun sejak kontrak kekuatan diciptakan perubahan telah terjadi. Kemampuan pengendalian mana semakin terbatas namun memiliki atribut khusus seperti milik suku pemburu. Kontrak kekuatan diciptkan untuk alasan tertentu, dilain waktu saya akan menceritakannya kepada kalian.
Mari kita lanjutkan, jauh sebelum kontrak diantara dewa dan dewi hampir tidak ada manusia di Adrthe yang mampu mengendalikan satu elemen khusus secara kuat selain Terra atau suku pemburu. Mereka memiliki kemampuan itu secara alami. Para suku pemburu mengatakan itu Anugrah dari Sang Bayangan.
Seperti yang kalian ketahui suku pemburu (Terra) dan para pendatang (Soletess maupun Electus) tidak memiliki hubungan yang baik. Sepanjang sejarah memang belum pernah ada perang diantara mereka yang terjadi. Tapi keteggangan diantara mereka jelas terlihat.
Meski mereka terlihat berselisih paham tetapi keduanya tidak mencoba saling memusanahkan satu sama lain. Menurut penulis mungkin kerena mereka mimiliki dasar hidup yang berbeda dan tetap saling membutuhkan. Suku pemburu tidak suka tinggal di suatu tempat mereka selalu berpindah-pindah dan tidak pernah terpikirkan oleh mereka untuk menetap pada suatu tempat. Sedangkan Para pendatang membutuhkan tempat tinggal dan lebih memilih tinggal di suatu tempat serta membangun lingkungan yang aman. Ini dikerenakan sebagian besar dari mereka adalah Soletess, dengan lingkungan Adrthe yang tidak ramah itu membuat kehidupan mereka semakin terancam jika mereka terus berpindah-pindah. Perbedaan ini menyebabkan mereka saling bersinggungan secara tidak langsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Begin The Journey
FantasíaSaya tidak ingin anda tersesat di dalam Adrthe tanpa penunjuk jalan. Jadi terima lah saran dan cerita-cerita kecil yang pengelana ini dengarkan sepanjang perjalanan mengelilingi Adrthe. Ini adalah satu karya yang berisi kumpulan cerita-cerita dari b...