PROMISE - 11
Jika jongin sedang sangat bahagia maka chanyeol merasa sangat menderita saat ini. Chanyeol merasa sangat kehilangan karena jongin menghindarinya dan chanyeol hanya bisa melihat kebahagiaan jongin dari jauh.
Seperti hari ini chanyeol melihat bagaimana sehun mencium bibir jongin di depan rumah jongin setelah keduanya pergi berkencan di hari sabtu malam.
Kenapa chanyeol harus lapar di malam hari? Kenapa chanyeol harus melihat mereka begitu dekat? Kenapa chanyeol harus melihat jongin tersenyum sambil mengusap bibir sehun saat keduanya tertawa bersama.
Hati chanyeol terbakar penuh dengan kemarahan Yang membuatnya sangat penuh dan akan meledak. Inginnya chanyeol berlari dan menerjang sehun tapi memang siapa chanyeol? Apa haknya?
Chanyeol segera melangkahkan kakinya cepat memasuki rumahnya. Menghela nafas panjang berusaha menenangkan dirinya. Mencoba membuat dirinya lebih tenang dan melupakan apa Yang dilihatnya beberapa saat lalu.
Kenapa chanyeol merasa marah saat ini? Kenapa baru sekarang saat jongin sudah ada yang memiliki? kenapa tidak dari dulu saja chanyeol merasakan kemarahan dan rasa sesak di hatinya? kenapa saat kini jongin sudah kembali tertawa dengan orang lain?
satu kata tentang hidupnya kini adalah menyedihkan. kyungsoo tak lagi menarik, hidupnya tak lagi berwarna seperti dulu. semua berubah menjadi tidak menyenangkan dan chanyeol membencinya. chanyeol benci wajah sedih jongin, benci senyumannya dan begitu benci tawa bahagianya.
karena semua itu membuat chanyeol mengingat jongin. chanyeol dihantui oleh, wajah sedih jongin kala tahu jika dia tidak lagi mengingat janji mereka, kala jongin tahu bahwa chanyeol memilih kyungsoo dan meninggalkan jongin.
tapi chanyeol lebih benci kala melihat senyuman jongin yang kini dia berikan untuk orang lain, bukan lagi dirinya seorang. benci tawa bahagia jongin yang di sebabkan oleh orang lain.
jika diingat lagi, dulu chanyeol begitu serius ingin memiliki jongin, begitu serius menabung setiap keping uang jajannya untuk memberikan sebuah hadiah untuk jongin hingga akhirnya tabungannya penuh dan hadia untuk jongin dapat chanyeol beli,
keduanya berjanji untuk saling memiliki hingga akhirnya janji itu chanyeol ingkari dengan kedok mungkin jongin melupakan janji mereka. padahal dia sendiri yang ingin melarikan diri dan melepaskan semuanya dan juga memilih kyungsoo.
tapi kenapa ketika semua yang dia inginkan hadir dan terpenuhi penyesalan kembali dan membuat chanyeol tercekik. membuat chanyeol kehilangan kebahagiaannya dan kehilangan senyuman jongin. semua terasa menyakitkan.
chanyeol berbaring di tengah kasurnya sambil menggenggam kalung jongin yang kini berisikan dua cincin kenangan chanyeol dan jongin yang kini menjadi satu. terikat dan tak terpisahkan, tidak seperti dua pemiliknya yang memilih jalan yang terpisah dengan menggenggam tangan yang berbeda.
chanyeol menghela nafasnya panjang, menggenggam cincin itu dengan erat dan mencoba menutup matanya. dengan harapan esok hari akan jadi hari yang lebih baik untuk dirinya.
🐻🐻🐻
pagi hari cerah jongin terhalang oleh chanyeol yang berdiri di depan rumahnya menggantikan sehun yang selalu jongin tunggu. hari masih sangat pagi saat sang ibu bilang jika chanyeol menunggu jongin di depan dan mau tidak mau jongin beranjak menuju ke depan rumahnya.
inginnya jongin menghindar saja tapi mengingat chanyeol adalah salah satu tetangga nya dan jongin harus saling menghormati jadi jongin memutuskan untuk menemui chanyeol. karena menghormati hubungan keluarganya dan juga keluarga park.