1. kulit wajah normal
kulit normal cenderung memiliki keseimbangan antara jumlah kandungan air dan minyak, sehingga tidak terlalu kering tapi juga tidak terlalu berminyak. kulit aku juga tipe normal mungkin kita bisa sharing dikit dikit yaa disini.
perawatan kulit normal
perawatan jenis kulit wajah normal cenderung mudah. kamu cukup menggunakan perawatan kulit wajah biasa atau diformulasikan secara khusus untuk kulit normal.
2. kulit wajah kering
kulit kering umumnya terjadi akibat rendahnya tingkat kelembapan pada lapisan kulit terluar. Hal ini mengakibatkan kulit kering mudah pecah-pecah dan mengalami keretakan pada permukaan kulit. pemilik kulit wajah kering biasanya memiliki pori-pori kulit yang hampir tak terlihat, permukaan luar kulit terlihat kasar dan kusam, serta kulit kurang elastis. Jenis kulit ini juga lebih mudah memerah, gatal, bersisik, dan meradang.
perawatan kulit kering
untuk merawat jenis kulit wajah kering, gunakan pembersih wajah dengan bahan yang mampu melembapkan kulit wajah, seperti emolien, dan hindari produk yang mengandung alkohol atau pewangi.
3. kulit wajah berminyak
jenis kulit wajah berminyak cenderung licin dan mengkilap karena produksi minyak atau sebum yang berlebih. Sebum dihasilkan secara alami oleh kelenjar minyak di bawah permukaan kulit. jenis kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori besar, terlihat berkilau namun kusam, dan biasanya disertai , jerawat, serta noda hitam.
perawatan kulit berminyak
ada beragam cara untuk merawat kulit wajah berminyak, salah satunya dengan mencuci muka secara rutin 2 kali sehari dengan sabun cuci muka yang mengandung gliserin. setelah selesai dibersihkan, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit lain, yaitu toner yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, dan asam glikolat. Selain itu, pilihlah produk kosmetik dengan kandungan air dan berlabel noncomedogenic yang tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.
4. kulit wajah sensitif
kulit sensitif biasanya sangat peka dan mudah alergi pada sesuatu. kulit wajah sensitif mudah terkelupas, gatal, kering, kemerahan, dan terasa perih ketika terjadi kontak dengan berbagai hal yang dapat memicu munculnya gejala kulit sensitif.
perawatan kulit sensitif
perawatan bisa dilakukan dengan mengetahui pemicu yang menyebabkan reaksi alergi atau iritasi. gunakan sabun wajah berbahan lembut dan bilaslah dengan air hangat. usahakan untuk tidak menggosok wajah terlalu kencang saat mencuci wajah. pemilik kulit wajah sensitif juga disarankan untuk tidak menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung alkohol, asam, dan pewangi karena bahan-bahan tersebut mudah menyebabkan iritasi wajah.
5. kulit wajah kombinasi
jenis kulit wajah kombinasi adalah perpaduan antara kulit berminyak dan kulit kering. Seseorang dengan jenis kulit wajah ini memiliki kulit berminyak di zona T, yaitu area dagu, hidung, dan dahi, serta kulit kering di area pipi.
perawatan kulit kombinasi
cara untuk merawat kulit wajah kombinasi adalah dengan menggunakan produk pembersih dan pelembap yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit wajah kombinasi. Produk ini mampu mengurangi kadar minyak di daerah zona T sekaligus melembapkan area pipi. bersihkan wajah 2 kali sehari secara rutin. hindari penggunaan produk pembersih yang mengandung alkohol, asam salisilat, dan benzoil peroksida. bahan-bahan ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.
sampai sini dulu yaa... maaf kalo ada yang kurang tepat karna sama sama lagi belajar
next chapter aku bakal kasih info skincare yang pernah aku pake ada yang work bgt dan ada yang bikin malah breakout. tinggalin saran kalian disini yaa.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY SKINCARE ROUTINES + REVIEW
Sachbücherevery woman has their own beauty start from : 07 dec 2020