2. AGIS | Gubuk Ajaib

6 0 0
                                    

Sedang Mencari

Disuatu hariaku bersama temanku sedang mengunjungi sebuah desa, desa itu sangat indah dan masih tradisional, aku bisa lihat mereka dari berkebun dan melakukan kegiatan yang lain, mereka sangat menikmati kehidupannya sehari-hari.

Tujuanku dan temanku ke desa ini untuk mencari rumah pamanku yang sudah lama tidak berkumpul  dengankeluarga besarku.

Setelah aku melihat penduduk di desa itu, aku dan temanku berusaha mencari rumah pamanku, dan aku sempat bertanya ke beberapa penduduk di desa itu untuk mencari alamat atau rumah pamanku.

Dan ketika  aku bertanya alamat rumah pamanku penduduk desa  itu kebingungan karena banyak nama yang sama dengan pamanku, aku dan temanku ikut kebingungan karena aku tidak tahu nama lengkap pamanku.

"Ah. Bagaimana caraku menemukan alamat pamanku?" kata ku.

Bertemu nenek tua.

Setelah mencari dan menanyakan alamat rumah pamanku, aku dan temanku sempat beristirahat karena kami kelelahan. 

"Susah sekali mencari alamat pamanmu" ucap temanku.

aku yang sangat kebingungan harus mencari alamatnya kemanalagi, lalu aku dan temanku meneruskan perjalanan kita. Tiba-tiba kita melihat seorang nenek-nenek yang sedang membawa potongan-potongan kayu, aku dan temanku menghampiri nenek itu lalu kami bertanya. 

"apakah perlu kami bantu nek?" 

Lalu nenek itu tersenyum dan bertanya kepada kita, "sedang apa kalian di desa ini nak?" 

Aku menjawab "kami sedang mencari alamat dan kami tidak menemukannya dari tadi"

Kerumah si nenek

Setelah kami berbincang-bincang dengan si nenek, si nenek mengajak kami kerumahnya dan kami langsung mengikutinya sambil membawakan potongan-potongan kayu yang sebelumnya nenek itu sudah membawanya, dalam perjalanan kami berbincang-bincang masalah keluarga dan pamanku, karena pamanku tidak pernah lagi berkumpul dengan keluarga besarku semenjak paman pindah kedesa.

Setelah kami sampai dirumah sinenek yang ternyata rumahnya sebuah gubuk, disitu aku dan temanku melihat seorang laki-laki seperti sedang memasak.

Bertemu dengan paman

Lalu si nenek memanggil nama seseorang yang sedang memasak itu, "Hasib, kemarilah kita kedatangan tamu."

Aku dan temanku terkejut, temanku bertanya kepadaku, "apakah itu nama pamanmu?" 

Aku yang semakin terkejut apakah itu benar pamanku? Ternyata benar itu pamanku. Aku yang semakin terkejut dan pamanku ikut terkejut melihatku dan bertanya, 

"Sedang apa kamu disini?" Kata pamanku. Dan aku menjawab aku dan temanku sengaja mencari paman sampai kesini karena ingin mengajak paman berkumpul dengan keluarga besar kami lagi.

Dan nenek itu menyuruh pamanku untuk mengikuti apa kata-kataku yang ingin menjemput pamanku, lalu si nenek menyuruh pamanku, aku dan temanku untuk masuk ke rumah gubuk miliknya, dan kami bertiga masuk, tiba-tiba kami pingsan, tak sadar kami bertiga sudah sampai dirumahku dengan selamat tanpa mengnging atapapun. 

**Cerita ditulis oleh Agis. :)**

Cerita Sacarada 2020Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang