Pagi itu jam pertama pelajaran olah raga semua siswa Kelas XII IPA 2 sudah berbaris di tengah lapangan menunggu arahan dari Pak Sobri,
Pria paru baya yang sudah hampir 10 tahun menjadi Guru olah raga di SMA KADER BANGSA."Oke baiklah pagi ini mata pelajaran saya,kegiatan hari ini kita mulai dengan pemanasan dilanjutkan dengan lari jogging memutari lapangan ini sebanyak 7 putaran"
"Sebelum kita mulai saya mau tanya, ada yang sakit?"
"Tidak ada pak!"
Siswa Renetak menjawab"Ada yang sakit?"
Ulang Pak Sobri memastikan."Tidak ada pak!"
Suara siswa lebih keras..."ketua kelas periksa siapa saja yang tidak hadir di lapangan ini?"
Perintah pak Sobri kepada Putra, karena beliau malas untuk mengabsen murid nya satu per satu.
"Iya pak"
Sahut Putra dengan nada pelan .Setelah 5 menit memeriksa ketua kelas melaporkan siapa saja kelasnya yang tidak hadir pada hari ini
"Pak!,Kelas XII IPA 2 jumlah 38 hadir 36"
"2 lagi siapa yang gak hadir?"
Tanya pak Sobri tanpa basa basi"Angga sama...."
" kami berdua pak"
Terdengar Suara bersamaan di arah belakang barisan
Sontak membuat semua siswa menoleh ke sumber suaraAngga dan Vino belari kecil menuju ke hadapan pak Sobri
"Maaf pak telat, tadi kami berdua habis dari Toilet"
Angga mulai memberitahu alasan kenapa mereka telat."Kalian habis ngapain di toilet berduaaan?"
pak Sobri mengerutkan keningnya heran mendengar alasan dari muridnya itu.Pertanyaan pak Sobri membuat para siswa yang berbaris di belakang menjadi tertawa.
"An ...anu tadi kami berdua..."
Ucap Vino berbata bata sedikit panik."kami berdua kena diare pak,tadi sebelum berangkat sekolah sarapan nasi goreng basi"
Potong Angga cepat dengan nada lemes dan agak menyakinkan"Ya sudah kalian berdua ke UKS istirahat disana atau minta obat disana"
Jawab pak Sobri tak ingin memperpanjangkan peroalan."Tapi pak, kalo kita berdua izin kePuskesmas aja pak, soalnya di UKS obatnya kadaluarsa juga takutnya tambah parah ,kalo gak percaya bapak boleh cek sendiri di UKS"
Ucap Angga dengan suara lemes sambil memegang perutnya yang tak sakit agar lebih meyakinkanVino hanya bisa mengangguk mengiyakan semua jawaban dari Angga dan tak tau apa yang harus ia perbuat
Pak Sobri mengerutkan keningnya seolah ada yang ganjal
"Ya sudah saya izinkan tapi setelah jam pelajaran saya selesai kalian berdua sudah harus berada di sekolah JELAS!!"
Ucap pak Sobri dengan suara tegas,tidak mau memperpanjang masalah karena tidak mau berurusan dengan yang berbau obat obatan
Membayangan masuk UKS saja Pak sobri langsung mau muntah karena teringat bau aneh yang langsung musuk di hidungnya."Siap pak"
Ucap Angga Vino serentakJANGAN DI TIRU YA GUYS
******
Di depan halaman parkir sepeda motor Perpustakaan Kota mereka berdua saling bertatapan
Vino solah ragu dengan ide yang di buat oleh Angga"Ngga!"
Panggi Vino pelan.