Entah kenapa vibes gue serasa gue beneran putus dan ngehindarin mantan. Padahal kita kan cuma pura-pura. Dan Debora juga nggak pernah singgung Dejun ke gue. Dia paham kondisi gue.
Berhari-hari gue ngehindarin Dejun. Dejun adalah tipikal cowok yang pulang nanti-nanti, jadi setelah bel bunyi gue langsung pulang dan menuju ke parkiran mobil sedangkan Dejun pakai motor. Saat di bimbingan belajar juga, Dejun tipikal habis les langsung pulang. Sedangkan gue akan menghabiskan waktu nglembur ngerjain tugas atau soal-soal sama tentor.
Pernah suatu saat gue mau ke kamar mandi dan papasan sama satu kelas Dejun yang habis olahraga. Entah kenapa gue spontan lari balik arah kembali ke kelas. Atau nggak puter lewat koridor lain.
Dan pernah saat gue baru masuk les, gue lihat motor Dejun masuk parkiran gue langsung sembunyi di meja CS. Dejun tanya apa gue masuk les apa nggak, dia lihat mobil gue di depan, mba CS ngomong kalau gue bolos tapi mobilnya emang ada di sana. Dejun kelihatan nggak percaya dan dia langsung ngecek di kelas gue. Seketika gue langsung pulang nggak jadi les.
Segitunya gue ngehindarin seorang Xiao dejun.
Sore itu, gue pulang sekolah. Mobil gue diparasi, Debora kencan sama Dery dan gue nunggu mama yang katanya otewe jemput tapi nggak sampai-sampai. Lama sekali moms, ini emak gue perjalanan dari tol Bali ape gimana.
Sial banget, Desember Hujan. Dan saat itu gue lagi nunggu di halte depan sekolah dalam keadaan hujan. Gue kira gue nunggu di depan agar mama nggak usah masuk, tapi malah gue sendiri kek orang linglung. Saat gue mau nelpon mama gue, sambil masuk ke halaman sekolah lagi, hape gue jatuh saat guntur bersautan lalu ke lindes mobil.
Rasanya hari itu gue apes banget. Apa emang skenarionya kayak gini. Jangan sampe nanti Dejun dateng, lalu nawarin gue jadi ojek pulang. Gue tau ini bukan wetped. Jadi gue ambil handphone gue yang retak, lalu berjalan nerobos hujan.
Beruntung sekali, hari ini gue nggak bawa laptop, yang ada di tas hanya buku catetan nggak penting. Karena semua catetan gue dibawa Debora buat di salin, dan juga handphone gue rusak. Dan gue terobos hujan ajalah.
Niat hati gue pengen cari taxi-taxi yang lewat gitu. Atau nggak pinjem handphone orang yang gue kenal buat pesen ojek. Tapi emang sialnya nggak ada orang. Apa gue harus pinjem ke mas-mas barista cafe deket sekolah gue aja ya? Ah gitu aja deh.
Tapi saat gue mau nerobos, tiba-tiba sebuah mobil hitam nyalain lampu untuk menepi deket gue. Gue mengernyit, kayaknya gue kagak ada kenalan orang pake mobil hitam Mercedes Benz deh. Kek mobil pejabat wae.
Tapi saat seseorang keluar dari kursi pengemudi bawa payung, gue langsung melotot. Mau kabur, eh tas gue udah di tarik duluan.
"Ayo pulang. Nggak usah kabur." kata dia.
Gue bersikap sok cool, "siapa juga yang mau kabur, orang aku mau jalan-jalan."
"Tau hujan nggak kamu?"
"Iya tau lah."
"Yaudah masuk, ayo aku anter pulang."
Gue berbalik badan, dorong dada dia buat mundur, "maaf mas. Saya nunggu mama saya, tidak menerima tumpangan asing."
Dia menghela nafas, lalu mengeluarkan handphone menunjukkan semua chat nyokap gue, "mama kamu suruh aku jemput kamu, Cha. Aku pulang dulu ganti mobil karena tau mendung, ayo masuk Cha."
Gue masih diem, mau lari kabur lagi tapi dia lebih dulu ngancem. "Kalau kamu mau kabur lagi, aku bakal nyimpulin kamu ngehindarin aku karena masalah hubungan kita."
"Siapa yang mau kabur? Peregangan badan ini." Alibi gue lalu masuk ke dalam mobil dia nggak pake payung yang dia bawa.
Saat gue udah ada di mobil, dia nggak masuk-masuk, "mau pulang atau jadi gapura selamat datang, mas?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyfriend || Xiaojun [COMPLETED]
Short StoryPernah nggak kalian pacaran sama seorang Xiao Dejun? Cobain deh, rasanya ah mantap.