3. Martabak Manis

20 8 14
                                    


Jam tujuh malam.

Yaya di suruh ayah kerumah sebelah.

Biasanya ini tugas Jimin karna tuh anak demen ke rumah sebelah, tapi sekarang dia lagi ngedekem di kamar ngerjain tugas yang udah di kejar deadline—katanya, buat Yaya harus korbankan diri sekedar antar sekotak martabak manis yang masih anget  baru di beli ayah di simpang tiga. Kebanyakan belinya.

Ayah lupa diri soalnya beli dua kotak gratis sekotak. siapa coba yang gak tergiur yekan.

Yaudah lah gaskeun sekalian minta maaf soal perkara sore tadi.

Walaupun gak pernah-pernahnya Yaya mampir kerumah Tante Rini. Hidup Yaya selama ini cuma seputar sekolah, main, tidur, makan, tidur, main, sekolah lagi.

Main juga palingan bareng Yeji, karna mereka sekelas dan kebetulan satu komplek, cuma beda gang aja.

Udah sampai teras, Yaya baru ketuk pintu sekali dan dari dalam udah ada yang nyaut. Dua detik kemudian Yeonjun datang bukain pintu. Doi kaget. Tumben amat nih kak Yaya kemari. Gitu pikirnya.

“Martabak dari ayah.”

Yeonjun makin melongo waktu Yaya sodorkan kotak martabak warna kuning dengan tulisan MARJOE besar banget.

“Loh, buat Yeonjun kak?”

“Iyalah, bagi bang Taehyung juga. Emang abis Lo makan sekotak sendiri?”

Yeonjun kibas sebelah tangan gestur buat bilang yaelah, sepele banget.

Lambung gue merasa terhina ini kak. Sekotak doang mah lima menit juga ludes.”

“Ngadi-ngadi bener.” Yaya mendelik sensi. Tapi kepalanya celingukan ke arah rumah. Yeonjun peka lah.

“Kenapa sih, kak? Kebelet?”

“Sembarangan!” Sip, kepala Yeonjun kena tabok, rasanya nyut-nyutan banget.

Tenaga Yaya gak main-main pokoknya.

Padahal reflek doang.

“ Abang lo mana, deh?”

















...

Pasrah banget anjir.

Lima menit yang lalu kaki Yaya masih napak di lantai rumah Si tetangga. Eh sekarang udah ngambang aja di atas aspal.

Jangan salah paham. Yaya belum meninggoy. Tapi dia lagi pasrah di boncengan motor beat biru—punya Yeonjun—yang lagi di kendarai Taehyung.

Bisa di kata ini mirip penculikan karna Yaya gak diijinkan buat balik ke rumah sekedar ambil jaket atau sekedar ganti baju.

“Demi apa gue pake piyama doang ini, bang.”

Mana warna kuning cerah pula, gambar Spongebob lagi nyengir lebar.

“Gapapa, lah.”

Masih di motor, dan Yaya gak tau sama sekali dia mau di bawa kemana.

“Belum ijin ayah bang yaampun!”

“Gue udah chat Jimin tadi.”

Oke, gak ada alasan buat ngeluh selain badan yang mulai dingin karna gak pakai jaket. Ngebut gak ada otak nih yang nyetir. Yaya mau marah tapi kan tadi barusan minta maaf, masa mau marahan lagi hikd.

Senin ini gak tau deh kenapa Yaya apes banget dari pagi sampai malam begini. Padahal tadi niatnya cuma antar martabak aja, abis itu langsung pulang dan tidur sampai besok pagi.

Tetangga ➖kthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang