Asli.
Kalo di inget-inget ini ngeselin banget.
Ya gimana dong.
Pagi tadi kayanya semua udah di atur sedemikian rupa deh, di mulai dari berangkat pagi banget dan niatnya ingin langsung kerjakan PR matematika yang belum sempat Yaya selesain di rumah.
Sempurna, cukup buat Yaya gigit roti sarapannya di boncengan abang grab dengan santuy dan damai sentosa.
Tapi realita kan gak seindah ekspektasi, gaes.
Semua angan itu buyar karna tiba-tiba aja nih, Si Jungkook yang gak tau diri banget asal seret Yaya buat jadi pengibar bendera di upacara Senin pagi.
“Dinda gak hadir, beb! sakit dia. Lo gantiin ya.”
“Eh!—eh kambeng gue kan gak ada pERSIAPAN KAMPRET!”
“Gapapa! kalo lu kesandung pas pengibaran kan malah seru ada hiburan!”
Total buat Yaya kelabakan karna Jungkook udah lari ke barisan anak drumband yang lagi siapin peralatan buat mainkan lagu kebangsaan nanti.
Harusnya nih ya, harusnya Yaya pura-pura pingsan aja waktu Jungkook bilang gitu biar dia bisa rebahan enak di UKS dan ambil kesempatan buat salin tugas matematika Namjoon ke buku dia.
Karna demi apa yang Jungkook ucapin semuanya terkabul—sekali lagi— semuanya TERKABUL DAN YAYA BENERAN KESUNGKUR DI TENGAH LAPANGAN KARNA TALI SEPATUNYA SENDIRI.
MALU BANGET GILAAAAKK.
“Gara-gara Jungkook Senin gue ancur, jingan ah kesel gue!”
Belum lagi soal pr dia yang akhirnya gak bisa di kumpul karna belum selesai. Matematika pelajaran pertama cuy, keren gak tuh pagi-pagi udah bakar otak.
Sambil jalan masuk ke area komplek Yaya ngedumel lagi, gak lupa buat hentakin kaki saking keselnya pas ingat hukuman dari Bu Anggi.
“Yang gak buat pr lari lima kali putaran di lapangan depan.”
Lima kali putaran kayanya udah cukup buat orang pingsan saking capenya. Mana panas, haus, malu. Lengkap banget pokoknya.
Apesnya nih ya, cuma Yaya SENDIRI YANG GAK NGERJAIN!
SIAL GAK SIH?
MAU NANGIS GAK SIH?
Yaya sampai mikir kalau dia mau cabut aja manjat pagar belakang terus kabur nge-mall sendirian, hampir terealisasikan kalau aja gak ketahuan pak Ucup yang lagi piket dan Yaya malah dapat hukuman tambahan buat cabutin rumput di kebun tanaman obat samping sekolah.
Kotor, keringetan, ketinggalan pelajaran, cape juga.
MAU NANGISSSSSSSSSSS.
“AH! Sial banget njir! gak mau sekolah lagi bundaaaaaaa.”
Masuk halaman rumah sambil meraung pilu, Yaya seret kakinya meniti tiga anak tangga menuju teras. baju kumel, rambut berantakan, mata ngantuk, bibir cemberut. Mirip banget sama anak gak terurus, mana tas yang harusnya di punggung sekarang dia seret pake tangan kanannya.
“Bunda, adek pulaaaaanggggg...”
Ceklek!
Bukan, bukan Yaya yang buka pintu barusan. Boro-boro buka pintu, tangan aja belum nyentuh gagangnya.
Tapi pintu di depan Yaya betulan udah kebuka, buat Yaya bengong sambil rada mangap.
Cowok tinggi, pakai kaos hitam di lapis jaket jeans yang gak di kancing. Celana Levis hitam panjang dan sepatu Converse putih, rambutnya coklat gelap. Mukanya masih tampilin ekspresi kaget.
homina homina hominaaa...
gak beres nih, asli gak beres.
wah kacau banget, kacauuuu...
Jadika Yaya celingukan perhatikan sekitar buat pastikan ini gue gak salah rumah kan ya?
Tapi bener kok, Catnya sama. bentuk rumahnya sama. bahkan pot bunga mawar di deket tiang teras juga sama.
“HEH LO SIAPA KOK GANTENG BANGET, HAH!”
Gak selo banget, gas aja lah selagi di kandang sendiri. Jaman sekarang maling banyak bentuknya. dari yang paling jelek sampai yang paling ganteng juga bisa jadi maling. Makanya Yaya sekarang usaha banget mojokin tuh cowok.
“Lo bisa jadi model pake tampang ginian lur, gak perlu jadi maling. NGAKU GAK LO, ABIS MALING KAN LO DI RUMAH GUE?”
Telunjuknya nunjuk-nunjuk ke muka tuh cowok yang jelas aja sekarang makin kaget.
Bukan maen lah Yaya kalo soal gas gasan gini. Suaranya toa banget sampai buat bunda lari-larian dari dapur sambil pasang muka bingung.
“Dek, kenapa ribut?” Bunda toleh ke Si cowok yang masih diem sambil kedip-kedip mata kebingungan juga.
“Loh, Taehyung masih disini?”
Sekarang Yaya yang kedip-kedip gak jelas.
“Bunda kenal?”
Bunda ketawa, terus tepok jidat Yaya main-main tapi jelas sakitnya gak bercanda, jerawat Yaya sampai mau pecah rasanya.
“Tetangga sebelah dek, astaga makanya jangan ngedekem di kamar mulu. ini Taehyung anaknya Tante Rini, —eh panggil abang, soalnya dia dua taun lebih tua dari kamu, sekampus sama bang Jimin.”
Yaya melotot, pandangi wajah Taehyung yang sekarang udah datar aja mukanya.
Anaknya Tante Rini, sekampus sama bang Jimin. tetangga ...
“Jadi, kenapa tadi kamu ribut dek?”
Yaya gelagapan, Taehyung udah ambil napas buat mulai jelasin semuanya, Yaya makin gelagapan dong, bisa mampus dia kalau ketauan abis nuduh tetangga sendiri maling.
“Oh engga, Tan. tadi Taehyung di tu—
“E—EH, ADEK LAPER! Hehe, bunda masak apa hari ini, adek laper banget. ayo masuk.”
Yaya dorong bunda masuk rumah tapi matanya mendelik ke Taehyung, sok ngancam banget suruh Taehyung tutup mulut.
“Eh dek tapi itu—”
“Bang Taehyung udah pulang Bun, ayo ih laper banget ini.”
“Ck, gak usah dorongin bunda dong.”
“Hehe, maaf bunda...”
Yaya lirik ke belakang, ke arah Taehyung yang masih berdiri di teras, tau banget dia gak bisa telepati, jadi bibirnya yang gerak tanpa suara buat bilang;
“Awas lu ngadu!”
Sambil gerakin jempol di area leher, isyarat menggorok leher lawan, buat Taehyung yang lihat itu langsung geleng-geleng di tempat.
Sok jago banget, kena jewer bunda aja nangis jejeritan.
hikd, gakuat:(
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga ➖kth
Fiksi PenggemarYaya sebelumnya gak pernah tau kalau dia punya tetangga seganteng bang Taehyung. ... Kth | Random Story. 11 Des, 20