Pagi itu cuaca tidak begitu mendukung hujan cukup deras terus mengguyur jalanan ibu kota membuat Angga terpaksa menghentikan sepeda motor nya di sebuah Halte untuk berteduh dan menunggu hujan redah,Angga melihat jam tangannya menunjukkan pukul 07:45 pagi.
Angga mengecek poselnya, terdapat 1 pesan masuk yang belum ia baca-----------------------------------------------------
From:Sonia
"Ngga lo dimana?"
"Kekampus gak?"
------------------------------------------------------Angga mengerutkan keningnya, memilih menutup ponselnya tanpa membalas pesan tersebut.
"15 menit lagi masuk nih apa gue lanjutin aja,telat nih kayaknya kalo terus nunggu"
Gumam Angga dalam hati.Tak lama hujan meredah berganti rintik-rintik,segera Angga melanjutkan perjalanannya menuju Kampus.
*****
Jam menunjukkan pukul 07:58 pagi,setelah memarkirkan motor nya Angga berlari kecil menuju kelas nya,menutup kepalanya dengan tas yang di gendongnya.
"Hampir aja gue telat"
Dikelas Angga langsung melepaskan jaketnya yang hampir sepenuhnya basah dan menggantung jaketnya di dinding belakang kelasnya dan langsung memilih duduk dan tidak menghiraukan teman-teman kelasnya.
"Lo dari mana aja sih,gue chat kok gak bales?"
Tanya perempuan yang tiba-tiba menghampirinya dan langsung duduk disamping Angga.
Dia Sonia teman satu kelas Angga yang sudah dianggap adiknya sendiri karena peristiwa 1 tahun yang lalu"Lo gak liat"
Angga tak menjawab pertanyaan Sonia dan langsung mengangkat jari telunjuknya menunjuk ke arah luar jendela."Kan lo bawa mobil,kenapa takut kehujanan?"
Sambung sonia."Tuh"
Kembali Angga menunjuk kearah jaket basahnya yang tergantung di belakang kelas.Sonia mengangguk-angguk kepalanya,mengerti dengan apa yang dimaksud Angga.
Angga memilih diam tak bicara, sembari menunggu dosen mereka yang tak kunjung datang.Sonia memainkan ponselnya,sementara Angga hanya duduk dan meletakkan kepala di atas meja memejamkan matanya.
"Ngga?"
Panggil Sonia pelan."Apa?"
Jawab ngga datar."Nanti pulang dari kampus temenin gue ke Mall ya?"
"Ngapain?"
Sahut Angga datar,seolah tak peduli.Sonia menghela berat
"Gue mau beli sesuatu,buat sahabat SMP gue dulu,soalnya besok dia ulang tahun""Kenapa harus gue?,kenapa lo gak minta temenin Deka aja,dia kan temen lo"
Tanya Angga seolah malas dengan ajakan SoniaSonia langsung mencubit pinggang Angga
Membuat Angga kaget sekaligus sakit."Karena lo Abang gue,makanya gue minta bantuan lo"
"Iya iya gue temenin"
"Lo bisa ngga gak main cubit-cubit kayak gitu"Sonia terkekeh melihat ekspresi Angga yang kesakitan sambil mengelus-elus pinggangnya.
*****
DiMall Angga hanya diam dan tak banyak bicara,sementara Sonia tak henti bicara membicarakan soal apa yang ingin ia kasih kepada teman nya, dan membicarakan tentang gosip-gosip apa yang telah ia peroleh dari mata matanya di kelas lain.
Angga terlihat tak peduli dengan semua itu,memilih diam dan pasrah mendengarkan semua ucapan yang keluar dari mulut Sonia.