1. first day of my life

44 4 7
                                    

Hari ini hari pertama MPLS di SMA Gema Bangsa. Semuanya begitu excited, tak terkecuali seorang gadis yang masih mengenakan seragam putih biru dengan nametag dari karton tergantung di lehernya.

Semuanya peserta MPLS berbaris rapih di lapangan, mendengarkan pidato dari kepala sekolah mereka yang akan di lanjut dengan arahan dari ketua osis untuk mulai bergabung dengan gugus masing masing.

"Sekarang, kalian perkenalkan diri kalian sendiri. Mulai dari yang di pojok kanan", perintah salah satu anggota Osis yang menjadi kakak pembimbing di gugus 4.

Gadis yang dituju maju ke depan kelas, menghela nafas panjang menahan rasa gugup dan mulai memperkenalkan dirinya dengan senyum yang mengembang.

"Perkenalkan, nama saya Gemintang Chandramaya Saraswati. Kalian bisa memanggil saya Saras"

Selesai memperkenalkan dirinya, Saras kembali duduk di tempat duduknya.

Seseorang di belakang Saras mencolek punggungnya, Saras menoleh ke belakang dan orang yang di belakangnya itu mulai memperkenalkan diri. "Hai, nama gua Sashiva Dahayu. Lu bisa manggil gua Sashi."

Saras tersenyum, dia menjabat tangan Sashi, "Gua Saras, semoga kita bisa jadi temen dekat ya".

Sashi ikut tersenyum dan mengangguk lucu. Setelah itu, mereka kembali memperhatikan ke depan ; melihat teman se gugusnya memperkenalkan diri.

"Sekarang kalian sudah tau kan siapa aja temen segugusnya, diingetin ya nama namanya. Nanti ada guru yang mau masuk buat materi. Jadi kami berdua pamit dulu. Dadah", Kak Daniel — pembimbing gugus 4 mulai meninggalkan kelas karena sudah waktunya untuk materi.

"IYAAA KAK"

Tak berselang lama, Guru yang akan menjadi pemateri memasuki kelas.
"Tadi sudah perkenalan kan?"

"Sudaaaah."

"Kalo sudah, kita langsung mulai materi aja ya. Materi pertama kita yaitu...."

Saras mendengarkan materinya dengan baik, sesekali mencatat apapun yang sekiranya penting sampai bel berbunyi ; menandakan waktu istirahat. Dia menghampiri temen sekolahnya dulu yang berada di gugus lima.

"SHANUM!", yang di panggil pun menoleh dan mendapati dua gadis yang salah satunya dia kenal.

Saras menarik lengan Sashi sembari berlari kecil menghampiri Shanum.

"Shanum, ini temen gugus gua namanya Sashi. Sashi, ini temen SMP gua namanya Shanum."

Shanum tersenyum, ia mengulurkan tangannya ke depan. "Hai gua Shanum Ayesha. Panggil aja Shanum."

Sashi juga ikut mengulurkan tangannya, dan menjabat tangan Shanum.

"Sashi, seneng ketemu sama lu."

Melihat ke dua temennya sudah saling mengenal, membuat Saras senang dan terus tersenyum sejak tadi. Dia merangkul leher kedua temannya dan mulai berjalan ke arah kantin.

Mereka bertiga memesan makanan, mulai mensantap makanannya sembari mengobrol.

"Lu dibimbing siapa Num?", tanya Saras.

"Kak Diran, kalo lu?"

"Kak Daniel, btw kak Diran yang mana?"

"Yang ganteng", ujar Shanum yang membuat ia didorong ke samping oleh Sashi.

Dear Kak Diran
———

Hari ini hari ketiga MPLS, seluruh peserta di beri tugas untuk mengumpulkan tanda tangan para anggota Osis yang menjadi pembimbing gugus.

Dear kak DiranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang