"Oke, gue mau ke kantin dlu" Sahut gue abis basketan.pasti haus kn y.
"Gue pen nitip Tik!" Gue mendecak kesal, berbalik kearah orang yg mengeluarkan suara itu.
"APA?!" gue memutar bola mata, saat haechan seenak jidat nyuruh gue.
"Gue nitip okky jelly drink dong tik, anuu!! Rasa bubble gum!" Suruh nya.
"Lu cuma nitip kan?! Lu nanti ngeganti duit gue kan?!" Haechan mengangguk lalu memperlihatkan smirk nya.
"Nang aja lah tik, gue orangnya tepat janji! Nakal nakal gini, gue jug-"
"BACOT!" gue memutar bola mata, terus berlari menuju kantin.
Di tengah tengah larian gue menuju kantin, gue terjungkal kebelakang, ya gegara cwok ini.
"Jalan pake mata dong!!!" Cwok itu mengangguk dan minta maaf.
"Maaf, saya tidak sengaja" Gue memutar bola mata, lalu mengerutkan alis.
"Lu kok nunduk mulu??apaan si?dongak ngadep ke gue dong!" Cwok itu langsung dongak dan gue tersentak tak percaya.
Anak ini mimisan.
"E-eh maaf, lo mimisan?! Ayoooo gue anter ke UKS!" gue maksa, meski anak itu bersih keras ngelarang gue.
Gue pertama tama nyuruh bersihin darahnya di wc trus langsung otw ke UKS.
"Aduhhh inii kenapa??ini bukan mahkram nak!!" Sahut ibu hani ngeliat gue ngepegang tangan renjun.
"Maaf buk,bukannya kurang ajar. Tapi ini buru buru ke UKS" gue langsung narik maksa tangan anak cwok ini.
Akhirnya sampai di UKS.
"maaf gue megang lo, gue tau ini bukan mahkram. Tapi gue cuma niat bantu, nih" Gue menyodorkan kapas ke anak cwok ini."Terima kas-"
"Heem, betewe lu dongak ke langit langit, klo mau nunduk, lu pke aja tu kapas" Anak cwok itu mengangguk lalu tersenyum manis.
"Kamu olahraga ya?" Tanya nya. Gue ngangguk.
"Heem, tadi disuruh istirahat bentar, sa- eh!!gue lupa! Aduhh, gue ke kantin dulu ya!" Anak cwok itu ngangguk terus gue cpet cpet lari ke kantin.
-
-
-"Nih okky jelly drink lu, jan lupa bayar utang" Gue nyodorin okky jelly drink yg dititip haechan.
"Anjing pintar, gitu dong! Disuruh langsung mau!" Gue menjitak kepala haechan tak Terima.
"Bangsat" Haechan langsung ketawa terjingkrak Jingkrak.
"Lucu ya, klo lu marah!muka songongnya langsung keluar anjir!!ahahahahaha" Tawa haechan sambil mukul mukul pahanya.
"Tau ah! Gue mau ke lapangan dulu, siapa tau istirahat nya udh selesei" Haechan setuju. Lalu ngikutin gue juga.
-
-
-"Baik anak anak, sampai disini pelajaran kita, dan eh!!hari ini guru guru rapat, jadi kalian bisa istirahat!!tapi jangan berisik ya!" Sahut pak hasbi. Kami semua langsung ngangguk.
Pak hasbi langsung permisi masuk ke kantor. Dan kita semua beranjak ganti baju.
"Lu bau banget anjing!bau bau nya haechan, abis nempel ma dia ya lu?!" Sahut yeji ngecium cium baju olahraga gue sehabis ganti baju.
"Enak aja!tadi gue cuma beliin dia okky jelly" Jawab gue.
"HAHH?!!dan teganya lu cuma beliin dia!" Sahut yeji tak Terima.
"Enggak lah, itu juga gk gratis, tdi dia nitip sama gue" Yeji langsung ngangguk aja. Trus gue berdua langsung beranjak pergi ke kelas.
"Kok koridor nya sepi banget ya. Kan udah diumumin kalau keluar istirahat" Tanya yeji.
"Biasanya ngumpul ke kantin, klo gak di lapangan, mana ada yang mau ngumpul di Koridor. Paling nak psiko" Jawab gue.
"Assalamu'alaikum"
"ANJING" Sahut Gue dan yeji langsung kaget, tba tba ada yg nyamperin kita.
"Eh,Wa'alaikumsalam" Sahut gue serentak sama yeji lagi.
"Eh, lu bukannya yang mimisan tadi?" Tanya gue. Yeji mengerutkan alisnya "hah?" Yeji menoleh ke anak cwok itu "lu siape ngab?"
"Saya Huang Renjun, panggil Renjun. Anak IPA juara satu seni gambar" Gue dan yeji langsung mangap mangapan.
Juara satu seni gambar?!.
Gila bgt woy!, ternyata dia."Kelas berape?" Tanya yeji lagi.
"Kelas 11 sama seperti kalian, tapi saya IPA Mia unggulan, kalian anak ips kan?" Gue dan yeji ngangguk.
"Dari mana ta-" Belum juga gue selesai bicara, renjun dah motong.
"Saya sahabatnya haechan" Yeji tersentak mendengar nya tak percaya.
"Renjun?! LU ANAK ALIM ITU KAN?! PINTER GAMBAR TERUS PINTER SEMUA MATA PELAJARAN?! SMPE SEMUA CWOK IRI SAMA LU?!" teriak yeji. Renjun ngangguk lalu tersenyum.
"Saya bertemu kalian, saya sebenarnya hanya ingin bertemu.." Renjun noleh ke arah gue "ini, tanda Terima kasih saya. Kamu belum makan kan?, tadi cuma minum kan?"
Renjun menyodorkan sebuah donat dengan taburan meses coklat, dan bubuk milo. Hshshs kesukaan gue.
"E-eh gk usah kali! Kan tadi gue juga ikhlas bantunya, udah ah! Gk perlu kasi imbalan gini" Cegah gue. Tapi renjun tetap bersih keras.
"Saya juga ikhlas, jangan menolak rezeki" Gue nyengir aja. Soalnya ini juga kesukaan gue. Mana bisa menolak.
"Makasi" Sahut gue. Renjun mengangguk. Lalu merhatiin gue karna gue motong donatnya jadi dua potong.
Potongan ke satu untuk gue. Potongan ke dua untuk yeji. Gk enak juga gk kasi.
"Nih" Gue nyodorin potongan donat ke yeji, yeji Terima aja. Trs langsung makan satu kali tu potongan donat.
Astaghfirullah rakus.
"Nama kamu siapa?" Renjun bertanya ke gue. Gue langsung keselek. Anak yang terkenal sabar dan alim dan juga pintar ngetanya nama gue?! .
"Nama gue Tika kirana, panggil Tika aja" Renjun langsung ngangguk terus noleh kebelakang gitu.
"Baiklah Tika, eh kebetulan saya sudah mengenal kamu yeji. Dari haechan ahaha, emm kalau begitu saya permisi kembali ke kelas,eh saya belum beritahu ya? saya IPA(1), siapa tau saja mau berkunjung" Sahutnya lalu pergi meninggalkan gue dan yeji.
"GILA !! DIA GANTENG BANGET WOEEE!!!ASTAGA LU LUCKY BANGET TIK!!DI SAMPERIN CWOK GANTENG, ALIM, BAIK, PINTER DUH KOMPLIT SUDAH!" gue memutar bola mata.
"Dih apaan, biasa aja. Lagian gue males kenal sama lawan jenis dan melibatkan nafsu" Yeji merubah raut wajahnya. Terasa tertampar dengan perkataan gue.
"Sok alim lu" Gue menarik hijab yeji.
"Bacot si naga ini!! Ahahaha!!!" Dan endingnya, yeji ngejitak kepala gue. Tapi karna gue lari. Jadi nya lari larian deh.
Duhhhhh, keknya lemak gue bakalan nangis, gegara gue olahraga mulu ahaha.
VOTMEN.
KAMU SEDANG MEMBACA
s a b a r' [Huang Renjun]
Short Storygw berharap..jangan berharap, nanti sakit hati -rj