Haechan;

311 29 2
                                    

ROSÉ POV;

.
.
.

"baik nama anaknya siapa?"
Tanya dokter–yang ber name tag 'Haechul Solimi'
..eh bentar mata gue rada burem.. oh 'Solihin' bukan Solimi–ke gue.

"anak? idih ogah saya punya anak titisan siluman hitam kek dia, dok."

Jawab gue sok jijik. Padahal emang jijik. Lagian aneh ni dokter buta apa katarak gak bisa bedain mana bidadari mana maung.hngg

"nghoughey? Jadi siapa namanya dek?" Tanya dokternya lagi ke sepupu gue.

"Haechan Putra Saepul."

"pasti nama bapak kamu Saepul ya?" Kata dokternya ke Hechan.

Nih dokter pekerjaannya jadi cenayang atau apaansi gak guna amat nanya-nanya bapaknya si Haechan?

"bukan dok, nama bapak saya Bram." Ini lagi satu ngapain nanggepin heran gue.

"nghoughey,
udah berapa lama penyakitan?"

Haechan lirik gue, minta penjelasan. Gue sih owh aja brou.

"Ci??"
Emang ni maung gak ada akhlak ama yang tua.

"Ci, ditanya begok!"

"lah lu yang ditanya anjing ngapa jadi gue yang jawab, bego kok natural."

Kesel gue tuh kalo udah nganterin si Haechan ke dokter, selalu gue yang jawab dokternya. Padahal yang penyakitan dia.

"ish anjing..
euuh itu dok udah dari sebulan yang lalu.."
Buset sakit apaan anjenk udah sebulan?

"wadu lama banget ya? sakit apa emang dek? Ayan?"

"euh bukan dok

..Ci bego gua sakit apaan masa gua dikatain penyakit ayan?? bantuin napa?!" lanjutnya bisik-bisik ke gue.

Gue kan makin kesel, ni bocah udah gue dipaksa nganterin, pake motor gue, bensin ga tanggung jawab, ntar pulang-pulang minta dijajanin, sekarang gue disuruh jelasin keluhan ni bocah. Emang dakjal.

"gue gak tau apa-apaan bego, lu yang ngerasain!" Bisik gue ke Haechan. Lama-lama gue suruh dokternya bawa langsung ke kamar mayat. Nyusahin aja.

Dokternya ngeliatin gue sama Haechan yang masih cekcok sambil bisik-bisik, "..yaa boleh agak dipercep–"

"–ya sabar anjing." Kata gue kesel.

"nghoughey..."

Si Haechan gagu gak tau mau jawab apa, xixixi mampus lu.

"eeuhh anu dok.. itu euuh..

ah udahlah udah sembuh aku anjenk!"

Haechan pergi ninggalin gue yang cengo ama dokternya.

;.;

Habis dari rumah sakit, si maung minta dianterin ke lapangan komplek, katanya,
"Ci, aing mau maen dulu sama barudak komplek, anterinnya ke lapangan ya."

"hanjing lu dikata gue supir pribadi lu apa? kenapa juga harus gue yang nyetir sih? dahal lu baik-baik aja?"

"aing keram jempol kaki, Ci."

"goubloug ih."

Berakhirlah gue depan lapangan komplek.

Satu yang buat gue gak mau nganterin nih anak Bram. Ada Jaehyun juga amnjinc, dimana ada Haechan disitu ada Jaehyun. Gue liat sekilas dia lagi ngobrol sambil maenan hp.

Haechan turun, "makasih tetehku," katanya sambil nengadahin tangan.

/apasi namanya anjer, menengadahkan?

Gue saliman.

"ih bagi duit teh bukan salaman," Ni anak dakjal emang minta gue ruqyah ye lama-lama.

"lu tuh gadir banget sih goubloug, gue yang harusnya minta pajak!"

"lah mana saya tau, saya kan Haechan."

kalo disini sepi dah gue masukin gorong-gorong.

"cepet bagi, Ci jangan pelit ntar aa nya di ambil anak sebelah hayoh?"

"ck, bac—"

.
.
.


"—Ci??"

✨jutek✨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang