Menjadi Bagian Baru

1 0 0
                                    

Menjadi bagian baru dari penentu kebijakan sebuah lembaga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi bagi orang seperti aku, introvert yang notabene tidak punya pengalaman mengkoordinir kegiatan.

Mungkin bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan hal itu bukanlah masalah. Tapi takdir berjalan begitu cepat, hingga semua terjadi begitu saja tanpa sempat berpikir matang.

Benturan konsep seringkali terjadi antara tanggungjawab dengan kebiasaan yang kujalani. Antara orang-orang dihapanku dengan orang-orang yang biasa kuajak bicara.

Keadaan memaksaku masuk ke dalam dunia baru yang biasanya hanya kulihat dari luar. Keadaan juga memaksaku bekerjasama dengan orang-orang yang biasanya hanya sekedar bertegur sapa.

Bagiku yang menjadi masalah bukan bagaimana menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabku, tapi bagaimana harus beradaptasi dengan pribadi-pribadi baru di sekelilingku.

Sikap wellcome yang selalu diberikan pimpinan dan beberapa teman membuatku merasa sedikit nyaman dan bisa mengatasi sebagian dari masalahku.

Walaupun aku belum pernah masuk ke dalam dunia ini, sampai saat ini belum kutemui kesulitan yang cukup berarti untuk menyelesaikannya.

Tiga kata motivasiku
"Senang Bisa Membantu"
Semoga masa 2 tahun cepat berlalu..
Menjadi hikayat manis dalam lembaran catatan hidupku..

#senandikaku#
24/12/2020

Senandika SayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang