Mungkin bagi mu berada di sini tidak pernah berarti apa-apa, hanya sekedar momen hidup yang biasa saja, layaknya bernafas, berkedip atau hal-hal kecil lainnya yang bahkan kau tidak sadari telah melakukannya.
Sedangkan bagi ku, hadir mu di sini mengubah segalanya, seakan aku tahu apa arti sederhana dari sekedar bernafas, berkedip atau hal-hal kecil lain yang sebelumnya sama sekali tidak pernah aku perhatikan. Hadir mu jadi kesempatan untuk menjadi seseorang yang baik dan lebih baik di setiap hari ku.Selang beberapa waktu kau pergi dengan keelokan dan segala warna mu, kau tetap cerah dan kau tetap bersinar persis seperti awal dulu.
Hari-hari ku berubah semenjak kau pergi mereka redup tak bersemangat, sebenarnya tak ada kata yang mampu mendefinisikan hari itu, tapi aku harap kata itu mampu menggambarkan betapa menyedihkannya kehilangan sesuatu.
Walaupun kepergian mu adalah sesuatu yang mengubah hidup ku juga, tetapi aku bersyukur kau pernah ada disini memberikan segala kebaikan dan banyak hal berharga lainnya terlebih lagi rasa ingin memiliki.
Mungkin di luar sana ada orang yang juga bersyukur karena diri mu pernah singgah dan memberikan banyak hal baik di sana, mereka adalah orang yang beruntung sama seperti ku.
Mestinya kau sadar dirimu memberi banyak dampak di kehidupan seseorang, kepergianmu saja hampir membunuhku, maka dari itu tetaplah jadi dirimu, dirimu yang biasa ku kenal dengan segala keelokan dan warna mu, dengan segala kebaikan raga lagi jiwa, tetaplah sebarkan energi positif persis seperti dulu saat kau mengubah aku.
Setelah ini aku akan kembali bersaing dengan waktu dan di sela-sela itu aku berharap ia bermurah hati dengan kembali menghadirkan mu.
Dan pada saat itu, aku harap takdir berpihak kepadaku.
Bandung, 1 Januari 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Apresiasi
PoetryHello, sedikit cerita tentang apa yang melatar belakangi tulisan ini. Setiap insan pasti pernah kehilangan seseorang, karena kita hidup di dunia yang fana dan hampir semua hal berada diluar kendali kita, makanya bagi manusia kehilangan adalah suatu...