Gabut

51 7 15
                                    

Oleh : Bagas

Hai kalian yang cantik cantik. Kalo kemaren kalian nyimak ceritanya si Keenan , sekarang gantian gue kembaran Seojun yang mau cerita.

Cerita ini gue lupa settingnya tahun berapa. Yang jelas waktu itu gue masih ngerasa masa masa kejayaan sebagai anak SMA sementara adek gue, Yudha Anggara atau yang biasa dipanggil Yudha waktu itu dia masih jadi abg baru puber. Kalo ngga salah dia baru aja masuk SMK.

Namanya anak sekolah kalo dikasih libur pasti habis waktunya buat tidur, nonton drakor atau nongki nongki kan, dua cowok ganteng ini pun begitu. Sekitar jam sepuluh pagi, gue baru bangun tidur. Maklum, semalem gue baru balik nongkrong sama temen temen komplek sekitar jam setengah satu. Gue terbangun dengan kondisi mata panda yang makin gelap segelap candaan bapakku, rambut acak adut kayak singa dengan poni panjang seidung, pipi chubby persis boboho. Ya Tuhan gue gendutaaan.

Pas gue lagi ngaca, gue liat bayangan Yudha di cermin. Dia yang pakai baju koko dan boxer udah anteng aja stay di depan komputer bersama yang ada di kamar gue. Iya, gue sama Yudha emang sekamar dari kecil. Terus seperti biasa kalo dia main game kupingnya kesumpel headphone.

" Elu dari kapan main ? " tanya gue

" Balik dari mesjid " bales Yudha asal. Suaranya sedikit pecah khas anak baru puber

" Bangun dulu Samsul, gue nanya apa elu balesnya apaan " kata gue sambil ngepites kepalanya

" Iya gue main gamenya dari selesai solat subuh, balik dari mesjid gue langsung main. Salah ngga gue jawab gitu? " katanya tanpa ngelirik gue

" Matiin atuh komputernya, kita nonton gosip " ajak gue

" Ih sorry ya aku mah anaknya nooo gosyip " bales Yudha

" Engga dimatiin gue cabut paksa " ucap gue watados sambil nyabut kabel sebelum gue keluar gitu aja dari kamarnya

" GOBLOG ! GUE JADI GAME OVER IH SETAN ! " teriak Yudha dari kejauhan

" HAHAHAHAH "

Gue ketawa puas liat adek gue mencak mencak, sebenernya sih ngajak dia nonton gosip itu becanda doang sih. Yakali anak ganteng kayak gue nonton Hotshot atau Insert Siang? Tapi dibalik becandaan itu ada hal yang serius, Yudha kalo ngga digituin kayaknya sampe jam dua belas siang bakal stay aja depan komputer.

Anteng sama dunianya sendiri. Lupa waktu, gainget makan dan mandi. Engga bersosialisasi juga sama temennya. Gue gamau dia sampe begitu, dan gue sebagai kakaknya pasti yang disalahin sama emak gue.

.

.

.

Setelah keributan kecil itu kita rebahan berdua di atas kasur palembang yang digelar di depan tv. Yudha menguap tanda dia bosen, karena kita selama tiga menit beneran rebahan ngga ngelakuin apa apa.

" Kalo gini malah makin kerasa gabut anjir " keluh Yudha

" Yaudah atuh remot mana remot? Nyalain tv biar ngga bosen " kata gue

Yudha ngeraih remote tv yang ngga jauh dari badan dia terus dia nyalain. Kalo ngga salah waktu itu lagi ada siaran ulang Heart Series yang tayang perdananya jaman gue kecil.

" Nah udah ini aja cerita si Farel. Sinetron cicintaan kesukaan Bagas banget " ucap gue

" Gatau gue mah dari dulu bawaannya sebeeeeeel banget sama si Luna. Kecil kecil udah jadi pelakor mana sok lemah gitu. Goblog pisan ya ini cewe " komentar Yudha yang mulai julid

" Ssst ssst diem diem ada pacar aku si Yuki Kato " bisik gue

" Ah bosen pisan lah cerita ini diulang ulang terus dari jaman gue SD, udahlah main gapleh aja lah kita " ajak Yudha

PONDOK MERAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang