Temen Kecilku, Best Partnerku

57 9 23
                                    

Oleh : Putra

Jadi gue mau ceritain jaman jaman gue masih kecil tepatnya waktu gue TK , gue anaknya judes dan galaaak banget. Waktu itu gue belom tertarik sama musik ataupun anime makanya Putra kecil belom jadi wibu yang jago bermusik kayak sekarang. Gue di umur lima tahun masih ngehype superhero, power ranger, dragonball dan orang orang kekar lainnya.

Pernah ada yang merebut topeng spiderman kesayangan gue, gue ngga ada babibu ngga ada tapi tapi langsung tendang aja anaknya sampe nyungsep ke sawah tetangga. Atau waktu ada anak yang seumuran abang ( gue sama abang jarak umurnya beda 3 tahun) ngambil action figure ultraman gue, baliknya anak itu udah nangis dengan pipi lebam karena gue lempar pake remot ac.

Suatu ketika, ada anak cowo yang ngintilin gue mulu kerjaannya. Dulu gue belom tau namanya, karena seinget gue kita engga sekelas. Gue di kelas Bintang, dia kelas Matahari. Oh ya gue inget banget anaknya tuh rambutnya plontos, badannya kurus, gigi susu bagian depannya keliatan besar kayak gigi kelinci. Kulitnya putih bersih kayak etnis Tionghoa, tapi dibilang Tionghoa juga matanya agak belo.

Gue lari lari ke ayunan, dia ngikutin gue main di ayunan sebelahnya.

Gue manjat pohon jambu, dia merengek ke ibu guru buat diambilin tangga.

Gue masuk kelas, dia ikutan nyelinap ke kelas gue. Terus pas ketauan guru dan disuruh balik lagi ke kelasnya dia engga mau pindah dan pas ditarik guru dia malah nangis kejer.

Suatu hari, gue lagi main benteng bentengan bareng anak anak cowo di kelas gue. Terus si ablahu ini lagi dan lagi ngintilin gue sambil cengengesan.

" APA SIH KAMU NGIKUTIN AKU TELUS ? " tanya gue ketus

" A- aku kan mau temenan sama kamu.. " jawab anak itu gelagapan. Dia nunduk sambil mainin ujung baju seragam.

" IIIIH MPUT KOK PACARAN SAMA LAKI LAKI SIH HIHIHIHI " ledek anak anak cewe di kelas.

Gue makin malu lah diledekin kayak gitu. Harga diri gue depan anak cewe hancur sudah.

" SANA PELGI SANA ! KALO MAU MAIN SAMA YANG LAIN DONG ! " hardik gue

Bocah itu diem aja dengan hati yang terluka karena cara ngomong gue, sikap gue kasar banget ke dia. Kepalanya nunduk, mukanya keliatan sedih. Tapi disitu gue ngga peduli perasaan dia sama sekali. Gue malah anteng aja main tembak tembakan sama geng cowo cowo kelas gue yang hits dan kekinian.

Satu hari, ada festival anak yang diselenggarain di satu lapangan dan diikutin sama berpuluh puluh TK se kecamatan. Termasuk TK gue pun ikut. Karena TK gue ikut otomatis semua anaknya didaftarin lomba. Pagi pagi banget gue udah nyiapin segala peralatan tempur gue mulai dari meja lipat digimon, krayon 48warna, sama spidol. Kertas gambarnya disediain sama panitia.

Gue duduk aja di pinggir lapangan ngebaur sama ratusan peserta lainnya. Gue ngediriin meja sendiri, peralatan gambar gue udah standby di depan pokoknya. Engga cuma peralatan gambar, snack sama botol minum juga udah standby.

Dan lo tau? Bocah yang selalu ngintilin itu ada disitu, dia baru dateng dianter mamanya terus duduk di sebelah gue. Dia keliatan lucu pake jaket denim oversize terus lengannya digulung, baju olahraga TK yang sama kayak gue, sneaker putih sama snapback item biar ngga panas. Sementara gue pake bucket hat merah senada sama seragam olahraga gue.

Satu persatu anak dibagiin kertas, kalo ngga salah gue dapetnya gambar pinguin. Dengan tangan gue yang artsy, mulailah gue memoles kertas gambar yang asalnya putih polos jadi full colour. Gue terus ngewarnain setiap detail gambar searah terus sehati hati mungkin biar rapi dan ngga keluar garis. Di tengah gue anteng ngewarnain, si bahlul tiba tiba ngerecokin gue

PONDOK MERAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang