Hari Pertama

66 9 9
                                    

- UJU UNIVERSITY -
1 Maret 2021


***

"Not shy, Not me! Itzeeeeyhh !!! Nan da wonhae dada yeah! Not shy, Not me!"

Jam menunjukan pukul 4 pagi, tiba-tiba suara ponsel pria berambut unik itu berbunyi keras

"Not shy, Not me! Itzeeeeyhh !!! Nan da wonhae dada yeah! Not shy, Not me!"

Meskipun suara keras itu bisa membangunkan ayam tetangga nampaknya pria itu tetap tertidur pulas dan tak memedulikannya.

"Not shy, Not me! Itzeeeeyhh !!! Nan da wonhae dada yeah! Not shy, Not me!"

Suara yang terus berulang itu bukan berasal dari alarm tetapi nada dering panggilan telepon temannya yang sudah hampir ubanan menunggu jawaban.

Pria itu akhirnya menyerah dan merasa terganggu, dia menyalakan mode speaker dengan mata terpejam dengan suara yang masih serak ia menjawab, "Emmm ada apa? Haish, kenapa kau selalu mengganggu tidurku Jo Jinho?"

Nampaknya Jinho sangat marah mendengar keluhan itu, "Yah Kim Hyojin! bangun kau!!! Apanya yang kenapa? Ini hari pertama kita kuliah, apa kau lupa hah?"

Hyojin dengan setengah sadar menjawab, "Iya aku ingat, apa kau harus berteriak seperti itu? Ini pagi sekali tetapi kau mengomel seperti ibu-ibu"

Tidak sabar dengan perilaku Hyojin akhirnya Jinho mengomel dengan satu tarikan napas, "Haish anak ini! Bagaimana aku tidak khawatir denganmu? Saat masa orientasi kemarin kau bilang akan datang tetapi kau benar-benar tidak hadir sekali pun! Sampai aku harus berinisiatif membuatkanmu surat sakit. Setiap aku bertanya kau selalu bilang terserah-terserah! Kau ingin masuk universitas lain tetapi kau justru memilih kampus yang sama denganku sampai aku harus mengurus berkas-berkasmu juga. Apa kau tidak punya cita-cita hah?"

Hyojin yang sibuk mengucek-ucek mata hanya menjawab, "iya iya, aku mengerti"

Namun belum habis sampai di situ Jinho meneruskan omelannya, "Hmmm, aku benar-benar kasian dengan orang yang akan menjadi istrimu nanti tetapi dengan hidupmu yang seperti ini bagaimana bisa wanita jatuh hati padamu? Haish memikirkannya saja sudah membuat kepalaku sakit. Bagaimana aku tidak mengomel seperti ibu-ibu? Walaupun usiaku masih 19 tahun kau tahu? Sejak kematian ibumu aku harus mengurusmu seperti adikku, eisshh lebih tepatnya kau malah seperti anakku. Kau benar-benar merepotkan! Apa kau tidak berpikir ibumu akan sedih mengetahui anaknya hidup seperti ini? Apa kau..."

Belum selesai Jinho berbicara tetapi Hyojin sudah menghentikannya, "Aku tidak pernah memintanya dan jangan pernah bawa-bawa ibuku, enyahlah!!!" Hyojin yang sudah dalam posisi duduk di kasurnya lalu melempar teleponnya ke lantai.

Hyojin lalu berbaring di lantai sambil menutup matanya ketika mendengarkan jinho berbicara dari kejauhan.

"ekhm emmm, baiklah maaf jika aku berlebihan. Jangan terlambat kita bertemu jam 7.30 di depan kampus, sampai nanti! Jaga dirimu."

Sadar ada yang salah Jinho langsung meminta maaf dan memutuskan panggilannya.

***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
UN/OTHER SPACETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang