BAGIAN(1)

95 15 1
                                    

Kring...kringg....!!
Suara jam beker yang berbunyi sejak dari tadi dan seorang gadis pun terbangun dari tidur nyenyak nya, dan dia melihat jam dan dia terkejut.

"gila sudah jam 6.30 bisa bisa aku terlambat ini mah"ujar hazela, dan dia pun bangun dan berjalan ke kamar mandi setelah selesai dia turun kebawah untuk sarapan bersama mamah dan papah nya.

"Morning mah"ucap hazela, sembari mengecup pipi mamah nya.

"Mah papah mana ko dari tadi ga keliatan apa belum turun"tanya hazela yang tidak melihat papah nya.

"Papah udah dari tadi berangkat kamu nya aja yang bangun nya kesiangan"ucap mamah hazela yang sedang mengoleskan selai untuk anak nya.

Sektika zela ingat dia terlamabat dan ahkir nya zela pun cepat cepat mengambil roti dan meminum susu yang di buat oleh mamah nya " mah zela terlambat zela pergi sekolah dlu yah assalamualaikum"ucap Hazela dan menyalami tanggan mamah nya.

"Waalaikumsalam"ujar mamah Hazela yang melihat kelakuan anak hanya bisa mengelengkan kepala.

🌿🌿🌿

Ketika sampai gerbang pun sudah, tertutup dan arti nya bel sudah berbunyi sejak dari tadi, dan Hazela hanya menatap miris pada gerbang yang sudah tertutup.

"Pak buka dong pak saya tadi kesiangan pak"ucap Hazela yang sedang membujuk pak asep yang menjadi satpam.

"Aduh sii eneng kenapa terlambat neng apa lagi si eneng teh terlambat udah 10 menit"ucap pak asep yang sedang berjaga.

"Pak saya mohon pak untuk kali ini aja pak saya engga lagi deh pak lagian juga saya baru pertama kali terlambat "ujar Hazela yang muka nya memelas dan memohon untuk membuka kan gerbang.

Dari sisi lain seorang guru berjalan ke arah gerbang dan terlihat satu orang siswi yang terlambat."ada apa ini pak asep saya lihat dari kejauhan ada keributan"ucap pak dadang yang selaku guru yang sedang piket.

"Ini pak ada satu siswi yang terlambat dan dia terlambat 10 menit pak"ujar pak asep.

"Ok terimaksih pak, dan kamu cepat masuk dan saya tunggu di meja piket dan jangan kabur"ucap pak dadang.

"Iya pak"ujar Hazela

Dan ia pun masuk ke sekolah dengan gerbang yang sudah di buka sama pak asep dan dia berjalan ke meja piket. Karena terlalu menunduk Hazela tidak sengajak atau menyengol orang, yang di depan nya.

"Maff aku engga sengaja menyengol mu" ucap Hazela dengan nada yang pelan tapi masih bisa di dengar.

"Makanya kalo jalan tuh pake mata dong"ucap seorang pria yang tidak sengajak di sengol sama Hazela.

Dan ahkirnya Hazela berjalan ke meja piket dan setelah itu dia dikasih hukuman berupa berdiri di lapangan dan hormat pada tiang bendera.

Setelah hukaman selesai pun Hazela berjalan kekelas nya yang berada di lantai 2, setelah memasukin kelas ipa 2 Hazela pun terlebih dulu pengetok pintu kelas.

Tok..tok
"Assalamualaikum bu maff saya terlambat tadi saya di hukum dulu bu"ujar Hazela dengan guru yang di depan nya.

"yah sudah kamu duduk di tempat kamu dan kerjakan tugas yang ibu kasih"ucap bu tiwi selaku guru b. Indonesia.

Dan Hazela pun duduk di tempat yang tepat nya baris ketiga dan disana sudah ada teman sebangku nya.

"Zela lu tumben terlambat kenapa ga biasa nya lu terlambat zel"tanya zakia yang terlihat bingung, karena Hazela yang dari smp sampai Sma kelas 11 ini baru saja terlambat dan untuk pertama kali nya, tak perlu di ragukan karena Hazela dari smp sangat rajin.

"Aku kesiangan kia karena semalam aku baca buku sampai malam dan lupa waktu jadi aku ketiduran di meja belajar dan jam 2an aku kebangun dan aku pindah"ucap Hazela yang terlihat lemas dan pakaian sudah kusut.

"Ydh gih tuh buka buku b.indonesia halaman 56 dan itu di rangkum semuah nya"ujar zakia dan mengasih tau apa saja yang harus Hazela kerjakan.

🌿🌿🌿

Bel istirahat pun berbunyi tanda nya siswa dan siswi di perbolehkan ke kekantin untuk mengisi perut nya yang dari, pjj berlanjut sekitar 3 jam.

Pov hazela

Aku dan temenku zakia berjalan ke kantin sesekali aku mendengar. ocehan buruk tentang penampilanku yang cupu, kalo aku tidak masalah aku sudah biasa. mendengar buruk tentang penampilanku yang nerd atau cupu ini malah aku nyaman.

"Najiss itu si hazela cupu bngt sii"

"Itu kaca mata atau kaca mobil gede bngt hah"

"Kek anak bocah lu udah gede kuncir dua hah"

Yah gitulah aku hazela seorang gadis yang cupu dan nerd dan hanya bisa di bully sama kak kelas mau pun adek kelas, walpun aku di bully aku tidak tangepin karena menurut aku buat apa tangepin orang yang hanya membuatku kesal saja.

"Zela sabar yahh gua tau pasti itu sakit bngt omongan anak anak lain pada kaya gitu ga usah di dengrin angep aja setan lewat"ucap zakia yang sedang melotot ke murid yang mengataiku.

"Iya kia aku juga sudah males tangepin orang yang merasa diri nya paling baik, dan aku hanya diam saja lagian buat apa membalas pasti ujung ujung nya ga kelar kelar heh" ucapku yang merasa miris dengan penampilanku yang kaya cupu.

" ydh yukk kita beli bakso nya mang cecep heh untuk ngembalikin mood kita ini wokee, senyum dong lu tuh kalo senyum cantik tau"ujar zakia yang menatapku yang lagi melamun.

"Yukk aku juga udah laper bangt apa lagi tadi aku habis di hukum sama pak dadang"ucapku

Aku dan zakia pun mencari temapat duduk yang pas buat kita berdua saja dan ahkir nya kita dapat tempat duduk nya, zakia pun memesan bakso mang cecep yang tidak jauhh dari bangku yang aku duduk sama zakia.
Setalah itu aku dan zakia makan bakso yang tadi zakia pesan.

"Zela lu habis ini mau kemana dulu apa lu mau ke perpustakan dulu, kalo iya gua ga ikut dehh gua ngantuk pengen tidur di kelas"ucap zakia yang sudah selesai makan bakso.

"Iya aku mau ke perpustakan dulu kamu duluan aja aku juga udah selesai ini makan nya"ucapku yang sedang membersihkan kan sisa makanan dengan tisu.

Setelah aku dan zakia pisah pun aku berjalan, ke arah perpustakan yang terletak di lantai 1 , namun tiba tiba aku merasakan menabrak orang yang di depanku ini aku pun mendongak dan damm.

"Itu kan pria yang tadi pagi yang aku tidak sengajak menabrak nya"gummaku

"Ehh lu lagi ahkir nya kita ketemu juga mau kemna lu"ucap pria yang tadi pagi aku tabrak.

Jangan lupa vote and comntt!!

Maff kalo masih banyak typo nya

#gaje bangtt ya heh maklumin ya cerita pertamaku heh

Kalo mau lanjut tinggal comnt aja ya?

@adilahsafa_

12 januari 2021.

HASEN  ( On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang