bagian 1

5 1 0
                                    

H a p p y R e a d i n g !

•••

Gadis yang berambut sebahu itu menatap kosong makanan di depannya tanpa berniat untuk memakannya. Beginilah yang setiap hari gadis itu rasakan, setiap pagi dia harus mendengar pertengkaran kedua orang tuanya yang membuat telinganya muak. Bahkan gadis ini pernah ingin kabur dari rumah yang menurutnya seperti neraka itu. Namun dia urungkan karena gadis itu di ancam oleh papanya.

"Non ini sarapan nya" ucap bi eli selaku pembantu di rumah gadis ini. Bi eli sudah bekerja di rumah nya sejak dia masih kelas 6 sd hingga sekarang dia kelas 12 SMA.

Dimana keluarga nya itu sudah terpecah dan tidak memperdulikan nya lagi, mereka berdua yang sibuk dengan pekerjaan sehingga mereka tidak pernah memiliki waktu bersama bahkan sedetik pun.

Sebenarnya gadis ini 2 bersaudara, namun kakaknya meninggal karena kecelakaan pada saat ingin pulang sekolah . Dimana kakaknya yang ingin menyebrang ke arah mobil papanya namun ketika hendak melintas datang truk yang rem nya blong sehingga membuat kakak perempuan itu kehilangan nyawa.

Awalnya keluarga itu sangat harmonis dan saling menyayangi satu sama lain, namun setelah kejadian kecelakaan kakaknya itu keluarga yang awalnya utuh sekarang menjadi runtuh. Gadis ini juga bingung kenapa kedua orang tuanya tidak pisah saja daripada harus bertengkar setiap saat yang membuat gadis itu muak.

•••

"Bi bunga berangkat sekolah dulu ya, assalamualaikum" pamit bunga kepada bi eli selaku pembantu di rumahnya itu.

Jangan tanya kemana kedua orang tua bunga yang pasti kalian sudah tau  jawabnya.

Dan perlu kalian ketahui , gadis yang bernama Bunga Awalia Azahra ini sosok yang sangat cuek dan dingin kepada semua orang kecuali ke orang orang terdekatnya . Dia juga menjadi seorang yang sangat tertutup dan jarang bergaul setelah kejadian dimana keluarga nya hancur itu.


Seperti sekarang ini, bunga berangkat ke sekolah dengan mengendarai mobil nya. Saat sampai di sekolah bunga tidak langsung pergi ke kelasnya melainkan dia ke perpustakaan untuk menjernihkan pikirannya.

Bunga termasuk siswi yang berprestasi di sekolahnya, bahkan tidak jarang dia selalu menjadi peringkat pertama di kelasnya.

Sekitar 15 menit bunga di perpustakaan lalu gadis itu kembali ke kelasnya karena bel masuk akan berbunyi 5 menit lagi.

"lo dari mana nga"tanya sonya kepada perempuan itu

"pustaka" balas bunga singkat

Sonya hanya mengangguk kan kepalanya.Saat jam pertama di mulai guru ekonomi masuk ke kelas mereka dan guru itu membawa laki laki, seperti nya murid baru. Tanpa ingin tau dan tidak mau tau bunga memasang earphone ke telinganya.

"yausudah silahkan perkenalkan diri kamu" suruh bu endang

"Perkenalkan nama gue Resta Alwijaya, kalian bisa panggil gue Resta. Gue pindahan dari Surabaya " ucap laki laki itu memperkenalkan dirinya.

'ganteng bgt'

'alamat lo dimana'

'minta wa nya dong'

'pacaran yu'

Begitulah kira kira teriakan yang di lontarkan oleh cewek cewek alay dikelas nya.

"sudah sudah, resta kamu duduk di di sebelah bangku bunga " jelas bu endang

"bunga yang mana bu?" tanya resta karena dia tidak tau siapa yang nama bunga di kelas ini.

"bunga angkat tangan kamu" perintah bu endang. Dengan sangat malas bunga mengangkat tangannya. Kemudian laki laki itu berjalan ke arah dimana bangku yang kosng.

"hai, gue resta" ucap laki laki itu sambil mengarahkan tangannya kepada bunga. Tanpa niat untuk membalas ucapan dan uluran tangan laki laki itu bunga masi fokus kepada novel yang dibacanya.

"percuma lo ngajak dia kenalan, gabakal di respon sama dia" ucap angga selaku teman sebangku resta

"kenapa?" tanya resta heran

"tu cewe dingin plus cuek bgt, jadi percuma lo ngajak dia ngomong" Resta tersenyum miring mendengar perkataan teman sebangku nya ini, Laki laki itu semakin penasaran gimana seorang Bunga Awalia Azahra.

•••

Bel istirahat berbunyi semua siswa siswi keluar dari kelas pergi ke kantin untuk mengisi perut mereka yang keroncongan, Namun berbeda dengan gadis ini dia sangat jarang bahkan bisa dibilang jarang ke kantin, kadang dia hanya menitip makanan ke sonya dan setelah itu dia pergi ke perpustakaan.

Di dalam kelas hanya tinggal bunga dan resta. Lalu laki laki itu bertanya kepada gadis tersebut.

"lo ga ke kantin?" tanya resta

"urusannya sama lo?" balas bunga lalu kemudian dia melongos pergi keluar dari kelasnya.

"gila cuek bgt tu cewek"ucap resta sambil menatap punggung gadis yang baru saja keluar dari kelas itu.

Karena rasa penasaran laki laki itu, lalu dia mengikuti kemana gadis itu pergi.Lalu gadis itu masuk ke perpustakaan dan diikuti oleh laki laki ini mengikutinya di belakang.

Saat sampai di perpustakaan bunga duduk di tempat biasa yang dia duduki. Namun betapa terkejutnya dia bahwa laki laki yang dikelasnya tadi juga berada di perpustakaan ini dan sekarang berada di depannya, namun ekspresi nya  masih kelihatan santai dengan wajah datarnya tanpa memperdulikan laki laki itu.

"lo suka baca novel?" tanya resta yang berada di depan gadis itu, Namun tidak ada respon sama sekali dari gadis ini.

"gue heran deh sama lo,gue dari tadi ngajak lo ngomong tapi ga ada lo respon sama sekali" ungkap resta karena mulai kesal kepada gadis tersebut

"terus?" tanya bunga singkat padat dan jelas. "lo bisa pergi kan dari sini, mulut lo bacot tau ga" ucap bunga dengan wajah datarnya dan juga suara dinginnya.

"ini tempat umum jadi terserah gue dong" balas resta tidak mau kalah

"lo bikin gue muak tau ga si lo,dari tadi lo ganggu gue terus bego" ucap bunga yang sudah mulai emosi kepada laki laki itu. Dan tanpa ada niat untuk membaca lagi gadis itu pergi ke luar dari perpustakaan.

•••

gimana gimana?

vote dan comment ya!❤️
selamat membaca ✨

BrokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang