"Cooking like a chef I'm a five star Michelin..."
Felix ngaduk ngaduk bahan di mangkok sambil nyanyi sendiri. Dia lagi seneng. Jadi ceritanya, hari ini tim KKN nya mau reunian setelah sekian lama. Udah lama banget gila entah berapa tahun gak ketemu. Pokoknya terakhir kali mereka ketemuan itu pas berangkat bareng-bareng ke nikahannya Jeno (spoiler alert: meskipun mereka flirting sepanjang masa KKN, terakhirnya Jeno gak nikah sama Jaemin gaes. Tetep aja balik ke pacar aslinya). Itupun mereka gak lengkap datengnya, soalnya Eric masih di Amerika, terus Eunbin lagi liburan sama keluarganya. Nah, hari ini, Eric akhirnya balik ke Korea setelah sekian abad. Makanya Felix semangat. Dia kangen banget sama semua temen KKNnya. Iya, termasuk bacotannya Sunwoo sama Siyeon.
"Hey. Pagi-pagi udah girang aja, ada kabar bagus apa nih?" Hyunjin tiba-tiba masuk dapur, udah ganteng udah wangi dan langsung nyamperin Felix.
"Hands off my butt." Ancam Felix. Yang diancam cuma cengengesan, sambil tangannya tetep aja traveling.
"Jelas girang dong, masa lupa sih? Kan aku udah bilang mau reunian sama temen-temen KKN."
Ekspresi Hyunjin seketika asem cem sayur basi. "Temen KKN? Yang ada mantan gebetan itu?"
"Mantan gebetan siapa? Si Eric?" Felix geleng-geleng. "Yaelah basi banget sih Hyun. Orang itu cuma becandaannya Jeno doang. Nyari alesan dia, biar gak malu flirting sama Jaemin."
"Tetep aja dulunya digosipin." Hyunjin cemberut. Ngeliat ekspresi suaminya yang super kecut, mau gak mau Felix jadi ketawa.
"Jelek kamu, kayak bebek. Udah ah gak usah cemburuan, aneh-aneh aja. Kamu mau browniesnya gak? Kalo mau tar aku sisain."
"Mau lah." Hyunjin masih manyun tapi gak nolak. Iyalah, brownies buatan Felix gitu. Udah terkenal paling enak sekomplek. Denger denger sih doi pake ramuan rahasia ekstrak jahe, makanya browniesnya mantep.
"Oke nanti aku taro tupperware ya. Kamu hari ini mau kemana?"
"Nemenin Bang Abin nyari panci. Katanya yang di rumah kemarin dilempar istrinya pas berantem, ampe penyok."
Felix manggut-manggut. Udah gak aneh denger prahara rumah tangga temen suaminya itu.
"Aku paling berangkat nanti siangan, soalnya janjian sama anak anak sore. Kayaknya bakal sampe malem."
"Mau aku anter? Bisa pulang dulu kok gampang."
Felix nggeleng. "Gausah, aku berangkat sendiri aja. Gak jauh-jauh amat kok paling ketemuan di Soul Cup."
Hyunjin udah mau protes, tapi tatapannya Felix tegas. Akhirnya dia ngalah. "Yaudah, kabarin aja. Nanti aku jemput tapi ya."
"Okay." Jawab Felix ceria terus balik ke adonan browniesnya. Tinggal masukin oven, panggang, kelar deh. Rasanya gak sabar pengen buru-buru ketemuan sama temen-temennya. Di antara semua temen kuliah, emang sama temen KKN doang Felix masih intens kontakan. Temen-temen sekelasnya mah entah udah kemana, udah pada gak peduli. Sambil beresin bekas masaknya, Felix terus nyanyi-nyanyi kecil.
Gak sadar aja Hyunjin masih mandangin dia dari belakang, tatapannya agak susah dimengerti.
--
"Felix! Astagaaaa! Ini Felix kan??"
Felix lari-lari kecil nyamperin temennya itu. "Siyeonnnn!! Lama banget kita ga ketemu aaaaa!!"
Mereka loncat loncat kecil di sekitaran meja, ga inget umur sama pinggang yang udah gampang encok. Baru berhenti loncat loncat setelah dikeplak Sunwoo pake buku menu.
KAMU SEDANG MEMBACA
5 + 1 •hyunlix• ✔
Fanfic"Cung." "Hm." "Icung, dengerin gueee." "Iyaaaaa gue denger." "Cung..." "...?" "Lo pernah dikira pacarnya Hyunjin ga...?" "...Ha?" ○°•°○ 5+1 (hyunlix); five times Felix gets mistaken as Hyunjin's boyfriend ©mirijahe 2018