Exhibit 4. Ulang Tahun

8.6K 1.3K 155
                                    


Exhibit 4. Ulang Tahun (Kuliah Semester 4)

.

.

"Bentar bentar ulangi. Lo berangkat lagi kapan...?"

Hyunjin garuk-garuk sambil senyum bersalah biarpun Felix gak bisa liat dia dari telepon. "Besok malem, Fel. Gue beli tiket yang jam 3 pagi."

Seketika muka Felix ditekuk sejadi-jadinya. Itu hari pertama liburannya dan dia bela-belain cepet-cepet pulang karena tau liburnya Hyunjin udah mau abis. Screw university schedule. Tadinya Felix masih lumayan santai, toh Hyunjin bilang liburnya masih ada sekitar seminggu. Berarti harusnya mereka masih bisa main bareng sekalian ngerayain ultahnya Jisung-Felix, dong? Iya, harusnya.

Hyunjin kayaknya bisa ngerasain kalo Felix lagi cemberut. "Fel, jangan marah dong. Maafin gue. Gue tadinya mau lama-lamain libur, tapi ternyata dosen gue nyuruh cepet-cepet balik karena ada kerjaan. Sayangnya gue gabisa ngelak dari kewajiban itu juga."

Felix buang nafas, masih agak kesel. "Iya, gue ngerti. Mau gimana lagi kalo emang lo sibuk."

"Jangan gitu." Hyunjin cepet cepet motong. "Besok lo kosong dan udah gak capek kan? Mau ngerayain ultahnya Jisung gak? Kita beliin dia kue terus pergi makan-makan bertiga."

"Tar lo capek."

"Gaakan, gue kan bisa tidur di jalan. Jadi ya? Gue kesana sekitar jam sebelasan."

"...Oke."

Besoknya, Felix masih kesusahan nyembunyiin rasa keselnya. Dia udah berusaha ketawa ketawa, senyum senyum santai, cuma tetep aja di dalam hatinya ada rasa kecewa. Baru juga pertengahan masa kuliah, udah ada aja hal hal yang bikin susah ketemu. Bahkan buat ketemuan rutin tiap libur semester aja sampe gaada waktu. Gimana kalo udah kerja nanti? Gimana kalo udah pada nikah?

"Fel, udahan kek ngambeknya."

"Iya Lix, biarkan Hyunjin pergi dengan tenang, kasian." Jisung nimpalin dan langsung kena tabokan di jidat, courtesy of Hyunjin. "Gue belom mau mati sial."

"Lah siapa juga yang bilang lo mau mati. Kan situ emang mau pergi, pergi merantau."

"Ga gitu juga bahasanya, dasar cilok goang."

"Berisik ah, malu diliatin orang lewat." Felix cemberut. "Gue gak ngambek kok, Jin. Udah bagus kita bisa ketemu juga."

"Beneran?"

"Iyaaaaaa."

"Senyum dong."

Felix buang nafas, gembungin pipi, terus nyoba senyum ikhlas. "Gini?"

"Naaaah, gitu." Hyunjin senyum ganteng kemudian barisan dedek gemes yang diem diem lagi pada nonton dari meja sebelah ambyar semua. Felix cuma nyengir. Kadang Hyunjin Jisung itu ngeselin, apalagi pas Hyunjin gak peka dan Jisung rese. Tapi lebih keselnya lagi kalo udah kayak gini. Pinter banget ngambil hati, kan jadi susah mau ngambek.

"Udah ampir malem nih, balik yuk? Lo kan harus siap-siap berangkat." Felix ngajak pulang meskipun masih setengah hati. Gak ngerti lagi, kayaknya kalo udah ngumpul bareng Hyunjin Jisung, pasti adaaa aja yang diomongin. Tiap abis pulang dari mana-mana, ngobrolnya mesti nambah dua jam. Kadang sampe nginep di rumah salah satu. Padahal niatnya pulang mau langsung bubar. Dulu aja waktu masih SMP yang satu sekolah udah kayak gitu. Apalagi sekarang, pas mereka udah tinggal jauhan.

"Masih kangen ya, bikin males pulang." Hyunjin ketawa kecil.

Felix gak ngebales.

Sepanjang perjalanan pulang, di mobil, gaada yang ngomong. Hyunjin sibuk nyetir, Jisung asyik sendiri main game sambil tiduran di jok belakang. Sedangkan Felix anteng bengong sendirian. Galau sih nggak, cuma rasanya gimana gitu. Ini pertama kalinya mereka bertiga ketemu dan nggak puas main. Dan dia jadi takut. Apa emang udah waktunya buat mereka bubar? Apa temenan emang sesusah ini kalo semuanya udah dewasa?

5 + 1 •hyunlix• ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang