I Promise U

1 0 0
                                    

Apa kabar?

Bagaimana? Sudah manemukan pengganti?

Sebenarnya bukan pengganti, hanya tempat lain yang seperti dunia.

Dunia indah lain yang kita temukan, dan tempat kita singgah saat kita butuh.

Tidak mungkin ada yang bisa menggantikan mereka, mereka sudah punya tempat tersendiri, tempat spesial. Yang lain hanya akan membentuk tempat baru, namun tidak menyingkirkan tempat lama itu. Walau tempat yang sudah lama itu tidak berpenghuni dan usang, tempat itu tetap berada ditempatnya.

Namun, kekhawatiran itu ada. Khawatir bahwa suatu saat kita melupakan mereka, lupa bahwa kita pernah memiliki dunia bersama.

Saat ini banyak sekali dunia lain yang menunggu, dunia yang bisa membahagiakan kita.

Sebut saja grup lain.

Grup yang kita naungi, yang kita dukung sudah tidak ada. Maka tidak salah jika kita mulai mendukung grup lain, dan membawa mereka menuju ke suskesan dan bahagia bersama.

Bersama mereka kita mulai menemukan kebahagiana yang sempat hilang, menemukan tempat untuk pulang. Agar kita tidak tersesat lagi.

Diwaktu itu, aku takut aku akan kehilangan memori ku tentang mereka. Aku lupa bahwa mereka juga pernah menjadi dunia ku. Dan pada akhirnya hanya ada rasa penyesalan.

Karena memang pada faktanya sekarang kita semua sedang menyamar menjadi fandom lain. Tapi di dalam kita, masih ada nama Wanna One

Aku masih ingat matamu, aku berjanji tidak akan melupakannya. Anda membuat saya terlahir kembali, kau yang menjadi cahayaku. Aku berjanji, aku berjanji ~ I.P.U

Berjanjilah untuk tidak meninggalkan mereka, mereka masih ada dan masih butuh kita.

Mungkin kita sekarang punya dunia lain, dan lebih mudah mensupport dunia ini, karena masih utuh.

Sementara mereka terpisah-pisah. Ada yang menjadi aktor, ada yang berkarir solo, ada yang dlaam grup, dan ada juga yang belum melakukan debut.

Tapi ingat, mereka cuman punya kita yang mendukung mereka dengan tulus

Ingat beberapa hal yang menimpa mereka? Daniel dan jihoon yang bermasalah dengan agensinya hingga memutuskan keluar

Atau Guanlin yang sampai sekarang tidak ada kabar jelas, dan masih terkurung oleh agensi. Puluhan rumor menimpanya. Tapi aku tak percaya itu, Guanlin yang ada di berita berbeda dari Guanlin yang aku kenal. Yang kita kenal.

Berita hanya melihat dari satu sudut pandang, lalu bagaimana sisi lainnya? Mungkin saja hal itu terjadi ketika dia habis bertengkar dengan agensinya, ataupun saat dia badmood.

Mereka manusia, mempunyai perasaan

Dan berhak mengekpresikan itu. Namun kenapa malah dikekang, dan disalahkan. Lalu kepada siapa mereka bisa mengadu dengan bebas?

Bahkan jika dunia menipuku, hanya kamu yang percaya padaku. Seperti bunga yang tidak bisa mekar, suatu hari yang bisa layu ~ I.P.U

Dulu mereka bisa saling bercerita, bertukar masukan dan pendapat. Namun sekarang? Mereka menghadapinya sendirian.

Pasti sulit, lingkungan yang berbeda juga butuh adaptasi yang lama. Orang introvert dan tidak suka keluar zona nyaman sepertiku mengetahui rasanya.

Saat memikirkannya, aku tau bahwa aku mempercayai mereka, dan berharap mereka tidak mengecewakanku

Mendukung mereka satu persatu memang susah, apalagi dikeadaan aku sudah ngestan grup lain. Tapi aku masih meluanhkan waktu sebentar untuk mereka.

Streaming, support, nonton variety, nonton drama, vote. Aku masih melakukannya.

Aku hanya ingin mereka tau, wannable masih disini

Beberapa kali ini mereka juga sering menyebut wanna one dan wannable.

Menyatakan bahwa mereka masih ingat, masih rindu, dan masih membutuhkan satu sama lain.

Disini aku masih menyimpan ruang itu dihati, tidak akan pernah kubuang, apalagi dengan sengaja. Mengingat mereka adalah salah satu cara aku berterima kasih, karena pernah membuat hari-hariku sedikit lebih berwarna.

Sekuat mungkin aku akan menjaga, suapaya ruang itu tidak tergantikan apalagi rusak.

Berusaha agar kenangan itu tidak hilang

Geok jeongma I rembember, Yagsughae

From WannableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang