(Orang aneh)

7 0 0
                                    

BALKON KAMAR AISYAH 1.

Minggu ini adalah hari libur semua para santri, banyak kedatangan orang tua untuk menjenguk anak-anak nya.
yaps... Terutama orang tua gue.

sambil menikmati indahnya pemandangan di atas balkon lantai 4, Gue nunggu orang tua gue jenguk gue, setelah sekian lama nya  gue asik nikmatin, tiba-tiba aja ada suara yang bikin gue terkejut,
Suara yang gua hafal cempreng bikin kuping gue rada budek sekaligus liyer, yaps suara Syafa

" Ziraaa..." (teriak Syafa)
" Apaa..Syafa?" (Jawab gue )
" Ziraa.. temenin ane ke koprasi yuk." (kata Syafa)
" Kapan? Mau ngapain? koprasi pasti mau ketemu Keva yah." (Jawab gue yang bikin Syafa sewot).
" Nanti abis Dzuhur, ehh apaan sih Zira ngga lah Syafa tuh mau nelpon bukan mau ketemu Keva" ( Kata Syafa sewot)
" Hahaha ya kali aja gitu ente mau ketemu" (ledek gue).
" Udah deh Raa pokoknya nanti temenin Syafa ke koprasi aja."( Kata Syafa maksa).
" Iya iyaa". (Jawab gue)

****
Sesampai di koprasi gue dan Syafa menghapiri bang jena yang ada di dalam koprasi , santai dia bermain hp Syafa teriak manggil bang jena dari luar.

" Bang jenaa... Syafa minjem hp kecil dong buat nelpon orang tua Syafa." (Kata syafa)

Bang jena langsung menyodorkan hp kecil nya ke Syafa, sedangkan gue sedari tadi melihat lihat yang ngga gue cari, tapi entah kenapa mata gue mengalihkan pandangan ke salah satu cowo yang dari tadi berdiri di depan perpus, tiba tiba aja sih syafa nempuk pundak gue yang bikin gue terlonjak kaget.

Pukkk..

" Hayoo Luh liat siapa?." (Tanya syafa)

" Kaga..ane kaga liat siapa-siapa."(kata gue setengah gugup tapi tetep stay cool).

" Halahh boong, dari tadi liat ke arah perpus Mulu..liat cowo kan Luh?."( Kata Syafa ngeledek bikin gue nambah gugup).

" Kaga syafa..ane lagi liat yang kaga ane
cari." (kata gue gugup setengah santai)

" Ahh udah lah ketauan..ente klo liat dia trus jatuh cinta Luh." (Kata syafa ledek).

" Hehh mana ada.." (jawab gue setengah salting).

pas syafa ngomong begitu entah kenapa  gue mendadak salting, padahal belom pernah sama sekali kenal nyapa dan lain-lain, karna gue ga mau banyak basa basi gue ajak Syafa cepet-cepet balik ke asrama

" Hayuk lah balik ke kamar."(minta gue ke Syafa).

" Bang jena..nih hp nya syafa balikin, makasih bang jena.." (kata Syafa balikin hp).

akhirnya gue dan syafa berlanjak pergi ke kamar dan meninggalkan koprasi.

****
ASRAMA AISYAH 1.

" Syafa ente nelpon ortu ente mau ngapain?."(tanya gue).

" Ini loh ane mau minta uang sekalian mau bayar uang SPP." (Jawab Syafa).

" Oh yah raa nanti klo ortu ane Dateng temenin ane yah."( Sambung syafa).

" Emang kapan Dateng?."(tanya gue).

" Abis Dzuhur kayaknya, nanti deh ane samper ente yang penting ente ngga kemana mana." (Kata syafa larang gue pergi).

" iya siap bossquee." (Kata gue Stay cool).

Setelah gue dan syafa banyak ngobrol tiba tiba syafa di panggil Elli, Elli memberi tau syafa kalo orang tuanya udah Dateng.

Syafa narik tangan gue ke lantai dasar dan buru- buru ketemu orang tua nya.

*****
Gue Salim ke ortunya Syafa, nyokap dan bokap syafa ngajak gue makan bersama awal nya gue tolak tapi karna orang tua Syafa maksa gue buat makan mau ga mau gue terima tawaran makan bareng sama mereka.

" Sehabis makan kita ke TU yah" (kata mama Syafa).
" Iya mahh.."( jawab syafa).

" Mama kamu kapan Dateng neng.?"(tanya mama syafa).

" Mama dateng Minggu mama syafa, kalo mama kesini sebulan sekali tapi kalo ayah seminggu sekali." (Jawab gue detail)

" Ohh gitu.. habisin yah makanan nya mamah syafa masak banyak loh " (kata mama Syafa).

" Iya mama Syafa makasih banyak yah" (jawab gue).

Syafa gue dan orang tua nya pun menghabiskan waktu makan bersama di masjid samping Area  pondok.

Setelah sekian lamanya ngobrol dan makan- makan, Gue syafa dan ortunya syafa pergi ke kantor TU Pondok untuk membayar tunggakan SPP.

Sesampai gue di kantor TU gue dan syafa masuk ke dalam kantor TU, dari situ terdengar ada suara panggilan nama gue yang memberitahukan klo orang tua gue udah dateng. Gue bergegas nyari suara yang dari tadi manggil gue Dan pada akhirnya gue bisa ketemu sama bokap nyokap gue.

Tiba saat gua ketemu nyokap bokap gue, nyokap menanyakan tempat dimana gue bayar SPP, gue dan ortu gue pun bergegas ke kantor TU Sambil menggendong adik terakhir gue yang bernama raya

#RUANG KANTOR TU.

" Assalamualaikum pak saya mau bayar SPP ." ( Kata nyokap gue)

" Oh..iya baik Bu, atas nama siapa?." (Tanya pak Diran)

" Atas nama Nazira Nazwa pak." (Jawab nyokap gue).

Gue yang dari tadi gendong raya merasa pegel dan capek karna kelamaan berdiri dan nunggu nyokap selesai bayar SPP, karna panas dan gerah gue akhirnya memutuskan untuk pergi keluar ruangan mencari angin. di luar ruang TU gue mutusin buat mencari Syafa tapi sayang nya syafa ngga ada di sana.

Setelah bingung nengok sana sini ada seseorang yang merhatiin gue dengan tatapan yang benar-benar aneh, Dia ngelihat dari Bawah sampai Atas.

karna gue risih gue bergegas pergi ngejauh dari orang itu dan menemui nyokap gue.

" Ummah..udah bayar nya?" (Tanya gue)

" Iya udah..oh yah nak ummah ga bisa lama, soalnya kerjaan ummah di rumah lagi numpuk, ummah cuman bisa jenguk kamu sebentar sama ngasih uang yah." ( Kata nyokap gue).

Dengan berat hati gue nge-iyain ucapan nyokap gue alhasil gue cuman di titipin uang sebesar 300 ribu untuk dua Minggu, sebelum pergi nyokap ngajak gue makan ke salah satu restoran chicken, di situ gue dan keluarga gue menikmati makan bersama walaupun hanya sesaat.

FRIST LOVE ISLAMIC SCHOOL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang