8. Traktiran

193 24 0
                                    

"Li gue ngantuk banget" Ucap Salwa yang duduk di sebelahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Li gue ngantuk banget" Ucap Salwa yang duduk di sebelahnya.

Lia menoleh ke Salwa.

"Ihh jangan tidur, ketauan Dosen mampus lo" Ucap Lia pelan.

Salwa matanya udah berair dan berkali-kali menguap. Ia tidak menghiraukan omongan Lia, dan menaruh kepalanya di atas bangku.

Mereka ada di baris kedua dari belakang, pojok lagi. Jadi gak terlalu mencolok. Salwa dan Lia kebagian baris belakang karna datang mepet jam masuk.

"Coba dua orang dari kalian mencontohkan teknik komunikasi yang sudah dipresentasikan kelompok. Mungkin bisa satu orang dari anggota kelompok dan satunya lagi... Itu yang baris kedua dari belakang dekat tembok silahkan maju" Ucap Dosen sambil menunjuk ke arah Salwa.

Yang ditunjuk langsung duduk tegak, rasa kantuknya hilang. Salwa perlahan maju ke depan, sedangkan Lia tertawa pelan melihat nasib temannya itu.

_________

Lia sama Salsa lagi duduk di kursi sebelah meja resepsionis. Mereka lagi nungguin Caca yang balik ke lantai 4. Tepatnya kelas mereka tadi, buat ambil binder-nya yang ketinggalan. Sedangkan Nissa sama Salwa ada di lantai 3, mereka lagi ngerjain tugas kelompok.

Tak berapa lama, Caca keluar dari lift dan menghampiri mereka. Ya, gedung kuliah mereka yang ini memiliki 4 lantai disertai dengan lift. Beda dengan gedung sebelahnya.

"Nemu gak binder-nya?" Tanya Lia.

"Ada dong. Untung aja di ruangan tadi gaada kelas lagi, bisa mampus gue kalo ini binder ilang" Jawab Caca sambil memegang erat binder berwarna merah terang ditangannya.

"Makanya lain kali tuh di cek dulu. Ilang beneran gue mampusin" Ucap Salsa.

"Ya jangan didoain ilang Sal" Caca memasukkan binder itu ke tas punggungnya.

"Yaudah yuk balik" Ajak Lia.

Mereka pun berjalan keluar dari gedung kuliah itu.

"Eh ini perasaan gue aja atau ini orang-orang emang pada ngomong bisik-bisik gitu sih" Tanya Lia pada kedua temannya.

"Iya, ada apaan sih emang. Liat tuh banyak cewek duduk ngemper di teras. Tumbenan dah" Celetuk Caca sambil nunjuk ke arah luar pintu kaca.

"Coba liat yuk, jangan-jangan ada syuting kayak waktu itu" Ucap Salsa.

Sesampainya di luar gedung mereka melihat ada 4 orang pemuda lagi ngobrol santai sambil bersandar di atas motor. Posisinya ada di pinggir jalan lagi.

"Anjir ada sekumpulan cogan. Artisnya teknik lagi. Pantes aja ini ciwi-ciwi pada ngemper" Celetuk Salsa.

Sedangkan Lia menepuk jidatnya pelan. Itu teman-temannya, lebih tepatnya Alfian, Juan, Arif, dan Raka. Bisa-bisanya dia lupa kalo hari ini Alfian ngajak nonton got talent.

KULIAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang