Trip And Adventure

1 0 0
                                    

"Kukuruyuk.... "(Suara ayam berkokok)
"Cit... Cit... Cit... "(Suara burung bersiulan)
....




....

" KRINGGGG!!!! " [06:00]

"Hhhhhh" (Aku menguap)/aku
"Lisa!!! Bangun nak!! " (Teriakan sang ibu yang membangunkan ku) /ibu

Sangat malas bagiku untuk bangun di jam-jam pagi. Rasanya sangat malas untuk membangunkan diri.

"Iya bukk...nii lagi duduk"/aku
"Cepetan kesini!! Jangan kembali tidur lagi, ayo sarapan!! "/ibu
" Iya bukk.. Ni otw"/aku

Aku memaksa untuk membangunkan diri dan menuju meja makan untuk sarapan.

"Tumben banget ibuk jam segini udah nyiapin banyak hidangan, padahal kan ini weekend"  (Batinku)

Biasanya kalau wekeend ibu sering bangun siang, tapi tumben banget kini jam 06:00 sarapan udah siap.

"Buk... "/aku
" Iyaa? "/ibu
" Tumben ibuk wekeend gini udah lengkap hidangannya, ayah mana? "/aku
" Ayah lagi kerja bakti di belakang. Nanti kamu ikut nggak? "/ibu
" Ikut kemna buk? Sama siapa? "/aku (sembari mengambil makanan)
" Piknik sama sodara-sodara, katanya sih mau muncak "/ibuk

" Srek... Srek... " (Suara sendal ayah menuju kemari)

"Yah ayo sarapan sini"/aku
" Iya bentar ayah mau cuci tangan sama kaki dulu "/ayah
" Yaaa yah, nanti selesai cuci tangan sama kaki langsung gabung sarapan sama kita yaa yahh"/aku(wajah riang)

Sambil menunggu ayah, Ibu menyiapkan lauk pauk serta nasi untuk sarapan nya ayah. Tak lama kemudian ayah pun datang untuk bergabung sarapan.

"Yokk dimakan"/ibu

Nyam-nyam-nyam (suara kunyahan)

Selesai nya makan aku dan ibu membersihkan piring dan bekas makanan tadi. Ayah bersiap untuk mandi.

" Nak, habis ini kamu nyapu rumah nanti ibuk mandi, terus selesai nya nyapu kamu langsung mandi aja yaa"/ibu
"Baik bu"/aku

Selesai nya aku membantu ibu mencuci piring aku mulai menjadi "Hero woman" yang menjadi pembersih debu super kilat. Selesai nya aku menyapu ibu juga Selesai mandi. Kemudian aku bergegegas untuk mandi.

"Byurrr... Byurrr... " (Suara aku menceburkan gayung ku)

Selesai nya mandi aku bergegegas ke kamar untuk berganti pakaian dan menyiapkan pakaian yang akan ku bawa untuk piknik.

"Buk... Nanti emangnya mau muncak ke gunung atau ke bukit? "/aku
" Kalo ke gunung kayaknya ngga mungkin sih, soalnya banyak anak kecil, emangnya mereka nanti pada kuat ?"/ibu
"Emmm gatau jugaa sih buk.."/aku

Aku mencari tas merah maroon ku yang berada di tumpukan tas-tas yang lain. Biasanya tas itu sering ku pakai kalau sedang menginap gitu.

" Dimana yaaa???"/aku (lirihku, tangan ku menggaruk rambut)
"Nahh ini ketemu"/aku (lirihku dengan ekspresi girang)

Aku memasukkan pakaian ku dan barang-barang ku yang akan kubawa kedalam tas merah maroon ku. Terutama yang ku bawa adalah Jaket dan selimut kesayangan ku, karena aku tau di dataran tinggi pasti udaranya begitu dingin. Tak sengaja aku menjatuhkan sesuatu. Setelah ku lihat ternyata sebuah album fotoku waktu aku kecil. Aku membuka album foto tersebut. Aku melihat dari halaman awal yang nampak fotoau sedang memakai topi rombe dan berfoto bersama kakaku di taman belakang rumahku. Aku melanjutkan untuk melihat foto-foto tersebut, hingga akhirnya tak sengaja air mataku tumpah di salah satu foto. Foto tersebut pas di salah satu foto bersama keluarga besar.Tangan halusku mengusap pada foto bersama keluarga besar tersebut, aku tersenyum manis ketika melihat foto tersebut.

PORTAL MASA LALUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang