By : Muhammad Hisom
.
.Hari ini, cuaca sangat panas.
Seorang anak, merasa haus dan dia ingin sekali membeli
Es. Namun, dia hanya punya uang lima ribu sedangkan dia ingin beli es teh dan juga es dawet. Kebetulan sang penjual, menjual keduanyaSang anak : "Mang, kalau punya uang lima ribu boleh beli dua gak?"
Penjual : "Maaf ya, Dek, harga satunya itu lima ribu. Mana dapat atuh"
Sang anak : "Alah, Mang ... gak kasihan apa
sama saya?"Sang anak merasa sedih, dan juga bimbang.
Penjual : "Kalau gak, gini aja Dek. Adek minta dulu uang lagi sama Mamah Adek."
Sang anak : "Ya. Ngeri atuh Mang, Mamah saya cuma kasih lima ribu. Kalau saya minta lagi, ntar saya di jewer lagi."
Penjual : "Kalau gitu, Adek pilih aja, mau yang mana.
Adek mau yang mana?
Cepet atuh dek. Saya mau keliling lagi nih!"Sang anak : "Siap bos! Tak pikir dulu."
Penjual : etdah bocah, ngapa yak! Cepet atuh, Dek! Kalau belum tahu, ntar aja, ya. Silahkan pikir dulu, saya mau keliling dulu."
Sang anak : "Oke deh, Mang. Mamang keliling aja dulu, ntar kalau saya udah selesai mikirnya saya nyari Mamang lagi deh."
Penjual : "Astagfirullah.
Anak siapa sih lu?"Sang anak : "Anak mamah saya atuh, Mang!"
Penjual : "Ya sudahlah, saya mau keliling dulu. Bay!"
Akhirnya, sang anak sibuk memikirkan yang mana dia pilih antara es teh atau es dawet. Dan sang penjual melanjutkan pekerjaannya....
.
Sekian
Dan terimakasih,........ mau tau kisah selanjutnya??
Ayo hub no saya 😉 (Hisom)
.
Wah kak Hisom >.<
Gimana teman teman?
Kasih komentar dong
KAMU SEDANG MEMBACA
Kami Punya Kisah
RandomCerita singkat karya dari beberapa member yang telah melaksanakan challange Penasaran? Yuk kita lihat Silakan dibaca >.<