Si Topi Hitam

26 1 0
                                    

Saat aku sedang mengantar ibu belanja untuk warung, aku buka handphone ternyata ada pesan yang masuk dari nomor baru.

+62 812......1 : Ini beneran mba yang di warung?

Aku : bener, ini siapa?

+62 812.....1 : aku raul, yang kerja dibangunan.

Aku : owh iya, ada apa mas?

+62 812.....1 :Ngapapa mba, cuma ragu aja kalo ini beneran nomor mba.

Aku : Owh iya ini nomor saya.

+62 812.....1 :Salam kenal ya mba, saya raul.

+62 812.....1 :Mba

+62 812.....1 :Lagi sibuk ya mba

+62 812.....1 :Mba nama nya siapa?

Aku sengaja tidak buka handphone, mau balas males, mau ngga balas takut di kira sombong. aku balas-balas lagi malam, aku kira pembahasan sudah basi jadi dia tidak akan balas lagi, ternyata masih. Selanjutnya obrolan berlanjut tetapi tidak lama karena sebenarnya aku malas meladeni. Tapi karena ibu bilang jangan sombong takut di pelet akhirnya aku balas dengan ala kadarnya. Pembahasan yang dibahas sekitar adu bahasa, maksudnya dia kadang nanya Bahasa sunda, jadi aku seperti mengajari ia bahasa sunda. Aku juga ngga ngerti kenapa nomor aku bisa tersebar mungkin dari yang pernah membeli pulsa atau bagaimana entahlah.

chattingan tetep berlanjut dia terus menghubungi ku dengan rayuan-rayuan gombal yang sebenarnya malah membuatku mual. Sorry gais, aku bukan type cewek yang seneng di gombalin. Sampai beberapa hari muncul nomor baru, ternyata ini si topi hitam. Dia mau beli kuota katanya. Aku layani layaknya penjual dan pembeli, namun akhirnya dia bertanya banyak hal. Ternyata dia Bapaknya orang Bandung, dia bisa bahasa Sunda. Entah bagaimana ceritanya aku sering chatingan dengan dia tetapi hanya sekedar saling menanyakan suasana tempat tinggal di sini dengan di kampung halamannya di jawa, tanya umur, status, dan banyak lagi. Karena dia pakai Bahasa Sunda jadi aku merasa seperti nyambung aja ngobrolnya. Sebut saja namanya Rudin, usianya 25 tahun dan lajang. Itu informasi yang aku tau.

+62 812....2 : Neng (Neng)

Aku : Muhun (Iya)

+62 812....2 : Nuju naon? (Lagi apa?)

Aku : biasa a (Biasa)

+62 812....2 : Neng mun di sunda mah anak bungsu mun nikah te tiasa di bawa pindah nya? (Neng Kalo di Sunda, anak bungsu kalo nikah ngga boleh dibawa pindah ya?)

Aku : Tiasa, mun anakna hoyong mah. (Bisa, kalo anaknya mau)

+62 812....2 : Berarti Neng mun nikah, ku aa tiasa di candak ka jawa (Berarti neng kalo nikah, bisa aa bawa ke jawa)

Aku : Haha, bisa wae a. Mbung ah bisi aa tos nikah. (Haha. Bisa aja a. Ngga mau ah, takut aa udah nikah).

+62 812....2 : Acan neng, te aya nu daekeun ka aa mah. (Belum neng, ngga ada yang mau sama aa)

Aku : Masa? (Masa?)

+62 812....2 : Uhun, terakhir bobogohan aa ditinggal nikah, jadi trauma. (Iya, terakhir pacaran aa ditinggal nikah, jadi trauma).

Aku : Masa ah. (Masa sih)

Obrolan terus berlanjut, dia semakin rutin chat, dan sering datang ke warung. Habis magrib dia juga sering nongkrong di warung sebelum warung tutup, sering melempar senyum dan gombalan-gombalan yang membuatku merasa mual. Biasanya dia kalo ke warung bareng sama kedua temannya. Yang satu si rambut pirang yang ternyata namanya Rahman, dan satu lagi yang seperti anak baru lulus SMP namanya Diki. Rudin dan Diki yang sering menggombal, tetapi Diki tidak seperti Rudin. Sedangkan Rahman lebih fokus pada obrolan dan game yang ada di Handphone nya.

"Nih ada buat salak, gratis. makan aja". Ibuku menaruh buah salak di meja. Aku duduk di dalam warung terhalang meja, sedangkan mereka bertiga duduk diluar. Rudin mengambil buah salaknya walaupun awalnya malu-malu.

"Rasanya sepet ya bu". Komentar Rudin.

"Iya kayanya masih muda". jelas Ibu.

"Mau tau ngga biar ngga kerasa sepet?". Diki mengambil buah salak dan mengupasnya.

"Sambil liat si Neng". Jawab Rudin.

"Salah". Setelah Diki selesai kupas buah salaknya dia makan sambil menatapku dan, "Muanis banget ini mah". Sebenarnya aku merasa mual dan hampir muntah tapi terpaksa tersenyum karena ingat, jangan sombong bisi di pelet.

Terus berlanjut, hal-hal seperti itu. Raul dan Rudin masih mencoba hubungi aku, tapi karena Raul udah selesai kerjanya dia tidak lama pulang ke Jawa dan jarang kontekan. Tidak lama, dia posting foto istri dan anaknya. Dalam hati, untung ngga begitu aku ladenin. Rudin masih terus mendekatiku, dia sampaikan bahwa dia menyukaiku tapi aku tidak meresponnya dengan serius, aku masih balas dengan candaan-candaan dan kadang jika dia menyatakan perasaannya aku hanya membalasnya dengan emot tertawa. Yang aku takuti, dia sudah menikah walaupun dia terus meyakinkanku bahwa dia belum menikah.

Rudin rutin chat tiap pagi sebelum kerja, siang saat istirahat, dan malam sebelum tidur. entah bagaimana ceritanya, entah apa alasannya aku mulai merespon baik.

Aku : A naha daek damel di bangunan? (A, kenapa mau kerja bangunan?)

+62 812....2 : Hoyong nyari pengalaman neng. (Mau cari pengalaman neng)

Aku : Bangunan kan capek, keras, panas. (Bangunan kan capek, keras, panas)

+62 812....2 : Nya justru eta aa hoyong terang sekeras kumaha. (Maka dari itu aa mau tau sekeras apa)

Aku : Emang tos sabaraha lami damel bangunan?. (Emang udah berapa lama kerja bangunan?).

+62 812....2 : Nembe na ieu hungkul neng, sekitar 5 bulan lah. (Baru disini aja neng, sekitar 5 bulanan).

Dari obrolan tersebut aku berpikir mungkin si topi hitam alias Rudin ini orang yang Ibuku ceritakan dulu, yang katanya orang lumayan ada cuma malah kerja bangunan buat cari pengalaman. Tapi entah lah. Yang jelas, kita semakin sering chatingan, ketemu di warung saat dia nongkrong. Lama-lama, aku juga mulai baper. hey, aku perempuan. Dan jujur, aku mulai baper.




Apakah Aku Selingkuhanmu?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang