0. awal

1.1K 157 16
                                    

hari senin ini tepat seminggu setelah semester 2 resmi dimulai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

hari senin ini tepat seminggu setelah semester 2 resmi dimulai. kegiatan belajar mengajar masih belum efektif untuk semua tingkatan kelas.

seperti keadaan yang bisa disaksikan langsung di kelas 12 ips 3 saat ini. dari 36 jumlah murid, siswa laki-laki di kelas ini hanya berjumlah 9 orang. jumlah yang ngga sampai setengahnya itu dikarenakan ips 3 merupakan kelas ips paling akhir. bisa dibilang 9 laki-laki ini merupakan sisaan.

jumlah yang sedikit ini setidaknya menguntungkan bagi mereka. 9 9 nya gampang akrab dan jadi temen yang solid. mereka juga punya grupchat tersendiri di line. kata mark si paling tua sekaligus founder grupnya kala itu, jangan mau kalah sama anak cewek yang bisa punya circle sendiri. kita juga harus buat!!

dia salty setelah tau kalo anak cewek kelasannya punya grup tersendiri dan biasa bagi-bagi jawaban disana. maka tanpa pikir panjang mark langsung buat grup khusus laki-laki.

kels mereka saat ini bisa dikatakan ngga kondusif. 4/9 siswa laki-laki lagi push rank, 2/9 lagi ke kantin, dan 3 sisanya lagi duduk-duduk di koridor depan kelas.

malah anak-anak cewek yang mendominasi ramainya kelas ini. ada yang nonton film bareng, setel musik di speaker kelas kebanggaan mereka, ada yang gosip, dan yang paling rame lagi main uno di pojok depan kelas.

jaemin, salah satu siswa yang sedang push rank, sadar kalo bel pergantian pelajaran 20 menit lagi. cepat-cepat ia menuntaskan permainannya.

lengan jaemin menyenggol mark disampingnya yang telah lebih dulu selesai bermain untuk segera memberi kabar di grup.

"boi panggilin dah temen-temen lu suruh masuk. abis ini jadwalnya pak eman," kata jaemin memerintah.

pak eman ngga bisa dibilang killer, cuma rada bawel. kalo siswanya belum lengkap maka ia akan terus-terusan mengoceh ngga jelas dan malah bahasannya menjalar kemana-mana. tiap anak yang punya track record buruk di sekolah, pasti kena sindir sama beliau.

siswa ips 3 udah jengah sama guru yang satu ini. seakan-akan hukuman mereka kalo ngelakuin kesalahan di jam pelajaran beliau itu ya pembongkaran aib masing-masing.

"nyusahiiin," ujar mark emosi.

"lah si bangsat?"

lain di mulut lain juga yang dikerjakan. mark segera membuka hapenya untuk menuruti perintah jaemin.

biasalah (9)

mark : satt buruan balik @haechan @jeno

haechan : yg tua diem aja deh ngga usah nyuruh nyuruh

mark : ngga usah bawa bawa umur pls???
mark : udh gua bilang brp kali anjg kita cuma beda setaun gua telat masuk sdnya

pranksterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang