Jakarta, Indonesia05:50 AM
Gadis berusia dua puluh tiga tahun itu menyalakan mesin motor Ducati Superleggera V4 milik nya, lalu menjalankan nya.
Jalanan di Jakarta masih lumayan ramai kendaraan yang melintas. Gadis itu mengendarai motornya dengan kecepatan sedang. Dengan taat peraturan gadis itu pun memberhentikan motor nya saat lampu merah tiba. Lampu hijau kembali menyala, lalu gadis itu kembali melajukan motor nya.
Gadis itu menurunkan kecepatan motornya ketika melewati pekarangan rumah. Suara teriakan memanggil nama nya langsung menyambut telinga nya. Lalu gadis itu mematikan mesin motor Ducati Superleggera V4 milik nya, lalu berjalan memasuki beranda rumah itu.
"MAYANNNNN?!" pekik seorang perempuan dari dalam rumah.
Gadis itu bernama Ni Made Mayana Sarasati-Rheux, yang lebih di kenal sebagai Mayan Sarasati oleh orang orang.
Sang gadis pemilik nama pun tersenyum, saat melihat Jasmine Aurana sahabat semasa sma nya, berlari dari dalam rumah menuju arah nya.
"Lo beneran Mayan?!, Mayan Sarasati?!, gue gak halu kan?!, lo bukan setan kan?!" tanya Jasmine bertubi tubi.
"Iya ini gue Mayan Sarasati, temen satu kursi lo, tenang aja gue bukan hantu" ucap Mayana sambil terkekeh di akhir kata.
"MAYANNNNN!!! GUE KANGEN BANGET SAMA LO!" pekik Jasmine histeris, sambil memeluk diri nya dengan erat.
"Iya gue juga kangen banget sama lo" ujar Mayan sambil membalas pelukan Jasmine.
Kedua sahabat itu akhirnya melepas rindu, setelah 5 tahun tidak bertemu. Lalu setelah itu mereka masuk kedalam rumah karna tiba tiba saja turun hujan.
Setelah masuk kedua nya kembali melepas rindu, sampai-sampai Jasmine tidak kunjung melepaskan pelukan nya. Terlihat sekali Jasmine tampak bahagia melihat sahabat nya yang sudah di anggap seperti saudara nya sendiri. Setelah itu Mayan dan Jasmine pun mulai bercerita.
"Setelah lo keluar satu sekolah heboh, banyak banget anak-anak yang seneng lo keluar, apalagi fans-fans nya Arkantik mantan lo" jelas Jasmine, membuat wajah Mayan mendatar saat mendengar nama mantan sialan nya itu.
"Gak usah bahas masa lalu, gak penting!" ujar Mayan dengan ketus nya.
"Hehe... iya" kata Jasmine sambil meringgis takut, karna wajah Mayan terlihat bete nya.
"Btw.. lo kemana aja selama ini?" tanya Jasmine mencairkan suasana.
"Gue balik ke Rome, karna nonna dan nonno gue suruh gue tinggal disana" jawab Mayan, lalu meneguk juice apel nya.
"Nonna-nonno?" tanya Jasmine bingung.
"Nonna dan nonno arti nya nenek dan kakek dalam bahasa Italia, masih bego aja lo Jasmine!" ucapan Mayan membuat Jasmine mendelik kesal.
"Anjing lo!, mana gue tau itu bahasa Italia" kata Jasmine dengan kesal. "Eh-tunggu dulu deh... berarti lo kaya raya juga ya, bisa pindah negara dalam waktu satu hari, kan sehabis lo di permalukan secara tidak terhormat sama keluarga Arkantik, besok nya lo hilang gitu aja, tau-tau udah 5 tahun aja" jelas Jasmine.
"Yah gitu deh" ucap Mayan enggan menjelaskan nya.
"Ya gitu deh apa nya?!, lo jelasin dong!, gue penggen tau?!" tanya Jasmine dengan penasaran nya.
"Okay, fine!" ucap Mayan akhir nya, karna tidak tahan dengan pertanyaan bertubi-tubi yang di keluarkan dari suara cempreng Jasmine.
"Kenalin nama panjang gue Ni Made Mayana Sarasati-Rheux---" ucapan Mayana terpotong karna suara cempreng Jasmine.
"WHATTTT?!" pekik Jasmine kaget. "Lo anak nya Putu Maya Aryanna-Rheux pemilik R'heux, perusahaan kosmetik dan kecantikan di dunia?!, sama Milfred Archibald-Rheux pemilik perusahaan industri perbankan, perhotelan, perteknologi, perminyakan, perbatuan dan persenjataan!, ini si kayaan lo daripada si Arkantik!" jelas Jasmine dengan kagum nya.
"Astaga lengkap banget lo kayak wikipedia" cibir Mayan.
"Ya ampun siapa yang gak tau keluarga Rheux, keluarga terkaya di dunia setelah keluarga Rothschild" timpal Jasmine dengan lebay nya.
"Oh dan satu lagi, sehabis lo keluar dari sekolah , keadaan mulai berubah. Arkantik yang keluarga nya kaya banget itu tiba-tiba bangkrut karna kelilit hutang judi, rumah nya disita bank gara-gara gak bisa bayar hutang judi nya, bukan keluarga Arkantik aja yang kena, tapi sepupu nya juga ikut kena" jelas Jasmine, sedangkan Mayan hanya terdiam, tanpa mau mengatakan apa-apa.
"Oh ya May, kenapa lo gak dari dulu aja lo pake nama belakang Rheux, biar lo gak di tindas sama di anggap rendah?" tanya Jasmine kembali.
"Gue udah nyaman pake nama Mayan Sarasati, dengan nama ini gue bisa belajar banyak hal tentang susah nya kehidup di dunia ini, gimana gue susah cari duit, gimana rasa nya gue di injek injek sama orang, gimana gue di permalukan depan umum, gimana gue di pelakukan tidak adil" ucapan Mayan membuat Jasmine terdiam.
"Gue sengaja gak pake nama Rheux karna gue gak mau di kenal orang karna latar belakang keluarga gue, banyak orang-orang yang mau berteman dengan gue karna latar belakang keluarga gue, gue paling gak suka sama orang-orang Fake!" Ucap Mayana lagi.
"Dan gue mau buktikan ke nyokap bokap gue kalau gue bisa sukses tanpa bantuan dari mereka, dan tanpa menjadi ahli waris" sambung Mayana lagi dengan wajah serius.
"Gue bangga banget sama lo" ucap Jasmine sambil memeluk Mayana. "Lo cewek terkuat yang pernah gue temui, gue jadi lo mungkin gue gak bakal sanggup untuk hidup kayak gitu"
"Enggak Jas, gue bukan termasuk cewek kuat. Kalau gue udah ngerasa sakit banget sama kehidupan ini, gue bakal nangis sejadi-jadi nya. Karna menangis adalah cara terakhir di hidup gue"
♠️ Vote
♣️ Comments
KAMU SEDANG MEMBACA
I Found You
Teen FictionSemua Di mulai dari Mayana Sarasati, yang bernama panjang Ni Made Mayana Sarasati-Rheux. Seorang anak trillionaires yang hidup mandiri, gadis cantik dan sederhana ini berubah 100% penampilan nya menjadi tomboy dan kasar, tidak ada lagi yang nama nya...