Rebbeca Ilang?

4 2 0
                                    

Arin lagi duduk di depan kolam kang nunu dengan muka berseri seri macam model iklan balsem fair and lovely.

"Amboi amboi bahagia nye akak arini inich"
Ini Sanha,Hasan baru bangun udah ngelawak

"Ya jelas lah hasan,ARIN TEH TI MULAI DETIK AYEUNA TOS JADI MAHASISWA JURUSAN KEPERAWATAN,TI DETIK AYEUNA ARIN BADE NGABANTOSAN DESA IEU NGARAH MAJU NGARAH TEU AYA WARGA NU TERLAMBAT DITANGANI DEUI!!!! (Ya jelas lah hasan,mulai sekarang arin udah jadi mahasiswa jurusan keperawatan,dari mulai detik ini arin mau ngebantu desa ini biar maju biar gaada lagi warga yang terlambat ditangani)"

"Alhamdulillah teh rin,Sanha oge bakal tiap poe tiap sholat ngadu'a ka gusti allah nu agung,kangge Teh Arin,Teh Yena,A' Lukas,A' Subin,jeung A' Yohan,Du'akeun hasan oge nya?hasan,soobin jeung yoni bade nyusul aa' jeung teteh ka ugm tahun hareup mah aamiin (alhamdulillah teh rin,sanha juga bakal tiap hari tiap sholat ngedoa buat teh arin teh yena a' lukas a' subin sama a'yohan,doain hasan juga ya?hasan soobin sama yoni mau nyusul aa' sama teteh ke ugm tahun depan aamiin)"

"Aamiin ya rabbal alamin"

"AAMIIN"
Mendadak warga sedesa udah ngumpul di halaman rumah kang nunu,mau ngerayain keterima nya geng ulat bulu di perguruan tinggi bergengsi sekaligus ngucapin salam perpisahan karena nanti bakal jarang ketemu.

           ✨✨✨✨✨✨✨✨✨

Sekarang geng uget uget lagi maaf maafan sekaligus salam salaman sama warga sini mengingat nanti pulang paling sering pun 2 bulan sekali.

Sampai puncak keharuan adalah saat pak purnama ngasih kartu debit beserta rekening tabungan ke geng uget uget,katanya buat jaga diri,udah gitu pas dicek ternyata ada saldo 5 juta.

Ateu Exy dan Pak Hendro juga ngasih sepeda 2 yang harga nya 800-an,katanya belum bisa ngasih motor tapi gapapa asal bisa dipake buat kendaraan nanti di kota.

Pak Darmawan mau beliin tiket bus ke bandung,sama mau ngasih uang simpanan dia 4 juta,pak darmawan rasanya seneng tapi sekaligus sedih banget pangeran dan putri nya mau merantau di kota orang.

Win ngasih celengan 2 buah bentuk ayam,katanya maaf belum bisa ngasih apa apa namanya juga anak smp kelas 1,tapi ternyata pas dibuka celengan nya isinya 853 ribu.

A' Bayu ngasih satu karung kol sama wortel + beras 3 karung biar gak beli beli lagi disono.

Yoni,Soobin sama Sanha ngasih uang hasil ngejual Ferguso,Katrina sama Esmeralda,sapi peliharaan mereka bertiga yang dipelihara dari jaman mereka kelas 6 sd sampe sekarang mau naik kelas 3 sma.

Kang nunu ngasih ikan arwana yang katanya harga nya bisa sampe 19 juta kalo udah gede,jadi mereka gaboleh lalai ngurus arwana yang dinamain SKM alias Sukamaju,iya nama desa tempat mereka tinggal biar kalo dikota gak lupa sama tanah kelahiran.

Bu Reni ngasih kuota 70gb 2bulan sebanyak 10 kartu voucher,pengen nangis geng ikan mujaer tuh liat bu reni baik banget.

Sekarang saat nya mereka pergi

Barang bawaan + baju dibawa pake tas jinjing dan koper 5 biji bekas pak darmawan dulu.

Katanya takut dibully kalo bawa dus indomi,pak darmawan gamau anak anak lenjeh kesayangan nya itu dijauhin karena dianggap kampungan:(

Sekarang mereka sedesa kumpul didepan puskesmas yang lebih tepatnya kaya warung tapi didalam nya ada 3 bed + tiang infus,dan alat kesehatan lain lain.

Puskesmas ini bukan hasil tangan pemerintah,tapi hasil tangan kang wirga dibantu kang bayu kang heri dan bu reni.

Kang Wirga yang notabene nya lulusan kedokteran yang sekarang jadi dokter umum,Kang Bayu adek angkat dokter wirga yang gada apa apa di dunia kesehatan tapi peduli banget sama desa,Kang Heri anak kota tapi sekarang memutuskan hijrah ke kampung,kang heri ini perawat,dan juga Bu Reni ibu angkat wirga dan bayu yang merupakan seorang bidan,mereka berhasil membangun puskesmas ini demi desa.

Mereka tidak mau ada lagi kejadian seperti yang dialami ibu kandung Soobin dan Sanha yang terlambat ditangani saat persalinan,menyebabkan pendarahan hebat dan meninggal dunia karena kehabisan darah.

Mereka tidak mau ada lagi kejadian seperti adik Kang nunu yang tidak sadarkan diri di rumah nya lalu meninggal dunia 1 jam setelah dibawa ke rumah sakit kota karena terlambat ditangani.

Mereka tidak mau ada lagi anak balita yang gizi buruk serta vaksinasi nya tidak lengkap.

Mereka tidak mau ada lagi warga desa yang pergi untuk selama lamanya karena penanganan yang lambat.

Sekarang lukas bawa ransel besar + koper + kardus indomi yg isinya indomi kopi susu telor micin kecap pokoknya buat makan.

Yohan bawa ransel sama koper 2,sekalian bawain koper Yena,soalnya Yena bawa ransel sama plastik isinya ikan arwana yang dikasih kang nunu.

Kalo arin cuma bawa ransel doang sama tas jinjing,koper nya dibawain sama pak darmawan,katanya princess nya darmawan gaboleh bawa yang berat berat.

Subin Gak bawa apa apa,soalnya barang nya udah dibawa sama kang bayu mau dinaikin ke mobil pick up.

Sekarang warga kampung udah pada dadah dadah ke pasukan berani kotor itu baik.

Sementara itu........

"GAWAT SI REBECCA TEU AYA DI HAREUPEUN KANTOR DESA (gawat si rebecca gaada di depan kantor desa)"
Kang Bayu selaku orang yang paling dekat dengan rebecca selain kang wirga sekarang panik kelabakan.

Sementara kang wirga malah santuy nonton siaran ulang ikatan cinta sambil minum energen,minum makanan bergizi jadi itu minum makanan apa makan minuman?

"Rebecca teh saha?pan warga dieu ngan saeutik eta oge nu istri na mah teu loba (rebecca siapa?kan warga sini cuma sedikit itu juga yang perempuan nya gak banyak)"
Yohan selaku yang rumah nya menyendiri disebelah timur pemakaman umum keheranan melihat kang bayu yang panik tapi masih bisa kayang.

"Rebecca teh mobil pick up punya kang wirga,yang suka dipake kang nunu ngebawa ikan hias"

Tbc
          

Sunny Side-up! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang