I

22 6 7
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

***

Kita memang boleh berpendapat.
   Tetapi tetaplah, berpikir dulu sebelum berucap.

                      ✨✨✨

Selesai sarapan Rai dan abahnya berpamitan pada ummah. Karena Rai akan berangkat ke sekolah barunya dengan Abah, memakai motor antik yang sudah lumayan tua berwarna hitam kecokelatan.

Lumayan jarak sekolah dari rumah Rai, sekitar 15 menit. Tapi Rai senang, karena sekolah nya dekat dengan Abah nya bekerja.

Rai turun dari motor. Dan men salimi tangan abahnya.
"Semoga betah ya" washif-abah Rai mengelus kepala Rai yang terbalut hijab, serta tersenyum lembut.

Rai mengangguk "in syaa Allah, do'ain Rai ya bah, Rai pamit assalamua'laikum warahmatullahi wabarakatu."

Selesai abahnya menjawab. Rai berjalan masuk ke area sekolah. Area sekolah sudah lumayan ramai.
Rai menghela nafas sebelum kembali berjalan sambil berucap. La haula wala quwwata illa billahil 'aliyil 'adzim.

Rai meminta kekuatan kepada Allah. Karena hanya kepada nya lah kita senantiasa meminta dan memohon.

Belum 10 langkah Rai berjalan. Sudah banyak bisikan bisikan yang terdengar jelas oleh Rai.

"Woahh"

"Iya guy"

"Caper"

" Sok alim

"Kayk mau terbang aja, tuh kerudung besar gitu"

Hahahaha

Astagfirullah. Itulah kurang lebih yang terdengar. 

Rai menghela nafas. Ia memakai Jilbab karena itu perintah dan itu adalah wajib. Jadi mengapa banyak yang bergumam?. Tapi tetap kita tidak boleh suudzan, karena kita tidak tahu apa yang ada dalam hati mereka. Karena Allah mengetahui dan kita tidak mengetahui. Dannn ingat  jilbab itu wajib bagi semua muslimah. 

dalam FirmanNya, Allah mengatakan:
"hai nabi ,katakanlah kepada istri-istrimu dan anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang. (Qs. al-ahzab ayat 59).

juga kita tidak seharusnya kita asal bicara karena "Tiada satu ucapan yang diucapkannya melainkan ada didekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir." (QS. Qaaf : 18).

Sekali lagi, Rai hanya bisa meminta kekuatan kepada Allah. Tutup telinga, tutup mata. Ekh gak keliatan dong. Maksudnya kita tidak usah mendengarkan apa kata orang lain, dan tetap lah jangan lihat apa yang mereka lakukan, tetap jaga pandangan.

Karena kita harus ingat bahwa dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 286 bahwasanya Allah tidak akan membebani seseorang di luar batas kemampuannya.

✨✨✨✨

Alhamdulillah. Jangan lupa voment nya ya. Terimakasih yang sudah baca🙏

R A ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang