sakit

5.1K 403 40
                                    

Papah Johnny, mark dan haechan lagi asik nonton film diruang tamu, padahal waktu sudah menunjukan jam 1 malam, sedangkan si dedek udah tidur dikamar.

"Pah, besok abang mau nginep dirumah lucas boleh gak ?." Bang mark.

"Boleh bang, gak pulang seminggu juga gapapa bang hehe." Papah johnny.

"Ih jahat banget astaga pah." Bang mark pura pura pundung.

"Ih lebay lu bang, ya bagus lah gak pulang jadi ngurang-ngurangin jatah beras hahaha." Haechan.

"Nah bener tuh chan, tapi kamu juga gak ikut nginep emang ? Biasanya kalo bang mark nginep kamu ikut." Papah johnny.

"Engga pah, tapi kayaknya besok dari pagi sampe malem. Tapi pah bagi duitnya yaa, duit echan udah abis." Haechan.

"Abang juga pah duit abang tinggal 50.000." Bang mark.

"Duit mulu dah lu pada, iya besok pagi papah kasih." Papah john.

"Sekarang aja pah ngasih duitnya, kalo besok takut papah lupa hehe." Bang mark.

"Yaudah sana ambil dompet papa di kamar." Papah johnn

"Sono chan ambil." Bang mark malah nyuruh adeknya.

"Kok gua?." Haechan

"Udah sana ih ambil, jangan protes sama yang tuaan, mau duit kan lu ?." Bang mark.

"Iya iya ish." Haechan mau gak mau harus ngambil dompet si papah, padahal mager banget tapi ya mau gimana lagi daripada gak dapet duitkan.

Haechan memasuki kamar papah dan menyalakan lampu, tapi haechan kaget ngeliat adeknya lagi duduk sambil mengeluarkan sesuatu.

"PAPAH!! DEDEK PAH." haechan teriak syok ngeliat adeknya.

Papah johnn sama abang mark langsung berlari kearah kamar papah john. Saat papah john ngeliat anak bontotnya langsung ngegendong si dede, dan langsung ngebawa jisung ke kamar mandi. Sedangkan bang mark sama haechan ngebersihin muntahan si dedek yang ada dikasur.

"Papah yumah kita mutey-mutey pah." Jisung

"Dedek pusing ?." Papah john yang lagi balurin jisung pake minyak angin.

"Ndak pah, yumahnya mutey-mutey pah! hueek!." Jisung muntah lagi.

"Keluarin aja dek." Papah john.

Sekarang sudah jam 2 malem, dan jisung masih muntah-muntah, badannya si dedek juga udah lemes banget tapi si dedek masih bisa senyum.

"Dedek kalo sakit nangis aja gapapa." Bang mark sambil ngelus kepala jisung yang sedang di gendongan papahnya.

"Iya dek jangan di tahan nangis aja." Papah johnn.

Yang papah johnny gak suka sifat wendy turun ke jisung tuh yang ini kalo sakit gak mau bilang. Jadi papah johnny juga bingung mau gimana.

"Papah! Dedek mimisan pah." Haechan yang kaget ngeliat adeknya mimisan yang sudah mengenai baju putih papahnya.

Papah johnny yang mendengar itu langsung bergegas ngebersihin darah dari hidung anak bontotnya itu.

"Huwaaaaaaaaaa!!! Papah pala icung cakit pah!." Suara jisung menggelegar. Kalau jisung udah nangis tandanya sakitnya udah gak ketahan.

"Mark panasin mobil, haechan siapin baju papah sama jisung." Perintah papah johnn, langsung dikerjakan anak-anaknya.

Papah johnny langsung memakai kan baju hangat ke jisung dan langsung menuju garasi. Papah johnny udah khawatir banget sampe gak sempet ganti baju.

"Huwaaaa! Papah akit pah." Jisung sambil terus menangis kencang di dalem mobil.

"Mana dedek yang sakit, sini papah elus-elus." Papah johnny

"Dicini pah, huekkkkk!!." Jisung muntah lagi.

"Abang bisa cepetan gak si bawa mobilnya." Papah johnny.

Mark diem aja karena emang udah batas kecepatannya mark 180km. Mark masih sadar kalo dia ngebut nanti makin lebih bahaya.

Setelah sampai dirumah sakit jisung gak lasung ditanganin karena harus registrasi dulu tapi papah johnny lupa bawa dompet sedangkan Mark lagi nyari parkiran mobil.

"Tenang mba saya bayar berapapun setelah anak saya di tangani." Papah johnny.

"Tidak bisa pak, ini sudah prosedur rumah sakit." Jawab suster itu dengan jutek, lalu meninggalkan johnny.

"Huekkkkkk.!! Huekkkk!!." Jisung muntah lebih banyak lagi tapi kali ini dibarengi dengan mimisan. Papah johnny yang ngeliat itu langsung panik dan murka sekaligus.

"Gua bayar berapapun tapi anak gua di tangani dulu!." Papah johnn.

"Tidak bisa pak, harus sesuai prosedur. Atau bapak kalau tidak mampu bisa cari rumah sakit lain." Suster.

"Bukannya gua gak mampu dompet gua ketinggalan anjing, Anak gua udah sekarat Bangsat!!." Papah johnny udah gak bisa nahan emosi lagi.

Mark yang baru masuk rumah sakit langsung berlari ke arah papah johnny  Dan salah satu dokter yang istirahat langsung berlari menghampiri johnny.

"Loh john ? Kenapa?!!! Astaga langsung bawa aja keruangan gua!!! Cepet!!!." Teil panik saat ngeliat anak yang digendongan temannya itu.

Johnny langsung berlari mengikuti taeil keruangannya, sedangkan mark lagi ngurusin pembayaran di administrasi.

"Berapa?." Ucap bang mark dingin.

"Li-lima belas juta pak." Suster itu tergagap.

Tanpa berkata-kata lagi mark langsung membayar semua itu langsung lunas di tempat dan meninggalkan suster itu.

Setelah di tangani sama teil ternyata jisung keracunan makanan sama kelelahan berat, papah johnny yang ngedenger itu ngerasa bersalah banget sama si dedek.

Iya seminggu terakhir ini si dede sering makan sembarangan dan bergadang bareng papah johnny, bang mark sama haechan, udah gitu bangunnya pagi ditambah gak tidur siang.

Sekarang si dedek udah dipindahin keruang inap vvip, iya vvip biar nanti bang mark, haechan sama johnny bisa tidur disana jagain dedek. Tadinya papah johnny mau pindah RS tapi kata teil jangan soalmya dia yang mau ngawasin perkembangan jisung selama dirawat disini.

Nasib suster diadministrasi gimana? Jangan ditanya lagi di maki abis-abisan sama teil dan dipecat dari rumah sakit itu. Teil gak pernah nyuruh buat bayar administrasi dulu baru di tanganin, bagi teil pasien selamat dulu baru nanti bayarnya belakangan. Iya teil yang punya rumah sakit itu.





#tbc

#ada yang bisa kasih recommendasi cerita jisung sama hyungnya di nct tapi yang  brothersip gitu bukan yang bxb, kalo ada kasih tau di komen dong. Terimakasih

papa bear ft. mark, haechan and jisung (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang